Home > Fotografi > Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik 2019 Untuk Pemula
Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik 2018 Untuk Pemula

Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik 2019 Untuk Pemula

Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik Terbaru 2019 Harga Murah – Membawa kamera DSLR ke mana-mana mungkin kelihatan keren. Tapi fungsinya tentu bukan untuk bergaya. Hanya yang paham kebutuhannya dapat memilih kamera DSLR terbaik dan lebih penting lagi; murah.

DSLR adalah kependekan dari Digital Single Lens Reflect. Simpelnya, kamera ini menggunakan lensa yang menerima pantulan cahaya dari cermin ke viewfinder untuk menangkap objek gambar. Diandalkan oleh para fotografer pemula sampai profesional sesuai fitur dan spesifikasi dari tiap kamera DSLR.

Untuk rekomendasi kamera DSLR di tahun 2019 ini tak perlu khawatir karena kamu bisa memilih beberapa yang terbaik dan harganya pun lebih terjangkau dibandingkan kamera-kamera sejenis yang biasanya dibandrol mahal. Beberapa pilihan yang dapat kamu pikirkan sebagai berikut.

1. Canon EOS 1300D

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 1300D

Harga yang ditawarkan untuk kamera ini sekitar 5,4 juta Rupiah. Sangat cocok untuk kelas pemula yang masih menjajaki fitur dan levelnya dalam standar pemakaian DSLR. Sensor yang dipakai adalah APS-C 18 MP dengan prosesor gambar DIGIC 4 +. Ukuran standar ISO adalah 100 hingga 6400 tapi masih bisa ditambah sampai 12.800.

Kamera ini dilengkapi juga dengan fitur wifi sehingga pemindahan hasil gambar dapat dilakukan secara nirkabel. Ada lebih dari 70 lensa EF/EF-S yang bisa kamu manfaatkan untuk berlatih memotret profesional.

2. Nikon D5100

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Nikon D5100

Harga yang ditawarkan untuk kamera DSLR dari Nikon ini sekitar 4,8 juta Rupiah. Gaya desain bentuk kamera ini juga menarik karena nampak elegan. Resolusi gambar yang diambil bisa mencapai 16,2 MP dan sekaligus bisa dipakai untuk perekaman video full HD. Kamera ini pun nyaman digenggam dan kerap digunakan para fotografer profesional.

3. Canon EOS 4000D

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 4000D

Wujudnya lumayan mungil dibandingkan dengan kebanyakan kamera DSLR yang sering kita jumpai. Kamera ini dioperasikan dengan sistem terbaru beserta sensor CMOS APS-C 18 MP, prosesor gambar Digic 4+, serta fitur Advanced Hybrid Autofocus untuk ketajaman hasil gambar.

Shutter speed kamera ini mencapai 1/4000 detik dengan kecepatan 8,6 frame per detik. Terbukti mampu diandalkan untuk pengambilan objek yang bergerak dan meminimalisir risiko salah sasaran. Kamera ini dibandrol dengan harga sekitar 4,9 juta Rupiah.

Canon EOS 4000D tentu saja bisa digunakan untuk merekam video full HD 1080 p. Dari layar berukuran 2,7 inchi FHD dan kerapatan piksel 921 yang mampu menampilkan gambar jernih. Cara pengoperasiannya tergolong mudah untuk pemula karena semua langsung dari layarnya.

4. Canon EOS 3000D

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 3000D

Kamera DSLR dari Canon ini lebih mahal dibandingkan beberapa pilihan di atas. Kisarannya sekitar 5.3 juta Rupiah. Bagaimanapun juga jika dibandingkan dengan merek lain yang terkenal dari kelas yang sama tentu lebih murah.

Sensor gambar dari Canon EOS 3000D ini berukuran 1 inchi dan resolusi maksimal 18 MP. Kemampuan zoom optical mampu menjangkau sampai 16x dan disediakan fitur Hybrid optical image stabilization 5 axis yang menjaga proses pengambilan gambar tetap stabil. Kemampuan penangkapan gambar semakin maksimal dari lensa EF-S 18-55mm F/3.5-5.6 III.

5. Nikon D3400

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Nikon D3400

Nikon D3400 mungkin sudah termasuk kamera DSLR terbaik dengan harga muarh, karena kisarannya di pasaran hanya 6.7 juta Rupiah. Tapi setidaknya dapat dijadikan gambaran referensi karena kemampuannya yang sangat optimal dengan harga yang cukup bersahabat.

Sensor yang digunakan berukuran 4/3 Live MOS beresolusi 24 MP dengan prosesor gambar DX-format APS-C CMOS. Ada sistem Super Sonic Wave Filter yang dapat melindungi dari debu dan mampu mengambil gambar dari kejauhan secara jernih dan jelas.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. berkunjung lagi bos, mumpung lagi cari-cari kamera, trima kasih infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.