Home > Lain-lain > Pentingnya Hosting Untuk Menjalankan Strategi Marketing Dalam Bisnis Online
Pentingnya Hosting Untuk Menjalankan Strategi Marketing Dalam Bisnis Online

Pentingnya Hosting Untuk Menjalankan Strategi Marketing Dalam Bisnis Online

Pentingnya Hosting Untuk Menjalankan Strategi Marketing Dalam Bisnis Online – Sepenting apa penggunaan hosting unlimited unggulan untuk menjalankan bisnis online? Secara garis besar, hosting merupakan wadah untuk menampung macam-macam data seperti teks, gambar, email, aplikasi, hingga database.

Anda yang bakal menjalankan usaha dalam bentuk marketplace atau website juga disarankan memakai hosting sebagai salah satu bentuk strategi marketing. Mengapa? Dengan hosting, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat seperti:

  • Meningkatkan kepercayaan konsumen. Dengan hosting dan domain sendiri, Anda dapat membangun bisnis online yang tampak profesional di mata konsumen. Apalagi kalau Anda mengimbanginya dengan menyediakan fitur-fitur yang memudahkan mereka mencari produk hingga melakukan pembayaran secara virtual;
  • Kontrol penuh terhadap bisnis. Membeli hosting terbaik Indonesia akan memperluas ruang gerak Anda dibandingkan memakai CMS gratis. Artinya, Anda juga dapat membuat konten, mengatur kustomisasi, hingga menambah layanan baru yang dapat memajukan bisnis online yang sedang dikelola;
  • Menjaga keamanan dan kenyamanan transaksi. Menggunakan jasa dari penyedia hosting berpengalaman pun akan menjaga tingkat keamanan dan kenyamanan konsumen, terutama saat mereka melakukan transaksi. Setiap data pribadi yang masuk akan dilindungi dari kejahatan siber seperti hacking.

Bagaimana Cara Menemukan Layanan Hosting Untuk Bisnis?

Pentingnya Hosting Untuk Menjalankan Strategi Marketing Dalam Bisnis Online

Sebenarnya tak sulit mencari penyedia layanan hosting profesional di Indonesia. Jumlahnya terus bertambah seiring berkembangnya bisnis online di Tanah Air. Meski begitu, Anda tetap harus cermat memilih hosting unlimited unggulan kalau usaha ingin berjalan lancar.

  • Memakai jenis hosting sesuai kebutuhan
    Ada tiga jenis hosting yang disarankan untuk bisnis online. Satu, shared hosting yang server-nya dipakai bersama dan cocok dipakai pebisnis pemula. Dua, cloud hosting yang menawarkan kecepatan tinggi. Tiga, dedicated server hosting untuk usaha yang trafiknya sudah tinggi dan sesuai untuk Anda yang memerlukan kontrol penuh.
    Dalam strategi marketing, dedicated server hosting paling direkomendasikan karena kecepatannya yang stabil. Website yang Anda tangani pun akan jarang down. Hanya saja, Anda harus menyiapkan bujet besar karena tarifnya lebih mahal dari shared dan cloud hosting.
  • Kecepatan dari masing-masing hosting
    Menyambung dari poin sebelumnya, hosting terbaik Indonesia pastinya bakal menyediakan kecepatan yang mampu mengimbangi padatnya transaksi di website. Anda jangan sepelekan juga faktor tersebut karena studi yang dilakukan Google memperlihatkan 53% pengunjung bakal langsung meninggalkan website yang membutuhkan waktu loading lebih dari tiga detik.
    Anda tak mau kehilangan konsumen gara-gara kecepatan yang terus melambat, bukan? Jadi, pilih layanan hosting dengan kecepatan memadai. Pasalnya, hal ini pula yang akan memperbesar peluang website masuk ke laman pertama hasil pencarian Google.
  • Pemakaian dan pengelolaan yang mudah
    Seperti apa saja jenis kemudahan yang harus Anda periksa dari hosting unlimited unggulan? Pemilihan nama untuk domain, pengelolaan hosting pada website, hingga pengelolaan fitur adalah hal-hal yang berdampak pada kenyamanan Anda selama memakai layanan tersebut. Dengan begitu, Anda tak perlu bolak-balik menghubungi customer service karena sering menghadapi masalah.
    Sebagian besar penyedia layanan hosting sudah menyertakan panduan atau tutorial dalam bentuk teks maupun video untuk pemula. Mereka juga akan memberikan akses Cpanel yang dapat dijadikan sebagai alat pengaturan website untuk memulai bisnis online.

Bagaimana, apa Anda sudah paham sebesar apa pengaruh layanan hosting terhadap bisnis online? Dengan memilih penyedia hosting terbaik Indonesia, Anda juga tak akan mengalami banyak masalah saat menerapkan strategi marketing yang membutuhkan server stabil dan fitur-fitur terkini.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

2 komentar

  1. Saya juga masih bingung mas, mau milih hosting yang mana. Baru nyoba rumah web. Adakah rekomendasi hosting terbaik dari mas? tentunya dengan harga yang lebih murah dan terjangkau bagi pemula seperti saya. salam sukses mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.