Home > Software > Cara Aktivasi Windows 10 Pro dan Windows 10 Home Original

Cara Aktivasi Windows 10 Pro dan Windows 10 Home Original

Cara Aktivasi Windows 10 Pro dan Windows 10 Home Original – Ketika kita menginstall Windows diperlukan aktivasi. Hal ini juga berlaku untuk Windows 10. Lantas apa fungsi aktivasi. Fungsinya tidak lain untuk bisa menggunakan segala fitur yang sudah disediakan. Terlebih lagi, Windows 10 merupakan sistem operasi yang banyak digunakan saat ini.

Terkadang, saat proses instalasi, aktivasi yang dilakukan gagal sehingga membutuhkan aktivasi kembali. Nah, kali ini akan membahas cara aktivasi Windows 10 Pro dan Windows 10 Home Original permanen yang bisa Anda lakukan. Lagipula, cara aktivasi untuk versi Windows 10 juga sama semua. Jadi Anda tidak perlu bingung dan pilih salah satunya.

Cara Aktivasi Windows 10 Dengan Lisensi Product Key

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanen 8

Untuk cara aktivasi windows 10 pro dan windows 10 home ini menggunakan lisensi asli original, jadi sebelum mengikuti tutorial cara aktivasi windows 10 pro dan windows 10 home ini, Anda harus menyiapkan lisensi key windows 10 original yang bisa dibeli di toko online kami DimensiData.com.

Untuk membeli lisensi product key windows 10 original dengan harga murah, Anda bisa menghubungi sales kami langsung di nomor telepon 021 – 5022-5222 atau juga bisa melalui Whatsapp di nomor 0838 7270 3108.

1. Langkah pertama, jika Anda sudah memiliki lisensi product key windows 10, siapkan laptop atau pc yang akan di aktivasi menggunakan product key windows 10.

2. Kemudian hubungkan laptop atau pc ke koneksi internet, bisa menggunakan koneksi wifi ataupun LAN. Lalu, atur dan cocokan terlebih dahulu jam dan tanggal di komputer anda.

3. Selanjutnya, klik icon menu “start” di pojok kiri bawah, kemudian pilih atau klik icon “Settings” yang berada di pojok kiri bawah setelah anda meng-klik icon start.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanen 1

4. Setelah masuk ke halaman settings, pilih atau klik “Update & Security”.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanen 2

5. Pada halaman Update & Security, Anda akan melihat informasi bahwa windows 10 di laptop Anda belum di aktivasi.

6. Kemudian pilih menu “Activation”, pada menu Activation pilih “Change product key”. Selanjunya Anda akan mendapati popup untuk memasukan lisensi windows 10.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanen 3

7. Pada notifikasi popup Enter a product key, Anda bisa memasukan lisensi windows 10 pada kolom Product key, kemudian klik “next”.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanen 4

8. Selanjutnya klik “next” lagi untuk memulai proses aktivasi windows 10. Tunggu hingga proses aktivasi selesai.

9. Jika ada notif popup “Windows is activated” berati laptop atau komputer Anda telah berhasil di aktivasi windows 10 Original.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanen 7

Untuk memastikan info apakah windows 10 bawaan laptop sudah teraktivasi atau belum dengan cara klik menu start -> pilih setting -> pilih Update & Security -> Activation.

Baca Juga  Tips Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu dan Replika

Cara Aktivasi Windows 10 Bawaan Laptop

Bagi Anda yang baru saja mebeli Laptop baru yang sudah include dengan Windows 10 dan bingung bagimana cara aktivasinya, tenanag saja! Blog Dimensidata juga akan memberikan tutorial bagimana cara aktivasi laptop baru yang sudag include windows 10. Cara-nya sangat mudah sekali.

Tapi sebelum Anda mengaktivasi windows 10 pada laptop baru Anda, Anda harus tetap menginstaall windows 10 terlebih dahulu. Untuk cara instal windows 10 di Laptop yang sudah include dengan windows 10 pun cara-nya juga sangat mudah, Anda tinggal klik next-next saja dan ikuti saja instruski-nya.

Jika Anda sudah selesai konfigurasi windows 10 pada laptop baru Anda, selanjutnya Anda harus mengaktivasi windows 10-nya. Untuk proses aktivasinya langkah-langkanya sama dengan tutorial cara aktivasi windows 10 dengan lisensi product key. Beda-nya pada cara aktivasi windows 10 bawaan laptop ini tidak menggunakan product key.

1. Anda hanya perlu menghubungkan laptop Anda dengan internet, bisa menggunakan wifi maupun LAN.

2. Jika laptop sudah terhubung dengan internet, tunggu satu hingga tiga menit dan laptop baru Anda akan otomatis terkativasi windows 10.

3. Anda bisa cek untuk memastikan info apakah windows 10 bawaan laptop sudah teraktivasi atau belum dengan cara klik menu start -> pilih setting -> pilih Update & Security -> Activation.

Baca Juga  Mengatasi PC CPU Hidup Tapi Layar Monitor Mati No Signal

Pada menu halaman Activation, Anda akan melihat informasi Windows 10 bawaan laptop Anda. Biasanya windows 10 bawaan laptop adalah Windows 10 Home Single Langue.

Kesimpulan

Itulah cara aktivasi Windows Pro 10 dan Home original permanen yang bisa Anda lakukan. Sebenarnya masih banyak cara lainnya yang bisa dilakukan. Namun beberapa cara di atas merupakan cara paling mudahg dan cepat dilakukan.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro dan Windows 10 Home Original
5 (100%) 1 vote
Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

One comment

  1. Nice info gan, pas sekali windows 10 saya lagi expired. Sangat membantu sekali ulasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.