Home > Software > Software Yang Wajib Ada di Laptop dan PC Windows 10
Software Yang Wajib Ada di Laptop dan PC Windows 10

Software Yang Wajib Ada di Laptop dan PC Windows 10

13 Software yang Wajib Ada di Laptop dan PC Windows 10 – Tahun baru sudah terlewati, tentu doa-doa baik dan segala rencana pun dipersiapkan supaya dapat terlaksana dengan baik kedepannya. Nah, bagi kamu yang juga dapat kesempatan punya laptop baru yang sudah terinstall Windows 10, yuk di cek yuk, 5 Aplikasi laptop pc terbaik yang Wajib di install di  Windows 10. Biar makin lancar kerjaan dan urusannya tentunya.

Google Chrome

Browser Google Chrome

Aplikasi tambahan pertama yang wajib kamu install di laptop atau pc windows 10 baru kamu adalah browser. Yupzz, Google Chrome adalah pilihan browser terbaik untuk Windows 10. Dengan browser Google Chrome ini, kamu bisa berselancar di internet dengan lebih mudah dan cepat.

WinRAR

WinRAR

WinRAR merupakan salah satu software paling berguna untuk para pengguna laptop dan komputer windows 10. WinRAR merupakan apliaski yang dapat digunakan untuk mengkompres kumpulan file menjadi sebuah file berformat ZIP dan RAR, sekaligus berfungsi untuk meng-extrac atau membuka berbagai file berformat RAR, 7z, ZIP, RAR, JAR dan ISO.

Media Player Classic Home Cinema / MPC-HC

Media Player Classic Home Cinema

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di laptop dan komputer adalah menonton video. Baik yang berupa film atau video musik. Agar menonton film lebih lancar, Anda mebutuhkan software video player yang berkualitas. Pemutar Video player terbaik untuk laptop windows 10 yang bisa Anda gunakan adalah Media Player Classic. Software ini dapat memutar video dengan format file apa pun.

Internet Download Manager / IDM

Software Internet Download Manager

Untuk Anda yang sering download film atau file apa pun di internet, mulai dari film, lagu, sowftware, dan sebagainya, Anda perlu meng-install software Internet Download Manager Yupzz, dengan software ini, download file apa pun jadi lebih cepat. Bahkan kecapatan-nya hingga 10x lebih cepat.

Foxit Reader

Foxit Reader

Salah satu format file dokumen yang sering dipakai adalah PDF. Karena ukurannya kecil, sehingga proses pengiriman lewat e-mail jadi lebih cepat. Nah, untuk membuka file dengan format PDF, Anda membutuhkan software khusus. Software yang bagus untuk membuka dokumen dengan format PDF adalah Foxit Reader. Karena, software PDF Foxit Reader mempunyai ukuran file lebih kecil dan lebih ringan serta gratis tentunya. Fitur-fitur Foxit Reader juga tidak kalah bagus dengan software Adobe Reader.

Notepad++

Notepad++

Notepad++ adalah salah satu software text editor terbaik yang bagus untuk pc dan laptop Windows 10. Notepad++ bekerja menggunakan struktur-struktur Scintilla agar dapat menampilkan dan menyunting text dan berkas source code berbagai bahasa pemrograman. Software Notepad++ ini cocok sekali untuk Anda yang berprofesi sebagai developer dan Blogger.

Microsoft Office

Microsoft Office

Mengolah dan membuat dokumen adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan di laptop atau komputer. Salah satu software pengolah dokumen terbaik yang Blog Dimensidata rekomendasikan adalah Microsoft Office. Fitur dan fungsi Microsoft Office ini sangatlah lengkap, mulai dari microsoft word, microsoft exel, microsoft power point.

Malwarebytes Anti-Malware

Malwarebytes Anti-Malware

Untuk software anti virus terbaik untuk pc dan laptop windows 10, Blog Dimensidata merekomendasikan Malwarebytes Anti-Malware. Salah satu kelebihan software anti virus terbaik Malwarebytes Anti-Malware adalah dapat mendeteksi malware dengan sangat cepat dan ketat.Karena, malware dan virus yang tersembunyi sekali pun dapat dideteksi oleh aplikasi Malwarebytes. Bahkan yang lebih hebatnya, Malwarebytes Anti-Malware juga dapat memblokir website yang diduga berisi malware.

Wunderlist

Wunderlist

Wunderlist adalah salah satu Software yang Wajib Ada di Laptop untuk mencatat semua agenda yang akan kamu persiapkan, supaya tidak lupa, dan gampang nyarinya. Wunderlist ini juga dilengkapi dengan alat pengingat khusus, sehingga kamu bisa mempersiapkan dengan baik momen-momen berharga. Kelebihan dari aplikasi ini, kamu bisa menyisipkan dokumen file, gambar, bahkan musik untuk memperindah dan memperapi catatan agenda kamu. Jadi, jangan lupa diinstal ya di laptop kesayangannya yang baru.

Ninite

Ninite

Inilah salah satu rahasia untuk mempercepat proses install aplikasi di laptop baru. Ya, Ninite akan membantu kamu supaya lebih mudah menginstall aplikasi penting yang menjadi kebutuhanmu. Dengan aplikasi yang up to date, kamu pun bisa memilih aplikasi mana saja yang akan kamu install.

Jadi, bayangan untuk lelah dan bersusah payah mencari satu persatu aplikasi yang kamu butuhkan lewat browser, sirna sudah karena ada Ninite. Kunjungi situs resmi Ninite dan dapatkan apa yang kamu butuhkan. Jangan lupa, pilih aplikasi yang memang kamu butuhkan ya, supaya tidak boros RAM nantinya.

CC Cleaner

CCleaner

Yang tidak banyak orang sadari, akibatnya kalau mereka lupa menginstall Software yang Wajib Ada di Laptop dan pc barunya. Ya, lemot itu pasti, karena banyaknya junk dalam komputer tersebut yang tidak dibersihkan. Apa itu junk? Junk bisa berupa browser history, cookies, dan beberapa file sampah lainnya. Untuk menghindari hal ini, maka selalu lakukan pembersihan teratur dengan aplikasi CC Cleaner supaya komputer bisa berjalan cepat dan tidak mudah lag.

Spotify

Spotify Windows 10

Hiburan menjadi salah satu hal yang juga harus diingat untuk menyeimbangkan waktu bekerjamu. Jika sedang penat, setidaknya mendengarkan lagu dapat memberikan warna tersendiri yang bisa mengubah moodmu. Masih suka download lagu dengan cara mencari di browser? Lama. Belum juga kalau langsung ketemu, biasanya malah nyasar ke website nggak jelas yang akan lebih membingungkan dan tentu menghabiskan waktu kamu nantinya.
Pengennya dapat hiburan, ee malah pusing dengan begituan.

Maka dari itu, tinggalkan cara jadul tadi, dan beralih ke cara masa kini. Akses internet yang mudah ditemukan membuat orang lebih suka menikmati deretan lagu-lagu dengan cara streaming. Nah salah satu aplikasi yang menyediakan layanan streaming musik gratis, adalah Spotify. Bahkan jika menggunakan Spotify, kamu pun bisa menemukan lagu-lagu baru yang mungkin belum tersedia di situs download yang biasanya kamu kunjungi.

Paint.net

Paint.net

Kelebihan manusia sekarang terhadap fotografi meningkat. Oleh karena itu, banyak juga bermunculan aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan mengisi postingan kamu di instagram, salah satunya adalah Paint.net. Paint.net adalah aplikasi bawaan di Windows OS yang lebih ringan yang bisa digunakan untuk mengedit foto ataupun gambar.

Selain itu, dengan salah satu Software yang Wajib Ada di Laptop ini, kamu pun bisa mengubah ukuran foto sesuai yang diinginkan, supaya tidak memenuhi hardisk atau menuruti aturan yang diberlakukan untuk keperluan wawancara kerja misalnya.

Diharapkan dengan menginstall Software yang Wajib Ada di Laptop dan PC Windows 10 di atas, kamu mendapat kemudahan melakukan rencana kamu ya!

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.