Home > Game > Modus Penipuan Dalam Dunia Game Online, Gamer Wajib Tau!
Modus Penipuan Game Online yang Harus Anda Waspadai

Modus Penipuan Dalam Dunia Game Online, Gamer Wajib Tau!

4 Modus Penipuan Dalam Dunia Game Online Terbaru 2019 yang Harus Anda Waspadai – Industri game online bisa dimanfaatkan celahnya untuk mendapatkan lapangan pekerjaan baru bagi gamer. Diantaranya melakukan transaksi jual beli akun, jasa leveling atau boosting akun, hingga iming iming hadiah gratis dari situs yang mengatasnamakan game tersebut.

Sayangnya hal tersebut memanfaatkan pekerjaan tersebut sebagai modus penipuan online bagi para gamers. Para gamers atau konsumen diiming iming dengan berbagai macam godaan, seperti diskon promo, harga murah dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi para gamers kita harus menyikapi secara bijak agar tidak terjebak pada penipuan online. Untuk itu AyGek akan memberikan informasi mengenai modus penipuan online yang sering menimpa para gamer.

1. Jasa Boosting atau Leveling

Jasa Boosting atau Leveling

Jasa boosting lebih tepatnya game yang memiliki season medal dengan mode ranked match, sedangkan leveling untuk game RPG maupun MMORPG agar karakter mencapai level yang lebih baik. Sayangnya banyak modus penipuan dalam jasa joki boosting atau leveling ini.

Para oknum memanfaatkan jasa joki ini untuk menipu gamers mulai dari uang yang diraup namun jasa tidak dikerjakan hingga akun yang dicuri. Umumnya gamers melakukan jasa boosting akan mengirimkan ID dan Password kepada orang yang melakukan jasa. Akhirnya justru menyesal karena uang dibawa kabur dan akun bisa dicuri atau dirusak.

Padahal banyak developer game yang sudah memberikan kebijakan bahwa ID dan Password tidak boleh diketahui orang lain. Selain itu dengan adanya jasa seperti ini merusak hubungan timbal balik di game itu sendiri. Contohnya kamu kamu berada di level tinggi pertandingan dalam suatu game namun ada lawan atau kawan yang memainkan akun tersebut tidak sesuai dengan levelnya. Akibatnya banyak yang mengolok olok dengan kata “Acc Buyer”.

Untuk bisa menjadi pro player tidak hanya sekedar bermain saja, namun tau aturan dan cara bermain yang benar. Bagi kamu yang ingin pro dalam memainkan game khususnya DOTA 2 kamu harus membaca Tips Penting bagi Pemula dalam Bermain DOTA 2.

2. Jual Beli Akun

Jual Beli Akun

Transaksi jual beli akun sudah tidak asing lagi di dunia game online. Tidak jauh berbeda dengan jual beli item game, dimana pembeli memberikan uang asli kepada penjual sementara penjual memberikan item yang telah dibeli kepada pembeli. Yap transaksi seperti ini sudah biasa dilakukan para gamers, meskipun sebagian besar developer game melarang kegiatan tersebut.

Ada banyak kasus penipuan dalam kegiatan jual beli akun, umumnya kamu membeli akun game online level tinggi terus kamu sudah mengirimkan uang dan akhirnya si penjual kabur tanpa kabar apapun. Lebih parahnya lagi kamu berhasil melakukan transaksi jual beli, namun kalau kamu masih awam tidak menutup kemungkinan akun tersebut bakal di hack kembali pada si penjual. Akhirnya kamu tidak hanya membuang banyak uang namun juga membuang banyak waktu.

3. Web Phising

Web Phising

Telah banyak terjadi kasus pemanfaatan sebuah situs web untuk digunakan menipu orang lain secara lain. Salah satunya dalam dunia game, banyak di media sosial orang yang share link dengan iming iming hadiah, item ataupun cash jika masuk ke situs tersebut dan memasukkan daftar isi seperti ID dan Password.

Di dunia ini tidak ada yang instant, untuk menjadi pro player atau akun yang terbaik membutuhkan proses dan kesabaran yang cukup lama. Tetapi masih saja banyak orang yang memasukkan ID dan Password di web phising yang dikiranya event dari GM atau Game Master. Padahal Game Master sendiri sudah memberi tahukan bahwa jangan pernah memberikan ID dan PW pribadi kepada orang lain termasuk GM itu sendiri.

4. Akun Hode

Waspadai Akun Hode

Dunia gaming tidak akan lepas dari istilah yang namanya “Akun Hode”. Akun Hode merupakan akun yang digunakan seorang lelaki namun membuat karakter dan mengaku ngaku sebagai wanita. Dengan memanfaatkan akun hode, para oknum bisa meraup keuntungan dari player lain.

Akun hode akan merayu si korban dengan rayuan semu dari karakter wanita. Ujung ujungnya si korban akan dimintai transaksi item hingga uang real. Biasanya akun hode ini banyak berkeliaran dalam game MMORPG, karena gameplay yang open world, mudah untuk chatting dan karakter wanita bisa dibuat semenarik dan secantik mungkin. Bagi kamu yang ingin mencoba memainkan game MMORPG di android bisa baca List Game MMORPG Online di Android Terbaik dan Terbaru 2019.

Nah demikianlah beberapa modus penipuan dalam dunia gaming yang sering terjadi. Oleh karena itu kita sebagai gamers harus cukup waspada dan pintar agar tidak mudah terpengaruh berbagai macam modus penipuan online.

Hubungi DimensiData.com

Tentang Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.