Home > Software > Microsoft Resmi Rilis Office 2019, Ini Kelebihan Fitur Barunya

Microsoft Resmi Rilis Office 2019, Ini Kelebihan Fitur Barunya

Microsoft Resmi Rilis Office 2019, Ini Kelebihan Fitur Barunya – Pengumuman tentang Office 2019 sebetulnya sudah ada sejak tahun 2017 lalu, tapi pada tanggal 24 September program Office baru ini resmi dilepas ke pasaran. Karena masih sangat baru, masih banyak orang yang bingung antara kelebihan Microsoft Office 2019 ini dengan versi yang sebelumnya.

Nah, untuk membantu memutuskan harus upgrade atau tidak, mari melihat fitur produk Microsoft Office ini secara lebih dekat.

Hanya Untuk Windows 10

Walau Windows 7 dan 8 masih cukup banyak digunakan, Windows 10 sekarang ini lebih banyak digunakan. Windows 10 lebih stabil untuk kebutuhan cloud base yang akan digunakan oleh Office 2019. Jadi jika Anda belum upgrade Windows, pastikan gunakan Windows 10.

Banyak orang kecewa karena mereka harus meninggalkan Windows 7 dan 8. Tapi jika dilihat pandangan kedepannya, lebih banyak orang yang akan menggunakan OS ini.

“Perpetual” Office

Microsoft Office 2019 memiliki sistem pembayaran yang berbeda dengan Office 365 yang sekarang sering dipakai di kantoran. Jika Office 365 bersifat subscription, Office 2019 bisa Anda pakai selamanya hanya dengan sekali pembayaran. Pembayaran subscription memang cukup murah untuk banyak fitur yang disediakan Office 365, tapi sistem pembayaran ini hanya cocok untuk penggunaan perkantoran maupun usaha. Konsep pembayaran ini masih dinilai mengecewakan karena masih banyak home user yang tidak ingin menggunakan subscription tersebut.

Baca Juga  Sejarah dan Perkembangan Sistem Operasi Windows

Untuk memuaskan home user, kebutuhan sekali pakai di Office 2019 pun digunakan. Walau harga beli installernya jadi lebih mahal, banyak orang yang tidak merasa keberatan. Rasa membayar sekali ini lebih memberikan rasa memiliki produk dibanding harus membayar berlangganan subscription.

Peningkatan Integrasi Cloud

Bagi banyak perusahaan yang sudah menggunakan Cloud dari Office 365, Anda bisa menikmati fitur yang lebih advance. Proses dan sistem penyimpanan di Office 2019 akan dibuat lebih simple dan lebih efektif.

Interaksi dengan sistem Cloud memang sangat diapresiasi oleh kalangan kantor. File rahasia perusahaan jadi lebih sulit dicuri jika disimpan dalam storage khusus secara digital. Penggunaan networking dan server yang populer di perkantoran sekarang ini juga makin memudahkan integrasi sistem Cloud ini.

Berbagai Tool Baru

Untuk fitur dan tool yang didapat oleh Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan lain – lain tentu makin banyak. Berikut adalah beberapa tool baru yang bisa Anda temukan dan gunakan.

Kelebihan Fitur Microsoft Office 2019

  • Visual Impact Tool

Tool ini sudah tersedia di Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. Penggunaan tool ini adalah memberi effect visual seperti gradasi warna, blur, offset, diffuse lighting dan masih banyak lagi. Sebelumnya efek yang advance ini hanya bisa ditemukan di program edit gambar seperti Photoshop. Menggunakan tool baru ini, Anda bisa dengan mudah mengedit gambar tanpa harus membuka program edit lain.

  • Microsoft Translator
Baca Juga  Kelebihan Microsoft Office 2016 dan Fitur Terbaru Office 2016

Tool yang ini hanya tersedia di Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. Tool ini membantu Anda mengubah bahasa dan tulisan pada teks yang Anda tulis. Bisa dibilang penggunaannya mirip seperti Google Translate tapi langsung pada program Office Anda.

  • LaTeX Equation

Untuk kebutuhan para pelajar, mahasiswa dan peneliti, sekarang Anda bisa dengan mudah membuat rumus matematika dengan format LaTeX Equation. Format ini sebelumnya bisa dipakai tapi hanya dengan program Add-On, sekarang integrasinya sudah dari awal. Format ini sayangnya hanya ada di Microsoft Word.

  • Morph Tool

Bagi Anda yang suka membuat animasi sendiri di Microsoft PowerPoint, tool ini akan membantu Anda. Tool ini memiliki pilihan untuk membuat animasi, transitions dan pergerakan objek di PowerPoint makin halus dan mudah dimodifikasi.

  • Inking Tool

Bagi Anda yang suka membuat catatan corat – coret di modul presentasi, teks ataupun bagan, Anda bisa tambahkan catatan berbentuk tulisan ink dengan lebih mudah. Inking Tool ini tersedia di Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan Visio.

  • Peningkatan Ease of Access

Nah, bagi para pengguna komputer dengan kebutuhan ekstra, kegunaan Microsoft Office mampu membantu Anda dengan narasi dan suara – suara. Ease of Access ini memang ditujukan bagi pengguna yang tidak bisa melihat. Fitur ini merupakan upgrade dari Office versi sebelumnya dengan pilihan fitur bantuan yang lebih banyak. Tool bantuan ini tersedia di Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan Outlook.

Baca Juga  Mengatasi Error a Required CD/DVD Device Driver is Missing Install Windows

Nah, dengan semua informasi di atas, Anda bisa memutuskan sendiri apakah akan upgrade ke Office 2019 atau tidak. Mudah – mudahan artikel ini dapat membantu Anda.

Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Perbandingan Microsoft Office 2016 vs Office 365, Bagus Mana

Perbandingan Microsoft Office 2016 vs Office 365, Bagus Mana?

Perbandingan Produk Microsoft Office 2016 vs Office 365, Bagus Mana? – Microsoft office 2016 vs …

One comment

  1. makasih admin artiklenya sangat membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.