Home > Gadget > Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9 Terbaru 2019 di Indonesia
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9 di Indonesia
Photo by: youtube.com

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9 Terbaru 2019 di Indonesia

Spesifikasi Xiaomi Mi 9 dan Harga Xiaomi Mi 9 Terbaru 2019 di Indonesia – Xiaomi Mi 9 kini telah resmi diluncurkan di China, dengan mengusung formula baru, Xiaomi memiliki spek tinggi dan juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone yang satu ini juga diluncurkan dengan 3 varian Mi 9 yang berbeda antara satu dengan lainnya. Untuk model yang paling tinggi, dikenal dengan Mi 9 yang memiliki balutan berupa casing transparan, seperti halnya pada Xiaomi Mi 8 Explorer Edition yang dikeluarkan pada tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk penawaran dengan harga paling murah yaitu sekitar Rp 6,2 juta untuk tipe smartphone dengan kapasitas RAM 6GB sedangkan memori internal yang dimilikinya sekitar 128 GB. Sementara untuk smartphone dengan kapasitas RAM 8GB tentunya dijual dengan harga yang lebih tinggi yaitu sekitar Rp 6,9 jutaan.

Berbicara mengenai Xiaomi Mi 9, tentunya tidak lepas dari keunggulan pada keberadaan kamera yang dimilikinya, yang mana keberadaan kamera tersebut dikenal dengan ukuran resolusi tinggi hingga 48 MP. Namun, selain keunggulan tersebut, ia juga memiliki beragam keunggulan lainnya, seperti halnya :

Spesifikasi Xiaomi Mi 9
Photo by: tabloidpulsa.co.id

Layar serta desain

Untuk layar dari smartphone yang satu ini dikenal dengan luasnya yang mencapai 6,39 inci, sedangkan resolusi yang dimilikinya adalah full HD+, yang juga disertai panel AMOLED. Lebih dari itu, Xiaomi Mi 9 juga memiliki tampilan notch atau poni yang terdapat pada bagian atas layar, dan poni tersebut dikenal dengan bentuknya yang unik karena berbentuk tetesan air atau waterdrop.

Kamera depan

Untuk kamera depan yang dimilikinya itu dibungkus dalam bentuk poni yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi. Kamera tersebut hadir dengan sensor 20 MP, dan juga dapat digunakan sebagai pemindai wajah. Lebih dari itu, kamera yang digunakan pada smartphone Xiaomi Mi 9 ini juga dilengkapi dengan fitur menarik dari Artificial Intelligence atau AI yang mana dapat digunakan untuk mempercantik pada saat proses pengambilan gambar.

Kamera belakang

Berbeda dengan bagian depan, untuk kamera belakang yang dimilikinya itu dikenal dengan tiga konfigurasi kamera yang ada. seperti halnya kamera utama yang memiliki sensor 48 MP dari Sony IMX586 yang juga disertai dengan bukaan f/1.75, kemudian ada pula kamera 12 MP dari Samsung S5K3MF dengan f/2.2 dan dapat 2x zoom optic. Serta kamera ketiga yang berukuran 16 Mp dari Sony IMX481 f/2.2 dengan wide angle.

Dapur Pacu

Sementara itu untuk dapur pacu yang dimilikinya, smartphone android ini menggunakan chipset terbaik dan tercepat dari snapdragon 855. Chipset tersebut tentunya dapat disandingkan dengan dua pilihan RAM berbeda, yaitu 6 GB serta 8 GB yang juga memiliki penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Baterai

Untuk penggunaan baterai yang dimilikinya Xiaomi Mi 9 ni dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang juga telah memiliki teknologi fast charging di bagian dalamnya serta dapat dilakukan pengisian ulang dengan sistem wireless.

Harga Xiaomi Mi 9

TipeHarga
Xiaomi Mi 9 RAM 6GB ROM 128GBRp 8.400.000
Xiaomi Mi 9 RAM 8GB ROM 128GBRp 9.150.000
SXiaomi Mi 9 SE
Xiaomi Mi 9 Explorer

Pada penjelasan di bagian atas telah disebutkan bahwa harga Xiaomi Mi 9 ini berkisar pada angka Rp 8 juta hingga Rp 9 juta. Namun untuk tipe Explorer Edition yang dimilikinya tentu dapat mencapai angka Rp 10 juta. Sedangkan pada tipe Mi 9 SE tentunya dibanderol dengan harga lebih murah yaitu sekitar Rp 4,1 hingga Rp 4,8 jutaan saja.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai beragam keunggulan dari segi spesifikasi serta perbandingan harga dari smartphone Xiaomi Mi 9 yang dapat penulis jelaskan kali ini dan tentunya bisa anda jadikan sebagai acuan dalam melakukan pembelian smartphone Xiaomi Mi 9 itu tadi.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.