Home > Berita Teknologi > Harga Laptop Lenovo IdeaPad 330
harga laptop lenovo ideapad 330

Harga Laptop Lenovo IdeaPad 330

Ingin review harga laptop Lenovo IdeaPad 330? – Ketika anda sedang mencari laptop untuk kegiatan anda yang lebih produktif, layar laptop yang lebih lebar adalah salah satu keharusan yang bisa mendukung kegiatan anda tersebut. layar lebih lebar dan besar memungkinkan anda untuk membuka banyak aplikasi dalam satu kolom task view sekaligus.

Task view memang sangat berguna bagi kita untuk membuka beberapa aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Namun untuk membuka task view, kadang kita akan mengalami kesulitan dalam scrolling atau mencari aplikasi yang kita cari, terlebih lagi jika layar laptop kita memiliki layar yang cukup kecil.

Masalah tersebut masih bisa anda temukan dari sebuah laptop Lenovo Ideapad 330 yang memiliki layar kecil 14 inci. Lantas apa saja yang menarik dari “si mungil” ini? Anda perlu tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari laptop Lenovo IdeaPad 330. Nah, sedikit ulasan dibawah ini bisa Anda dijadikan referensi untuk Anda yang sedang mencari laptop yang ideal bagi produktivitas Anda.

Bentuk dan Fitur

Laptop ini didesain sepenuhnya dengan bahan plastik, hal tersebut dimaksudkan untuk menurunkan berat dan biaya yang anda keluarkan. Mungkin laptop ini tidak cukup murah, namun juga kantong anda tidak akan terkuras habis. Laptop yang kecil ini sangat mudah bagi anda yang mempunyai tangan mungil, sehingga penggunaan dengan satu tangan akan terasa tidak ada hambatan.

Di Bagian belakang, ada 15 sekrup yang terpasang untuk menjaga panel. Sekrup-sekrup tersebut bisa anda buka secara mudah dengan bantuan obeng flat tip head. Setelah terbuka, akan ada sebuah hard drive berukuran 2,5 inch, baterai 30Wh atau 4000mAh, dan slot SODIMM tunggal untuk 4GB RAM. Kapasitas RAM tersebut bisa anda tambah hingga 20 GB jika memang dibutuhkan.

Kemudian bagian samping, Lenovo Ideapad 330 menyediakan port USB tipe A dan C, HDMI, dan Ethernet, sehingga anda tidak lagi memerlukan USB Dongle yang kian hari kian tertinggal. Sayangnya, USB tipe C ini hanya memungkinkan anda untuk digunakan sebagai transfer data bukan sebagai pengisi saya Smartphone, maupun menampilkan gambar atau video ke TV layar proyektor. Untuk anda yang “ketergantungan” terhadap fitur USB tipe C yang modern ini, kemungkinan akan sangat kecewa dengan fitur yang diberikan oleh si Bongsor ini.

DVD-RW Drive, audio jack, serta mikrofon internal memungkinkan anda untuk ber-video call secara optimal. Namun, webcam yang dimiliki laptop ini bisa dikatakan pas-pasan, mengingat laptop ini memang ditujukan untuk Entry-Level. Secara keseluruhan, fitur yang dimiliki laptop lenovo ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan dasar.

review harga laptop ideapad 330

Keyboard dan Touchpad

Keyboard dan Touchpad berukuran luas dan nyaman, serupa dengan chassis laptop yang kecil. Kegiatan mengetik dengan jumlah banyak sangat terasa nyaman dan tidak memerlukan banyak tenaga untuk meng-input ketikan. Tombol keyboard sangat kokoh namun tidak kaku dan longgar. Tetapi sayangnya, anda diharuskan untuk mengetik di tempat yang terang, dikarenakan keyboard tidak memiliki backlight atau lampu keyboard.

Sedangkan Touchpad adalah hal yang berbeda dari keyboard. Dibuat dengan ukuran yang sangat presisi dan cocok untuk beragam ukuran tangan. Tapi sayangnya, menggunakan mouse nirkabel akan langsung mematikan fungsi touchpad secara otomatis.

Performa

Selain hal diatas, performa laptop ini juga mempunyai hal yang menjadi daya tarik. Didukung dengan prosesor Intel Quad Core i7-8550U, GPU AMD Radeon R3, serta kapasitas RAM yang bisa ditambah hingga 8 GB. Laptop ini sangat cocok untuk keperluan-keperluan pribadi yang tidak membutuhkan kinerja tinggi.

Kesimpulan

Dalam penggunaan kerja berat, seperti rendering atau gaming, laptop ini tidak cocok untuk digunakan, terlebih lagi masa baterai yang cukup singkat dan HDD yang beroperasi secara lambat. Namun laptop ini cukup dianjurkan untuk anda yang doyan mengoprek laptop dan dalam masa menabung, anda bisa memasang SSD dan baterai dengan kapasitas yang lebih besar.

Menggunakan laptop dengan layar kecil adalah sebuah hal yang cukup, kegiatan akan dapat dilakukan dengan lebih baik terlebih lagi pada fungsi aksesibilitas dan mobilitas.

Harga 

Laptop lenovo ideapad 330 ini bisa anda bawa pulang dengan harga sekitar Rp. 3.345.000

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.