Home > Berita Teknologi > Spesifikasi Komputer PC Yang Ideal Untuk Warnet Game Online
Spesifikasi pc gaming

Spesifikasi Komputer PC Yang Ideal Untuk Warnet Game Online

Spesifikasi Komputer PC Yang Ideal Untuk Warnet Game Online 2019 – Tak bisa dipungkiri bahwa PC sekarang ini sudah menjadi media bermain game online paling seru. Namun pilihan rakitan komputer sebagai media bermain game pun tak boleh asal, karena memilih Spesifikasi Komputer PC Yang Ideal Untuk Warnet Game Online merupakan ketentuan awal memulai usaha ini. Terlebih lagi jika Anda memerlukan PC untuk kebutuhan warnet atau game online, Anda tentu harus memilih komputer yang memiliki spesifikasi mumpuni. Namun sayangnya, untuk memilih komponen dalam komputer gaming sendiri tidaklah mudah. Berikut spesifikasi komputer PC untuk warnet terbaru 2019.

Ketika hendak memilih komputer atau ingin membuat komputer browsing maupun game online sendiri, Anda harus memilih beberapa komponen PC yang ideal untuk melakukan browsing. Jika kita berbicara tentang warnet game online, tentu kita berpikir soal jaringan komputer. Oleh karena itu, perhitungkan spesifikasi PC/komputer yang terjangkau dan baik untuk bermain game dan browsing.

Spesifikasi PC/Komputer Untuk Game Online dan Browsing

Banyak sekali yang bertanya mengenai spesifikasi yang baik untuk bermain game online dan browsing. Entah itu untuk penggunaan pribadi maupun bisnis warnet. Bagaimana tidak, perangkat komputer yang digunakan harus benar-benar bagus, paling tidak harus memenuhi required game online minimum. Jika itu tak dipenuhi, maka bisa saja game menjadi lambat atau ngelag. Akhirnya pelanggan pun merasa tidak puas.

Spesifikasi komputer pc untuk gaming

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa spesifikasi PC/komputer rakitan yang bisa dimanfaatkan untuk browsing dan game online, diantaranya :

  1. Spesifikasi PC/Komputer dengan Processor Intel Dual Core

Spesifikasi pertama termasuk komputer middle end sebab telah didukung oleh VGA GeForce GT630 dengan processor dual core. Saat ini mungkin produksi jenis processor ini sangat cepat, harganya bisa dikatakan hampir sebanding dengan harga dual core 3.0 ghz.

Processor yang digunakan adalah Processor Dual Core G2030 (3.0ghz) Box, dengan VGA Asus GeForce GT630 2 GB DDR3 64Bit Silent dan motherboard Gigabyte H61M-DS2 R3. RAM yang digunakan adalah DDR3 2 x 2gb PC10600/12800 VGN. PC ini memiliki layar monitor LED LG 19 inchi dengan mouse dan keyboard dari Logitech K100 N B100.

  1. Spesifikasi PC/Komputer dengan Processor AMD Kaveri A-6

Prosessor yang digunakan AMD Kaveri A6 740K 3.5 GHz dengan motherboard ASRock FM2A68M-DG3+. Untuk sektor RAM sendiri dari Patriot DDR3 Signature Line Kit Series Dual Channel PC12800 4 GB dengan VGA Ati Radeon AMD 7670 4GB DDR5 128 bit PCI. Casing dari Cooler Master CMP 102C dengan power supply dari Antec VP Series 500 W.

Jika memakai spesifikasi PC AMD di atas, maka estimasi budget yang mesti dikeluarkan sebesar Rp. 3 jutaan. Dengan kata lain dalam pengaplikasian komponen PC di atas mesti compatible. Dimana komponen PC yang harus sesuai atau compatible diantaranya processor, VGA Card, motherboard, dan RAM. Dengan kata lain, jangan asal membeli keempat komponen PC tersebut sebab bisa saja tak dapat dipasang atau tidak compatible dengan motherboard-nya.

  1. Spesifikasi PC/Komputer dengan Processor AMD Vishera FX-4350

Untuk perangkat komputer server sendiri, disarankan memakai processor lebih besar dengan kapasitas RAM lebih besar pula. Di bawah ini Kami akan jelaskan spesifikasi perangkat PC server untuk keperluan warnet. Selain itu, spesifikasi perangkat PC ini juga dapat dipakai untuk memainkan game online jika diinginkan. Adapun harga jual komputer server apabila memakai spesifikasi di bawah ini ialah berkisar antara harga Rp. 5-7 jutaan.

Jenis processor yang digunakan adalah AMD vishera FX-4350 4.2 GHz dengan motherboard ASUS M5A78L-M LE+USB3, dan RAM team elite plus PC12800 DDR 3 8GB Dual Channel. Untuk harddisk yang digunakan adalah WD 1TB SATA -3 64 MB dengan VGA Card yang digunakan berjenis XFX Radeon R7-360 DDR5 2 GB, casing CPU yang digunakan thermaltake Versa N21, serta power supply yang digunakan adalah super flower Bronze FX 550 Watt.

Dengan spesifikasi-spesifikasi perangkat PC di atas, maka sudah bisa dipakai untuk perlengkapan usaha game online dan warnet yang akan Anda jalankan. Spesifikasi komputer ini telah mendukung kebutuhan akan game online saat ini. Entah itu game offline, atau game online yang memerlukan spesifikasi PC cukup tinggi.

Hubungi DimensiData.com

Tentang Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.