Home > Berita Teknologi > Transfer Data lebih Cepat dengan CD Room, CD RW LITEON Ihas124

Transfer Data lebih Cepat dengan CD Room, CD RW LITEON Ihas124

CD Room, CD RW memiliki fungsi kegunaan yang berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan beberapa orang. CD – Room merupakan sebuah piringan kompak dari jenis piringan optik yang dapat menyimpan data mencapai kapasitas 700MB. CD – Room dibedakan menjadi dua yaitu ATA/IDE dengan kecepatan 100 – 133Mbps dan SCSI berkecepatan 150Mbps. Piringan ini memiliki fungsi sebagai penginstalan operating sistem diantaranya software – software dan beberapa game.

Sedangkan CD – RW Drive memiliki kemampuan dalam membaca kepingan CD serta mampu menulis di kepingan CD blank dengan metode burning. Tipe CD RW dibedakan berdasarkan kemampuan membakar dan membaca. CD RW tipe 12x8x32 mempunyai kemampuan membakar pada CD R secepat 12x membakar CD RW secepat 8x dan mampu membaca CD R/CD RW dengan kecepatan maksimal 32x. CD RW menggunakan sinar laser merah untuk menulis berbagai informasi dari komputer untuk merekam disc baik CD-R disk yang tidak dapat dihapus maupun dapat dihapus tercatat sekitar 1000 kali.

CD RW digunakan untuk membuat CD audio yang dapat diputar di semua perangkat media player dan berguna untuk membuat cadangan maupun mentransfer file. CD Rw compact merupakan versi lain dari CD Room yang dilengkapi dengan kemampuan untuk di baca dan di tulis sehingga kta bisa dengan mudah untuk menghaapus dan menggantinyadengan data – data baru.

Transfer Data lebih Cepat dengan CD Room, CD RW LITEON Ihas124_2

Liteon CD Room , CD RW Lite On 24X iHAS124 drive menulis sekitar setengah menit dan mendukung semua format DVD. Fitur cerdas yang diusungnya 2MB penyangga dengan smart-burn penyangga perlindungan bawah lari. Kualitas produk yang sangat baik ini sangat memudahkan pengguna dalam mengoperasikan Lite On 24X iHAs124 dalam menyimpan maupun memutar data serta file penting lainnya. Kemudahan – kemudahna yang telah dibawa oleh perangkat ini menjadi kelebihan utama dalam beroperasi. Mempu mendukung semua format DVD juga akan memudahkan pengguna dalam melakukan transfer file ataumelihat file dari DVD dengan format apapun. Perangkat keras ini akan dibutuhkan beberapa orang utuk mencopy berbagai file.

Drive yang mampu menulis 4.7GB ini memang diluncurkan sebagai perangkat yang memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya secara mudah dan cepat. Selain itu memiliki smartburn yang memberikan perlindungan setiap digunakan untuk memutar DVD secara aman. Kemudian Samart menulis kalibrasi dinamis dengan kecepatan tulis bekerja sama untuk memastikan data akurat dalam mengcopy pekerjaan setiap waktu daripada membuang – buang disk kosong pada upaya menulis gagal. Memiliki dimensi 146(W)x41.3(H)x170(D)mm dengan berat 0,6kg. Tidak hanya itu perangkat ini memiliki compatibility Microsoft windows 2000 kemudian Xp maupun Vista. Memiliki RAM 128 serta memiliki kapasitas dalam penyimpanan data yang baik karena termasuk PC pentium 4 1.3 GHz.

CD Room , CD RW memiliki fungsi utama sebagai harware yang bisa membaca tulisan dengan menggunakan sinar laser. Cara kerjanya memberikan informasi secara akurat melalui disk yang ada didalamnya. Memberikan informasi menggunakan teknik sinar yang diarahkan suatu posisi hingga pada akhirnya akan dipantulkan oleh cahaya atau sinar tersebut. Selain bagian dalamnya berfungsi untuk memantulkan cahaya beberapa komponen lainnya masih memiliki fungsi kegunaan yang berbeda.

Ciri – ciri CD Room adalah sebagai media penyimpanan optik yang menggunakan sinar laser untuk membaca serta memiliki kecepatan akses tinggi dan lebih tahan lama. Untuk memiliki perangkat keras ini cukup mengeluarkan uang sebanyak Rp. 232.000,-.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Perbedaan Prosesor Dual Core, Quad Core, Hexa Core, dan Octa-core

Perbedaan Prosesor Dual Core, Quad Core, Hexa Core, dan Octa-core – Sebelumnya anda tentu pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *