Home > Software > Cara Download File ISO Windows 10 Original Gratis
Cara Download File ISO Windows 10 Original Gratis di Website Resmi Micorosft

Cara Download File ISO Windows 10 Original Gratis

Cara Download File ISO Windows 10 Original Gratis di Website Resmi Microsoft – Windows 10 adalah program sitem operasi komputer terbaru keluaran Microsoft. Anda yang menginginkan program ini dengan mudah bisa langsung download. Untuk keperluan pemakaian mudah, Anda bisa download dalam bentuk ISO. Format file ini membuat Anda bisa melakukan burn ke CD maupun ke Flashdisk. CD dengan format file ISO akan langsung auto-run dan tidak perlu dibuka melalui file explorer.

Hal ini penting untuk cara install Windows 10 dengan gambar ke komputer yang tidak memiliki OS. Komputer tanpa OS tidak bisa membuka file kecuali melakukan boot ISO dari Bios secara langsung. Untuk menyimpannya, Anda bisa burn di CD atau Flashdisk. Keuntungan jika di download dalam bentuk ISO, Anda bisa gunakan file ini untuk keperluan install ulang dan untuk beberapa komputer berbeda jika sewaktu – waktu membutuhkannya.

Download File ISO Windows 10 Original Gratis di Website Resmi Microsoft

Untuk mendownload Windows 10 ini, Anda bisa lakukan di website resmi Microsoft. Kunjungi langsung halaman page downloadnya dengan link microsoft berikut https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10. Untuk proses download selanjutnya ikuti langkah – langkah berikut

Di halaman download Windows 10, Scroll kebawah, Anda akan melihat tulisan Download tool now. Klik tombol tersebut untuk mendapatkan file installer untuk Media Creation Tool. Program Media Creation Tool ini akan membantu Anda dalam mendapatkan file install Windows 10.

Baca Juga  Mengapa Mesti Memakai Software Anti Virus?

Download File ISO Windows 10 Original Gratis 1

Tunggu proses download installer MediaCreationTool selesai dan jalankan programnya. Anda akan disambut dengan jendela process Media Creation Tool yang loading. Setelah loading selesai, halaman license akan muncul. Klik Accept yang ada pada halaman ini.

Download File ISO Windows 10 Original Gratis 2 Download File ISO Windows 10 Original Gratis 3

Berikutnya, Anda akan ditawari 2 pilihan. Pilihannya adalah Update Windows dan Create installation media (USB flash drive, DVD, or ISO file) for another PC. Klik pilihan Create installation media (USB flash drive, DVD, or ISO file) lalu tekan tombol Next di bawah.

Download File ISO Windows 10 Original Gratis 4

Berikutnya Anda harus memilih bahasa, edisi dan juga jenis Windows 10 yang akan didownload. Untuk pilihan ini Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk rekomendasi jenis Windows, pilih boot untuk mendapatkan dua versi (32-bit dan 64-bit) dalam satu ISO file. Setelah semua diisi, klik Next.

Download File ISO Windows 10 Original Gratis 5

Berikutnya pilih bentuk file yang akan didownload. Pilihan yang diberikan adalah USB flash drive dan ISO file. Pilih yang ISO file dan klik Next untuk melanjutkan.

Download File ISO Windows 10 Original Gratis 6

Selanjutnya Anda pilih lokasi tempat file akan di download. Jika sudah menentukan tempat menyimpan, klik Save. Proses download file ISO Windows 10 akan otomatis berjalan.

Download File ISO Windows 10 Original Gratis 7 Download File ISO Windows 10 Original Gratis 8

Setelah Download File ISO Windows 10 Original selesai, Anda bisa dengan bebas menyimpan file ini untuk digunakan. Misalnya Anda ingin file bisa diakses dalam bentuk CD. Hal yang perlu Anda lakukan adalah burn file tersebut atau menggunakan software virtual machine untuk melakukan mount file. Atau bisa juga dengan cara membuat bootable flashdisk Windows 10 tanpa software jika anda ingin burning ke dalam flasdisk.

Baca Juga  Cara Instal Printer Baru Tanpa CD Driver Untuk Semua Merk Printer

 

Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Cara Print Foto Di Microsoft Word Ukuran 2×3, 3×4, dan 4×6

Cara Print Foto Di Microsoft Word Ukuran 2×3, 3×4, dan 4×6

Cara Print Foto Di Microsoft Word Ukuran 2×3, 3×4, dan 4×6 Yang Benar – Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.