Home > Berita Teknologi > Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 Pro
Kelebihan dan kekurangan windows 10 pro

Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 Pro

Siapa yang tidak mengetahui tentang Windows Pro? Yups, tepat sekali. Windows pro adalah salah satu dari sekian banyaknya sistem operasi milik Windows yang banyak dibeli. Biasanya versi Windows Pro digunakan sebagai pembaharuan dari versi Windows sebelumnya. Tentunya pembaharuan ini, diikuti dengan Kelebihan dan Kekurangan windows Pro yang juga disesuaikan dengan kritik dan saran yang diberikan oleh pengguna Windows.

Saat ini, telah diluncurkan Windows Pro terbaru. Windows ini diberi nama Windows 10 Pro. Namun, apa sih kelebihan dan kekurangan Windows 10 Pro? Lalu, sebagai sistem buatan manusia yang tak mungkin sempurna, apa kekurangan dari Windows 10 Pro? Apakah Windows 10 Pro rekomended untuk digunakan? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, yuk perhatikan beberapa penjelasan berikut ini.

Kelebihan Windows 10 Pro

Sebagai salah satu produk ( sistem operasi ) dari Windows yang merupakan pengembangan dari produk-produk sebelumnya, maka sudah selayaknya bila Windows 10 Pro memiliki lebih banyak kelebihan jika dibandingkan dengan Windows pendahulunya.  Kelebihan-kelebihan dari Windows 10 Pro, terdiri atas :

  1. Sudah Versi Final

Windows 10 Pro sudah merupakan versi final. Jadi tidak seperti versi trial, Windows 10 Pro sudah lebih stabil. Sehingga lebih mudah serta nyaman dalam penggunaannya. Apalagi kekurangan-kekurangan dari versi sebelumnya ( versi beta ) telah disempurnakan. Tentu ini akan membuat pengalaman kamu menjadi lebih baik lagi.

  1. Memiliki Lebih Banyak Fitur

Jika dibandingkan dengan Windows 7 ataupun Windows 8, tentu Windows 10 Pro memiliki lebih banyak fitur yang menarik dan lengkap. Seperti halnya fitur pro user. Fitur-fitur inilah yang membuat Windows 10 Pro menjadi sistem operasi Windows yang memiliki fitur paling baik, paling lengkap dan kompleks.

  1. Fitur Virtual Desktop

Virtual desktop adalah salah satu fitur terbaru yang hadir pada Windows 10 Pro. Fitur ini membantu user untuk membuat lebih dari satu desktop. Bahkan kamu bisa membuat lebih dari dua desktop dengan tujuan dan tema tertentu.

  1. Ciri Khas OS Windows Dikembalikan

Bagi kamu yang setia dengan sistem operasi Windows ada kabar gembira untuk kamu. Sebab tombol start yang menjadi ciri khas OS Windows dan sempat dihilangkan pada Windows 8 telah dikembalikan.

  1. Update Gratis Bagi Pemilik Windows 7 dan Windows 8

Kelebihan serta penawaran menarik dari Windows 10 Pro adalah khusus untuk pengguna Windows 7 atau Windows 8. Sebab terdapat update Windows secara gratis bagi pengguna kedua sistem operasi generasi sebelum Windows 10 Pro.

  1. Lebih Aman

Windows 10 Pro dikatakan memiliki sistem keamanan yang jauh lebih canggih dibandingkan Windows generasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya fitur Windows Hello yang menyediakan keamanan berupa pemindaian sidik jari ( fingerprint ) dan iris scanner. Tentunya fitur-fitur tersebut dapat membantu mengamankan data privasi kamu. Selain itu, di dalam Windows 10 Pro juga ada Windows Defender yang berfungsi mengamankan data dari serangan virus Malware.

Itulah beberapa kelebihan dari Windows 10 Pro. Bagaimana menurut kamu? Apakah kelebihan tersebut dapat menunjang pengalaman penggunaan Windows menjadi lebih baik?

Kekurangan Windows 10 Pro

Walaupun telah dibuat dengan memiliki banyak kelebihan yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya, namun tahukah kamu? Bahwa Windows 10 Pro juga memiliki kekurangan yang tak bisa disepelekan begitu saja. Berikut ini adalah beberapa kekurangan Windows 10 Pro yang wajib kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk berganti ke sistem operasi Windows 10 Pro.

  1. Minimnya kompatibilitas Windows 10 Pro dengan berbagai aplikasi dan games.
  2. Cukup sulit dioperasikan.
  3. Sempat mengalami kesalahan dalam agenda update.

Kesimpulan

Dari kelebihan dan kekurangan di atas dapat diambil sebuah kesimpulan yang cukup menarik. Selain mempelajari kelebihan Windows 10 Pro, kamu juga harus memperhatikan dengan seksama apakah kekurangan dari sistem operasi terbaru milik Windows ini tidak menyulitkan kamu? Apabila kamu tidak masalah dengan pengoperasian sistem operasi yang cukup sulit serta tidak keberatan dengan kompatibilitas aplikasi dan games maka Windows 10 Pro sangat rekomended untuk kamu. Begitu pula sebaliknya. Apabila kamu merasa tidak nyaman dengan sistem operasi yang sulit dan butuh kompatibilitas aplikasi maka lebih baik jangan upgrade sistem operasi milikmu ke Windows 10 Pro.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.