Home > Berita Teknologi > Spesifikasi Lengkap Meizu m2 note, Ponsel Hebat Harga Hemat
Review lengkap spesifikasi Meizu m2 note

Spesifikasi Lengkap Meizu m2 note, Ponsel Hebat Harga Hemat

Perusahaan teknologi asal Tiongkok yang namanya mulai terkenal di dunia gadget ternyata bukan hanya Xiaomi saja. Meizu, yang dapat dikatakan sebagai nama baru di dunia teknologi nyatanya sukses menunjukan bahwa umur muda tidak hanya datang sebagai penggembira saja.

meizu-m2-note-2-review

Pabrikan smartphone terbaru asal Tiongkok ini telah resmi meluncurkan produk smartphone teranyarnya yang bernama Meizu m2 note. Nah berikut ini adalah review serta spesifikasi lengkap untuk Meizu m2 Note:

5.5-inch 1080P fully laminated screen

meizu-m2-note-2-review
Layar dengan luas 5.5 inchi dengan teknologi IGZO capacitive touchscreen yang diusung oleh smartphone teranyar dari meizu ini, serta mampu menampilkan resolusi maksimal full HD 1080 x 1920 pixels, dengan kerapatan pixel hingga ~403 ppi. Balutan body dengan lengkung disetiap sisinya, serta tombol home yang menonjol dibagian bawah layar, dan bentuknya yang langsing, membuat Meizu m2 note nampak lebih elegan dan simple jika dilihat dari bagian manapun.

64-bit octa-core CPU dan triple-core GPU

64-bit-octa-core-CPUdan-triple-coreGPU-meizu-m2-note-2
Sektor dapur pacu yang dibawanya pun juga tidak kalah dengan tampilan yang dimilikinya. Disini Meizu betul-betul memberikan performa yang lebih tinggi dari pendahulunya, yakni Meizu M1 Note. Pihaknya menggunakan chipset dari mediatek dengan generasi terbaru Mediatek MT6753, memiliki delapan inti otak didalamnya yang mampu anda pacu hingga kecepatan 1.3 GHz Cortex-A53 pada pemrosesan data 64 Bit Mali T720 triple-core GPU dengan RAM sebesar 2 GB. Ini membuatnya sempurna untuk bermain game serta memastikan pemutaran video yang lebih halus, karena efek 3D terlihat jelas disetiap gerak yang ada.

New Flyme 4.5 berbasis Android 5.1

New-Flyme-4.5-berbasis-Android-5.1-meizu-m2-note
Untuk sistem operasi, Meizu m2 Note ini berjalan pada sistem operasi terbaru dari android, yaitu Android v5.0 Lollipop. Sistem pengoperasian ini lebih smooth dibanding pada versi sebelumnya. Meizu m2 Note ini juga dilengkapi sistem UI dengan ikon dan sub menu berbeda dari android biasanya yang dinamai Flyme 4.5. Dengan Flyme 4.5, Anda dapat hal baru yang luar biasa dari versi Android terbaru.

Pada ruang penyimpanan Meizu m2 note ini di dilengkapi penyimpanan internal dengan dua versi kapasitas yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, diantara 16 Gb dan 32 GB, serta pada penyimpanan sisi eksternal dapat ditambahkan hingga kapasitas maksimal 128 GB yang terbagi atas dua slot micro sd.

13 megapixel kamera utama, dual-tone Flash dan Kamera depan 5 megapiksel

Kamera Meizu m2 note
Pada bagian kamera, Meizu m2 note juga dilengkapi dengan dua kamera yang ditempatkan dibagian depan dan belakang, ukuranya pun cukup besar. Pada bagian beklakang, Meizu memberikan sebuah kamera berukuran 13 MP dengan dual LED Flash yang ditempatkan persisis pada bagian bawah kamera, dengan adanya pelengkap tersebut, Anda dapat mengambil gambar pada kondisi minim cahaya dengan hasil yang terang, tajam dan sangat rinci.

Lalu pada bagian depan, sebuah kamera 5 MP di terapkan diatas bagian layar, kamera ini memiliki fitur utama wide angel yang mampu mengambil gambar dengan background lebih luas dengan kualitas maksimal 1080p, dengan hasil seperti itu, kamera ini sangat pas bagi Anda yang hobi selfie ditempat dengan background luas, seperti di pegunungan ataupun puncak yang memiliki ruang luas.

Dual-SIM dengan dual standby dan dual 4G

Meizu-M2-Note-5 network-types-dual-SIM-dual 4G
Konektifitas Meizu m2 note. Meizu m2 note dibekali fitur dual SIM, lebih simple tentunya, karena Anda tidak perlu lagi memenuhi kantong Anda dengan dua ponsel untuk mengaktifkan dua SIM Card yang Anda miliki. Selanjutnaya, anda juga bisa berselancar internet secara cepat dengan jaringan 4G LTE yang dapat dijangkau oleh Meizu m2 note dengan kecepatan maksimal 150/50 Mbps.

Baterai 3100mAh SONY

Kapasitas baterai yang cukup besar mencapai 3100 mAh, baterai ini mampu bertahan hingga seharian penuh dalam pemakaian normal. Baterai berteknologi tinggi ini disediakan oleh SONY / ATL. Hal ini jarang terlihat untuk ponsel di kisaran harga ini, tapi Meizu memanfaatkan itu untuk Meizu m2 note, sehingga Anda yakin baterai akan menjadi lebih tahan lama.

Spesifikasi Lengkap Meizu m2 note

Network
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands LTE
  • Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS Yes
  • EDGE Yes
ProsessorChipset Mediatek MT6753
CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
Model SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display TypeIGZO capacitive touchscreen, 16M colors
Display SizeIGZO capacitive touchscreen, 16M colors
1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Memory Internal16/32 GB, 2 GB RAM
Card SlotsmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Sistem OperasiOS Android OS, v5.0 (Lollipop)
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYes, v4.0, A2DP, LE
Kamera
  • Primary : 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Features : 1/3.06” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Secondary : 5 MP, 1080p
VideoYes, 1080p, 1080p@30fps
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Audio Port3.5mm jack
USB PortmicroUSB v2.0, USB Host
RadioNo
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
Dimensi (PTL)150.9 x 75.2 x 8.7 mm (5.94 x 2.96 x 0.34 in)
BateraiNon-removable 3100 mAh battery
Standbay 
Talktime 
Berat149 g (5.26 oz)
Lain-lain
  • Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Browser HTML5
  • Java No
    – Active noise cancellation with dedicated mic
    – MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    – MP4/H.264 player
    – Document editor
    – Photo/video editor

Selanjutnya kita akan membahas kelebihan serta kekurangan Smartphone Meizu m2 note ini. Setiap ponsel yang berharga mahal maupun yang berharga murah pastilah mempunyi  kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Nah berikut ini adalah kelebihan serta kekurangan Smartphone Meizu m2 note:

Kelebihan dan keunggulan Meizu M2 Note:

  • Luas layar mencapai 5.5 inci
  • Resolusi layar cukup tinggi 1080 x 1920 pixels
  • Kerapatan layar bagus 403 ppi
  • Sudah menggunakan tampilan antarmuka Flyme 4.5
  • Prosesor Octa-core 1.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal bervariasi 16 GB dan 32 GB
  • Kapasitas baterai 3.100 mAh
  • Sudah menggunakan jaringan data 4G LTE

Kekurangan Meizu M2 Note:

  • Tipe IGZO Capacitive Touchscreen belum teruji
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM Card 2
  • GPU hanya menggunakan Mali-T720MP3

Harga Meizu m2 note terbaru

Banderol harga Meizu M2 Note ternyata tak semahal yang dikira. Meizu membanderol M2 Note dengan harga sekitar Rp 1.799.000 atau sekitar 1,9 juta’an. Apabila betul seperti itu, artinya harga Meizu m2 note ini bisa dikatakan murah, sebetulnya Meizu M2 Note ini pantas dihargai dengan banderol harga yang lebih tinggi dari harga tersebut, karena spesifikasi yang diusungnya termasuk lengkap serta ditambah sudah dapat menjangkau koneksi 4G LTE.

Jika kembali melihat dari spesifikasi dan keunggulan yang dipunyai oleh Meizu M2 Note, yang memiliki spesifikasi yang handal dan performa yang menajubkan. Maka buat Anda yang menyukai smartphone handal dengan harga hemat, Meizu M2 Note adalah Phablet yang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.