Home > Berita Teknologi > Tips Cerdas untuk Membeli Smartphone

Tips Cerdas untuk Membeli Smartphone

Anda bisa menemukan banyak varian smartphone yang dijual di pasaran dengan perfoma dan spesifikasi berbeda tentunya. Smartphone menjadi suatu kebutuhan tersendiri bagi manusia modern terutama bagi mereka yang sering mobile. Sebagai sebuah kebutuhan, Anda tentu tidak bisa sembarangan memilih smartphone. Saat membeli ponsel baru, jangan hanya terpikat pada harga murah saja. Harga bisa memperdaya konsumen jika kualitasnya tidak sepadan dengan janji yang ditawarkan oleh produsen. Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus selektif dalam memilih smartphone. Pertimbangkan beberapa aspek penting yang harus dipenuhi oleh produk apapun yang Anda beli di pasaran. Inilah beberapa tips sederhana untuk memilih smartphone baru.

Pertimbangkan kebutuhan Anda

Ini adalah aturan pertama yang tidak boleh Anda lewati. Saat ingin membeli smartphone apapun, pilihah produk yang benar-benar sesuai untuk kebutuhan Anda. Jika Anda gemar menjelajahi dunia maya, pilihlah smartphone yang memberikan banyak fitur untuk mengakses internet lebih cepat. Jika Anda seorang gamer, pilihlah smartphone dengan perfoma dan desain yang nyaman untuk digunakan saat bermain game. Buatlah daftar fitur atau spesifikasi yang Anda inginkan dalam smartphone tersebut.

Pertimbangkan perfoma smartphone

Perfoma sangat menentukan kualitas smartphone yang Anda inginkan. Perfoma handal membantu Anda untuk mengerjakan tugas atau memainkan game dengan lancar. Perfoma baik didukung oleh prosesor berkecepatan tinggi dan kapasitas memori yang lebih lega. Saat membeli smartphone baru, perhatikan spesifikasi yang ditawarkan oleh produsen. Apakah spesifikasi tersebut sudah bisa memberikan perfoma yang Anda harapkan? Perlu diketahui, produsen seringkali menggunakan prosesor dengan kualitas yang lebih rendah untuk menekan harga jual produk tersebut. Jika ingin mendapatkan perfoma yang lebih baik, Anda memang harus membayar dengan jumlah yang lebih besar.

Perhatikan ukuran layar smartphone

Ukuran layar menentukan kenyamanan Anda saat menggunakan smartphone tersebut terutama untuk bermain game. Pastikan ukuran layar tersebut sesuai dengan kemampuan mata Anda. Jangan sampai ukuran layar terlalu kecil dan membuat mata tidak nyaman saat membaca teks atau dokumen di smartphone tersebut. Ukuran standar untuk layar smartphone adalah 7 inchi. Jika Anda ingin mendapatkan layar yang lebih nyaman dipandang, pilihlah ukuran yang lebih besar. Namun, perbedaan ukuran layar hanya setengah inci bisa berdampak pada perbedaan harga smartphone yang cukup signifikan. Jadi, Anda perlu mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan smartphone dengan layar yang lebih besar. Bagi pengguna yang ingin menikmati film atau video berkualitas melalui smartphone, layar harus mendukung resolusi Full HD sekaligus.

Bandingkan Spesifikasi yang ditawarkan

Setiap smartphone pasti mempunyai spesifikasi yang berbeda. Spesifikasi tersebut sangat berdampak pada perfoma atau kelengkapan fitur yang Anda dapatkan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda tentu harus memilih smartphone dengan spesifikasi yang Anda butuhkan. Perhatikan prosesor yang digunakan dalam smartphone tersebut. Apakah prosesor tersebut bisa memberikan perfoma yang diharapkan? Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa memilih smartphone dengan teknologi dual core atau di atasnya. Perlu diingat, semakin besar kekuatan prosesor tersebut, semakin besar penggunaan energinya dan baterai akan lebih cepat habis. Media penyimpanan juga perlu diperhatikan. Kebanyakan smartphone menawarkan kapasitas penyimpanan data sebesar 8 GB. Untuk mendapatkan kapasitas lebih besar, Anda bisa menggunakan kartu micro SD. Kualitas kamera juga perlu dipertimbangkan. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari objek yang Anda potret, pilhlah kamera dengan resolusi 8 megapiksel atau lebih.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.