Home > Elektronik > Kelebihan Fitur CCTV Xiaomi YI Dome Camera dan Cara Setting-nya
Kelebihan Fitur CCTV Xiaomi YI Dome Camera dan Cara Setting-nya

Kelebihan Fitur CCTV Xiaomi YI Dome Camera dan Cara Setting-nya

Kelebihan Fitur CCTV Xiaomi YI Dome Camera dan Cara Setting-nya – Siapa yang tidak kenal dengan brand Xiaomi? Perusahaan elektronik dari Tiongkok ini sedang gencar-gencarnya menciptakan inovasi teknologi baru untuk produk-produk buatannya. Tidak hanya menghadirkan smartphone dengan kualitas terbaik, Xiaomi juga meluncurkan barang elektronik lain seperti TV, lampu, powerbank, laptop, dan CCTV.

Berbicara mengenai CCTV, Xiaomi juga meluncurkan beberapa tipe CCTV dengan spesifikasi tinggi untuk mendukung sistem keamanan di rumah Anda. Produk CCTV dari Xiaomi di antaranya adalah YI Home Camera, YI Dome Camera, YI Outdoor Camera, dan YI-Cloud Camera. CCTV tersebut mempunyai kelebihannya masing-masing.

Nah, kali ini Blog DimensiData akan mengulas produk CCTV Xiaomi YI Dome Camera. CCTV YI Dome Camera ini memiliki fitur yang unik dengan pengawasan lebih luas, karena kamera CCTV YI Dome ini dapat berputar hingga 360 derajat. Selain fitur 360 derajat, YI Dome ini masih memiliki banyak kelebihan. Apa saja kelebihan dari CCTV YI Dome Camera ini? Berikut ini review kelebihan CCTV YI Dome Camera dan cara menggunakannya.

Kelebihan Fitur CCTV Xiaomi YI Dome Camera

Smart IP CCTV terbaru dari Xiaomi ini dibekali banyak sekali fitur-fitur yang dapat memanjakan penggunanya, dari fitur filter suara, sensor gerak, 360 derajat view dan night vision. Berikut ini fitur lengkap dari YI Dome Camera:

  • Coverage View 360°

Kamera CCTV YI Dome dapat merekam video dengan gerakan 360 derajat hingga ke setiap sudut ruangan Anda. Jangkauan kamera juga luas karena adanya lensa 112 derajat sehingga Anda bisa melihat sudut-sudut ruangan dengan leluasa.

  • High Quality Lens
Baca Juga  SAMSUNG SMART TV: Entertainment untuk Keluarga

Kamera CCTV YI Dome ini juga dibekali lensa optical glass 112 derajat 2.6mm sehingga mampu menghasilkan gambar yang sangat detail dan lebih realistis dengan resolusi HD 720p. Lensa dari CCTV YI Dome ini juga dapat melakukan pembesaran gambar hingga 4x.

  • Night Vision

Tidak perlu cemas jika ruangan rumah Anda dalam keadaan gelap tanpa penerangan. Kamera CCTV YI Dome ini memiliki fitur night vision dengan teknologi Infrared LED yang dapat melakukan penglihatan di area yang gelap dengan jarak pandang hingga 3 meter.

  • 2-way Audio

Teknologi 2-way Audio ini memungkinkan kamera CCTV YI Dome dapat memfilter suara yang dihasilkan pada video sehingga bisa terdengar lebih halus dan jelas. Fitur 2-way Audio ini berfungsi sewaktu Anda hendak melihat sekaligus mendengarkan pembicaraan yang terjadi saat CCTV sedang merekam langsung.

  • Motion Tracking

CCTV Xiaomi YI Dome memiliki kemampuan yang dapat mendeteksi setiap gerakan yang direkamnya secara otomatis. Teknologi motion tracking yang terintegrasi memungkinkan Anda mengetahui setiap gerakan yang terjadi di setiap sudut ruangan rumah.

  • Flexible Storage Option

Jika CCTV biasanya menggunakan hard disk sebagai tempat penyimpanan, kamera CCTV YI Dome ini bisa menggunakan MicroSD hingga 32 GB. Untuk ke depannya, Xiaomi juga akan segera menghadirkan layanan penyimpanan berbentuk cloud yaitu Yi Cloud.

Spesifikasi dan Harga CCTV Xiaomi YI Dome

  • Harga: Rp 649.000
  • Lens: DFOV 122 derajat
  • Sensor: 1MP CMOS Sony Motion Night Vision Infrared
  • Resolution: 1280x720px, 20FPs
  • Encoding: H.264 High Profile
  • Networking: 802.11bgn Wifi 2.4Ghz
  • Support Platform: Android, iOS
  • Storage: MicroSD up to 32GB Class 10
  • Power Supply: DC5V-1A

Cara Menggunakan Kamera CCTV Xiaomi YI Dome

Cara setting kamera CCTV Xiaomi YI Dome ini sangatlah mudah. Anda dapat melihat pada buku panduan yang terdapat pada dus YI Dome Camera. Tetapi jika masih belum jelas, Anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk menyambungkan CCTV YI Dome Camera dengan ponsel di bawah ini:

Pertama tempatkan CCTV YI Dome Camera di area ruangan yang ter-cover dengan WiFi, lalu nyalakan kamera CCTV Xiaomi YI Dome dengan cara menghubungkan kabel ke port micro USB di bagian belakang CCTV ke stopkontak.

Download dan install aplikasi “YI HOME” di App Store untuk iPhone dan Google Play Store untuk Android. Alternatif lainnya, Anda dapat menggunakan scan barcode yang terdapat di buku panduan.

Download Aplikais YI HOME

Jika aplikasi YI HOME sudah terinstal di ponsel Anda, buka aplikasi YI HOME dan pilih lokasi sesuai negara.

buka aplikasi YI HOME dan pilih lokasi sesuai negara

Masukkan data login Anda. Jika Anda belum memiliki akun YI HOME, Anda dapat membuat akun dengan pilih “New to YI?” atau login dengan akun Facebook Anda.

akun YI HOME akun YI HOME

Langkah selanjutnya adalah proses menghubungkan CCTV YI Dome ke smartphone. Caranya pada layar home, klik tanda (+) di sebelah kanan atas layar smartphone. Pilih YI Dome Camera, selanjutnya klik “I heard waiting to connect”. Setelah itu hubungkan smartphone dengan jaringan WiFi. Masukkan SSID dan password WiFi Anda, jika sudah klik “Connect to Wi-Fi”.

proses menghubungkan CCTV YI Dome ke smartphone proses menghubungkan CCTV YI Dome ke smartphone proses menghubungkan CCTV YI Dome ke smartphone proses menghubungkan CCTV YI Dome ke smartphone

Setelah itu akan muncul tampilan menu barcode, kemudian arahkan CCTV YI Domea ke barcode yang ada di smartphone, CCTV YI Dome akan secara otomatis mengenali dan mendeteksi barcode-nya. Jika berhasil terdeteksi, maka lampu kamera CCTV YI Dome akan berkedip berwarna biru. Kemudian klik “Next” dan tunggu proses terhubungnya perangkat tersebut kurang lebih 1 menit.

arahkan CCTV YI Domea ke barcode arahkan CCTV YI Domea ke barcode

Jika proses menghubungkan CCTV YI Dome ke smartphone sukses, langkah selanjutnya berikan label atau nama kamera CCTV sesuai keinginan Anda.

Setelah itu, Anda akan dibawa ke menu utama YI HOME. Anda tinggal membuka tampilan CCTV yang sudah diberi nama tadi. Untuk kualitas gambar, tergantung pengaturan dan kecepatan internet Anda. Jika kecepatan internet stabil, hasil gambar juga akan lebih jelas dan tajam. Selanjutnya Anda bisa setting dan eksplor sendiri menu-menu yang tersedia sesuai keinginan. Pada menu setting Anda bisa mengaktifkan fitur night vision, Motion Tracking, dan lainnya.

menu utama YI HOME menu utama YI HOME

Nah, produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga terbaik di situs jual beli online seperti Shopee Indonesia. Dengan berbagai fitur dan kelebihan yang ditawarkannya, dijamin kamu tidak akan menyesal memilih CCTV ini untuk mendukung keamanan hunian.

Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

5 HP Dual Kamera Terbaik Untuk Foto Bokeh Terbaru 2018 MANTAP Broo

5 HP Dual Kamera Terbaik 2018 untuk Foto Bokeh

5 HP Dual Kamera Terbaik 2018 untuk Foto Bokeh – Apa saja 5 hp dual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.