Home > Gadget > Panduan Lengkap Cara Menggunakan Android TV Box

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Android TV Box

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Android TV Box – Untuk saat ini banyak orang mencari tahu mengenai cara menggunakan Android TV Box. Mengapa demikian? Karena dapat dikatakan bahwa Android TV Box ini memang sedang marak dan populer sekali. Tak hanya itu saja, Android Tv Box ini juga memiliki harga yang bervariasi, oleh karena itu jika Anda tertarik dengan Android TV Box tersebut Anda bisa memilih dan membelinya sesuai dengan selera serta kebutuhan Anda.

Ada Beberapa Cara Menggunakan Android TV Box

Seperti yang Anda ketahui bahwa Android TV Box ini memang sedang populer dan banyak di gunakan oleh orang. Namun, jika berbicara masalah harga Android TV Box ini memiliki harga jual yang berbeda dan bervariasi mulai dari Rp. 265.000 hingga 1 jutaan, itu semua tergantung merk dan juga model Android TV Box tersebut.

Bagi Anda yang sudah membeli Android TV Box dan masih bingung dalam menggunakannya. Jangan khawatir Anda bisa mengikuti paduan lengkap seperti di bawah ini :

Cara Mudah Setting Menggunakan Android TV Box

  1. Cara Menggunakan Android TV Box Melalui WiFi

Cara seting andorid tv box pertama Anda bisa menggunakan Android TV Box melalui WiFi. Dimana pada dasarnya, cara kerja Android TV Box ini memang terlihat hampir sama dengan Smartphone. Apabila Anda ingin menghubungkan dengan WiFi atau jaringan nirkabel Anda bisa melakukannya dengan cara membuka terlebih dahulu menu pengaturan pada Smartphone Anda dan kemudian sambungkan dengan jaringan wireless. Jika sudah, lalu pilih bagian akses point yang ada pada jaringan hotspot atau WiFi. Apabila sudah tersambung maka Anda sudah bisa menggunakannya.

  1. Cara Menggunakan Android TV Box Melalui LAN

Selanjutnya Anda bisa menggunakan cara kedua ini yaitu melalui LAN. Dimana atau cara ini dilakukan dengan port LAN dan terhubung langsung ke jaringan internet. Menggunakan kabel LAN dapat dikatakan sebagai salah satu cara yang cukup tepat jika Anda pilih, karena cara tersebut Anda hanya memerlukan port LAN untuk menancapkan pada kabel tersebut.

Baca Juga  Daftar Smartphone Android 4G LTE Terbaru

Tak hanya itu saja, Ada pengaturan lainnya apabila Anda ingin menggunakan Android TV Box yaitu pada bagian media player yang ada di Smartphone Anda. Fungsi media player tersebut adalah untuk mengatur dengan leluasa Android TV Box melalui smartphone. Selain itu, apabila Anda menggunakan cara kedua ini, maka semuanya terlihat lebih efisien serta praktis, karena dengan adanya tampilan Android Anda bisa sangat mudah untuk menggunakanya terlebih lagi untuk melakukan setting atau pengaturan dengan beberapa sentuhan.

Selain itu, jika Televisi Anda sudah dilengkapi dengan kabel Port Type HDMI, maka Anda bisa melakukan dengan lebih mudah lagi, tetapi sebagai solusi yang baik Anda harus memiliki dan menggunakan RCA Converter. Untuk dapat merubah output digital yang ada di Google TV Box ke bagian output analog, Anda bisa melakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan kabel LAN yang ada pada Android TV Box.

Untuk mendapatkan Android TV Box terbaik Anda bisa membeli di beberapa toko online sesuai dengan harga, merk serta selera Anda. Tak hanya itu saja, saat ini juga terdapat banyak aksesoris yang dapat Anda beli untuk Android TV Box tersebut seperti slot kartu memory, port USB, port SPDIF dan juga Port yang menghubungkan ke LAN. Nah, beberapa aksesoris itulah yang dapat Anda gunakan nantinya untuk menghubungkan Android TV Box.

Baca Juga  Cara Download File ISO Windows 10 Original Gratis

Sebagai cara atau langkah menggunakan Android TV Box, Anda bisa melihat beberapa paduan lengkap seperti diatas sesuai dengan yang Anda inginkan. Selamat mencoba!

Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Cara Print Foto Di Microsoft Word Ukuran 2×3, 3×4, dan 4×6

Cara Print Foto Di Microsoft Word Ukuran 2×3, 3×4, dan 4×6

Cara Print Foto Di Microsoft Word Ukuran 2×3, 3×4, dan 4×6 Yang Benar – Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.