Home > Fotografi > 5 Kamera DSLR Terbaik Harga Murah, Cocok Untuk Pemula

5 Kamera DSLR Terbaik Harga Murah, Cocok Untuk Pemula

5 Kamera DSLR Terbaik 2019 Harga Murah, Cocok Buat Fotografer Pemula – Mempelajari fotografi bisa dikatakan gampang-gampang susah. Terlebih untuk Anda yang masih berada di tahap pemula, tentu akan lebih ribet lagi saat menentukan jenis kamera DSLR terbaik dan ideal untuk digunakan. Membicarakan mengenai kamera DSLR, jelas tidak hanya menyangkut soal kualitas bagusnya.

Melainkan jua mengenai budget yang harus Anda kompromikan sejak awal. Untuk pemula, pastikan Anda menemukan jenis kamera DSLR berkualitas, hasil bagus dan tentunya dibandrol dengan harga terjangkau. Nah, sebagai rekomendasi, berikut ini telah kami rangkum beberapa daftar 5 kamera DSLR terbaik harga murah yang cocok untuk belajar fotografer.

Nikon D3400 – Rp 6.720.000

Pertama ada Nikon D3400 yang dilengkapi spesifikasi terbaik sehingga mampu memproduksi gambar dengan kualitas memuaskan. Kamera ini bisa menghasilkan gambar beresolusi 24,2 Mp, konektivitas bluetooth sehingga bisa memindahkan foto secara langsung ke smartphone. Dengan kata lain, Anda bisa dengan mudah mengupdate foto-foto terbaik ke sosial media dengan menggunakan jenis kamera DSLR Nikon D3400 ini. Anda bisa mendapatkan kamera ini dengan harga yang lumayan terjangkau, yakni di bawah 4 jutaan. Daya baterainya juga cukup awet serta bisa Anda gunakan dalam waktu yang lebih lama lho.

Canon EOS 750D – Rp 9.875.000

Canon EOS 750D

Selanjutnya ada Canon EOS 750D yang dibandrol dengan harga kamera dslr ini sekitar 9 jutaan. Salah satu kelebihan kamera DSLR ini ialah terletak pada resolusi 24 Mp dengan sistem autofokus yang bisa ditingkatkan menjadi 19 titik. Dengan kata lain Anda bisa melatih membidik gambar dari berbagai angle berkat sebaran titik fokusnya yang lebih bervariasi. Canon EOS 750D juga dilengkapi konektivitas WiFi, didukung rekaman video 1080p, touchscreen dan bahkan dilengkapi layar yang bisa diputar untuk posisi selfie. Mungkin harga jualnya lumayan mahal untuk Anda yang masih pemula, terlebih jika dibandingkan dengan jenis kamera DSLR lain yang ada di kelasnya. Namun, kualitas yang bisa didapatkan dijamin tidak akan mengkhianati Anda.

Canon EOS 1300D – Rp 5.330.000

Canon EOS 1300D

Canon EOS 1300D memiliki tombol yang tidak terlalu rumit dan Anda bisa memperolehnya dengan harga lumayan terjangkau, yakni hanya sekitar 5 jutaan saja. Hanya dengan belajar dalam beberapa hari saja, maka Anda akan merasa familiar dengan semua fitur pada kamera DSLR ini. Tidak hanya dilengkapi sistem pengoperasian yang simpel, Canon EOS 1300D juga telah dilengkapi konektivitas WiFi dan telah mampu mendukung rekaman video 1080p. Akan tetapi, Canon EOS 1300D masih menggunakan sensor dengan resolusi 18 Mp yang memang fitur tahun lalu dan masih belum dikembangkan.

Nikon D5300 – Rp 6.400.000

Nikon D5300

Berikutnya ada kamera DSLR Nikon D5300 yang dijual dengan harga sekitar 6 jutaan. Nikon D5300 menjadi salah satu opi kamera SDLR terbaik dan sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang mempelajari fotografi. Nikon memang telah memperbaharui jenis kamera ini dengan dua seri terbaru, akan tetapi alasan harga membuat Nikon D5300 tetap menjadi opsi terbaik yang membuat konsumen jatuh hati padanya. Selain dilengkapi sensor 24,2 Mp, Nikon D5300 juga telah dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan telah didukung rekaman video 1080p. Tentunya membuat Nikon D5300 menjadi salah satu yang terbaik di pasar kamera DSLR.

Nikon D5500 – Rp 8.715.000

Nikon D5500

Di posisi lima ada Nikon D5500 dengan harga jual sekitar 8 jutaan rupiah. Kamera ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari kamera DSLR yang ringan dan praktis menyerupai mirrorless. Dari segi kualitas gambar yang dihasilkan, kamera yang satu ini bisa dikatakan sangat bersahabat dengan cahaya minim dan tidak akan menghasilkan gambar dengan noise berlebihan. Nikon D5500 juga telah dilengkapi konektivitas WiFi, layar yang bisa diputar pada posisi selfie, touchscreen dan didukung rekaman video 1080p.

Itulah ulasan mengenai 5 kamera DSLR terbaik 2019 harga murah, cocok buat fotografer pemula, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi saat Anda menentukan kamera DSLR terbaik.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.