Home > Software > Perbedaan Microsoft Office 2016 dan Office 365
Perbedaan Microsoft Office 2016 dan Office 365

Perbedaan Microsoft Office 2016 dan Office 365

Apa Sih Perbedaan Microsoft Office 2016 dan Office 365? Microsoft office kini nampaknya menjadi hal biasa yang harus dimilki seseorang yang menggunakan computer untuk menunjang kehidupan sehari – seharinya. Nah, Microsoft office ini sebenarnya telah dirilis sejak tahun 1990, dan telah mengalami sekian kali perkembangan.

Nah, Microsoft office dengan versi yang paling akhir yaitu Microsoft office 2016 dan kini versi terbaru lagi yang sedikit berbeda dari Microsoft office biasanya yaitu Microsoft office 365. Kedua produk Microsoft office ini digadang – gadang menjadi produk terbaik dari microsof office. Nah, meskipun begitu tentunya terdapat perbedaan antara kedua produk Microsoft office tersebut. Penasaran? Yuk simak informasi berikut ini mengenai perbedaan Microsoft office 2016 dan office 365.

Baca Juga: Kelebihan Microsoft Office 2016 dan Fitur Terbaru Office 2016

Dilihat Dari Sistemnya

Dilihat dari sistemnya, Microsoft office merupakan produk Microsoft office yang memiliki sistem yang lebih tradisional dan tidak berbeda jauh dengan Microsoft office sebelumnya. Anda dapat membeli produk software Microsoft office 2016 ini dengan satu kali beli dan kemudian Anda dapat menginstallnya pada PC, laptop, ataupun mac Anda. sifat dari software ini adalah tidak memiliki tanggal kadaluwarsa sehingga Anda dapat menggunakan selama Anda membutuhkannya.

Sedangkan untuk office 365 merupakan produk yang dapat Anda beli dengan cara baru. Nah, jika Microsoft office 2016 dijual dengan harga yang mahal, maka office 365 ini menawarkan cara pembayaran yang dapat diangsur dengan biaya bulanan atau bahkan tahunan ( berlangganan ). Dengan pembayaran yang seperti ini, Anda dapat mengakses Microsoft office dengan versi yang paling baru selama Anda masih berlangganan.
Program yang Didapatkan

Baca Juga  Awas! 13 Aplikasi Android ini Berisi Malware

Meskipun mahal, nyatanya Microsoft office 2016 tidak menyediakan program yang lebih lengkap. Beberapa programnya yaitu hanya terdiri dari Microsoft Office word, Microsoft Office Excel, Microsoft Office Poer Point, dan Microsoft Office One Note. Sedangkan untuk Microsoft office outlook, Microsoft office publisher, dan Microsoft office acces tidak tersedia di software mirosoft office 2016.

Sedangkan untuk office 365, Anda akan mendapatkan program paket yang terdiri dari Microsoft office word, Microsoft office excel, mirosoft office power point, Microsoft office onenote, microsofr office outlook, Microsoft office publisher, Microsoft office acces, dan memori penyimpanan hingga 1 Terra Byte di One Drive dan fasilitas skype selama 60 menit perbulannya. Tak hanya itu, Anda dapat pula menggunakan skype untuk menelpon ponsel.

Baca Juga: Pengertian Office 365, Kelebihan Office 365 dan Macam Jenis Office 365

Dari Segi Penggunaan

Perbedaan antara Microsoft office 2016 dan office 365 yang terlihat jelas selanjutnya adalah masalah penggunaan. Dalam penggunaan menggunakan Microsoft office 2016, Anda hanya diperbolehkan untuk menginstall software Microsoft office 2016 ini pada satu PC, Laptop, atau Mac. Nah, jika Anda ingin menggunakan PC lain, maka Anda diharuskan untuk menonaktifkan serta memindahkannya ke PC lain. Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan software Microsoft office 2016 ini dalam 2 laptop berbeda sekaligus. Jika demikian, sebagiknya Anda membeli lagi software ini.

Baca Juga  Cara Download File ISO Windows 10 Original Gratis

Sedangkan untuk Microsoft office 365, setelah Anda berlangganan nanti, Anda dapat menggunakan software yang sama untuk digunakan di satu PC atau satu Mac. Jika Anda ingin mengganti dan beralih menggunakan Mac, Anda hanya perlu mematikan lisesi dari PC windows saja dan tidak perlu membayar apapun lagi.

Selain itu, tak hanya dapat digunakan di PC atau Mac saja, office 365 ini dapat Anda gunakan di tablet dan android sekaligus.

Perbedaan Microsoft Office 2016 dan Office 365, Bagus Mana

Perbandingan Office 2016 dengan skema pembelian satu kali langganan Office 365

Skema pembelian satu kali
(Contoh: Office Home & Student 2016)
Langganan Office 365
(Contoh: Office 365 Home)
Biaya Bayar biaya satu pembelian, satu kali Bayar biaya bulanan yang kecil, atau menyimpan dengan membayar untuk setahun penuh
Aplikasi Office Disertakan. Dapatkan aplikasi Office 2016, seperti Excel, Word dan PowerPoint. Aplikasi Anda tidak akan diperbarui ketika fitur baru dirilis. Disertakan. Dapatkan versi terbaru aplikasi Office, seperti Excel, Word, PowerPoint, dan Outlook. Saat ini, yang Anda miliki adalah Office 2016, tetapi versi ini akan terus menerima pembaruan fitur baru. Pengguna PC juga mendapatkan Access dan Publisher.
Pembaruan fitur Tidak disertakan Pembaruan keamanan disertakan, tetapi Anda tidak akan mendapatkan fitur baru yang ditambahkan ke Office 2016. Pemutakhiran ke rilis utama tidak disertakan. Disertakan. Versi Office Anda akan selalu disempurnakan. Dapatkan fitur dan pembaruan terbaru dari Microsoft. Pemutakhiran utama untuk versi mendatang disertakan.
Menginstal Office di lebih dari satu komputer (Mac atau PC) Tidak disertakan Skema pembelian satu kali didesain untuk sistem operasi tunggal, sehingga salinan Office dapat digunakan baik untuk satu Mac maupun satu PC. Disertakan. Dengan Office 365 Home, Anda dapat menginstal aplikasi desktop Office hingga ke 5 komputer, yang dapat berupa kombinasi dari Mac dan PC. Jika tidak memerlukan semua penginstalan tersebut, bagikan dengan anggota rumah tangga Anda.
Menginstal Office dan mendapatkan fitur tingkat lanjut di tablet dan ponsel Tidak disertakan Dapatkan fitur pengeditan dasar hanya di tablet atau ponsel Anda. Disertakan. Dapatkan fitur ekstra ketika masuk ke aplikasi Office di perangkat Anda. Dengan Office 365 Home, Anda mendapatkan fitur ekstra hingga ke 5 tablet dan 5 smartphone.
Penyimpanan online ekstra Tidak disertakan Tidak disertakan. Disertakan. Simpan file Anda dengan aman di awan dan akses file tersebut dari mana saja. Dapatkan penyimpanan awan OneDrive sebesar 1 TB per pengguna, hingga ke 5 pengguna (Office 365 Home).
Dukungan teknis disertakan Tidak disertakan Dukungan teknis awal disertakan hanya untuk menginstal. Disertakan. Hubungi kami di seluruh langganan Anda tanpa biaya untuk bantuan dengan masalah teknis, atau untuk dukungan langganan dan tagihan.
Baca Juga  Versi Windows yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai perbedaan Microsoft office 2016 dengan office 365. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan menjadi bahan pertimbangan saat Anda membeli Microsoft office 2016 atau office 365. Selamat mencoba!

Sumber perbandingan: support.office.com

Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Microsoft Office 2016 Harga Original

Kelebihan Fitur Baru Microsoft Office 2016 dan Harga Originalnya

Kelebihan Fitur Baru Microsoft Office 2016 dan Harga Originalnya – Penggunaan Microsoft Office untuk kebutuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.