Home > Berita Teknologi > Spesifikasi Minimum PUBG Untuk PC dan Laptop 2019
Spesifikasi Minimum PUBG Untuk PC dan Laptop 2018

Spesifikasi Minimum PUBG Untuk PC dan Laptop 2019

Spesifikasi Minimum PUBG Untuk PC Dan Laptop Versi Terbaru 2019 – Kemungkinan besar belum ada yang tahu tentang PUBG. Pada umumnya yang sudah mengerti adalah yang terbiasa bermain game di gadget, bisa itu di Personal Computer, bisa juga di laptop. Karena yang memahaminya barulah sedikit alangkah lebih baiknya sebelum lanjut ke pembahasan yang lebih mendalam kita cari tahu terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan PUBG.

PUBG adalah singkatan dari Player Unknown’s Battle Grounds. PUBG merupakan sebuah nama dari game online Microsoft yang sudah sangat terkenal, yang begitu banyak peminatnya di pasaran.

Game PUBG ini memiliki grafis yang cantik dan membutuhkan MAP yang lumayan luas. Tidak hanya grafis yang indah namun juga diikuti dengan jumlah pemain yang banyak. Supaya permainannya bisa berjalan dengan lancar, dibutuhkan kerja yang ekstra keras dari beberapa kartu grafis dan komponen komputer lain, seperti ram, processor dan hard disk.

Mengingat kondisinya yang seperti itulah jika kita ingin memainkan game online Microsoft ini di laptop atau Personal Computer harus bisa memenuhi berbagai macam syarat. Paling tidak ada beberapa spesifikasi yang minimum harus ada yang wajib tersedia di Personal Computer maupun di laptop yang kita miliki. Berikut di bawah ini spesifikasi minimum PUBG untuk PC dan laptop :

Spesifikasi Minimum PUBG Untuk PC dan Laptop Versi Terbaru 2018

VGA Card atau kartu grafis

VGA adalah salah satu komponen yang sangat penting dan berpengaruh sekali pada suatu grafis. Grafis bisa menjadi cantik dan lancar jalannya kalau VGAnya juga bagus. Misalnya seperti ini. NVIDIA tipe GTX 1060 6 GB akan cocok untuk bisa memperoleh FPS (Frame Per Second) yang prima sebesar 60 dengan resolusi dan settingan minimum sebesar 1080p.

Baca Juga: VGA Card Gaming Terbaik Harga Murah Untuk Bermain PUBG

Atau misalnya begini, NVIDIA tipe GTX 1070 akan bagus jika dimainkan pada settingan ultra. Kalau ingin bermain bagus dengan resolusi di atas 1080p maka yang paling sesuai adalah NVIDIA tipe GTX 1080.

Processore CPU

CPU berguna sekali untuk mengatasi situasi dan kondisi yang sangat berat yang pada umumnya terjadi pada sebuah game, seperti loading atau bisa saja kemunculan dari pemain-pemain yang lainnya lagi. Tipe CPU yang cocok untuk Gaming ini adalah multiple core dengan AMD bertipe Ryzen. Atau kalau mau memilih Intel gunakanlah Intel Dual Core dengan resolusi 1080p dan settingan medium.

Pilihan lainnya lagi adalah Intel i5-7500 atau Ryzen 5 1600, kalau ingin bermain dengan lancar di settingan ultra. CPU Intel i7-7700k adalah jenis yang paling tepat untuk dipakai jika ingin mendapatkan performa yang paling baik.

Memori atau RAM

RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory. Bertugas sebagai penampung berbagai aplikasi yang sedang aktif di Personal Computer. Karena PUBG membutuhkan mempri dalam jumlah yang sangat banyak maka disarankan sekali untuk menggunakan RAM dengan kapasitas yang besar juga, yakni 16GB.

Spesifikasi Minimum PUBG Untuk PC

  • Sistem Operasi: 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
  • Processor: Intel Core i3-4340 / AMD FX-6300
  • Memory RAM: 8 GB RAM
  • VGA Card: Nvidia GeForce GTX 660 2GB / AMD Radeon HD 7850 2GB
  • DirectX: Versi 11
  • Koneksi: Broadband Internet connection
  • Penyimpann HDD: 30 GB tersedia pada HDD

Spesifkasi Ideal PUBG PC dan Laptop

  • Sistem Operasi: 64-bit Windows 10
  • Processor: AMD Ryzen 5-1600 / Intel Core i5-7600K
  • Memory RAM: 16 GB RAM
  • VGA Card: AMD Radeon RX 580 4GB / Nvidia GTX 1060 6GB atau diatasnya
  • DirectX: Versi 11
  • Koneksi: Broadband Internet connection
  • Penyimpann HDD: 30 GB tersedia pada HDD

Dengan melihat penjelasan di atas sudah pasti bahwa untuk bisa memainkan game PUBG dengan FPS 60 denan sangat lancar di pc maupun di laptop kita membutuhkan spesifikasi yang sangat berkualitas.

Biaya yang dikeluarkan untuk itu semua akan sangat besar. Menurut perhitungan, dibutuhkan biaya paling tidak 25 juta rupiah untuk bisa bermain dengan sensasi yang luar biasa.

Spesifikasi yang ideal, dengan resolusi sebesar 1080p, dengan pc atau laptop gaming terbaik yang memiliki komponen-komponen yang sesuai dengan kriteria di atas, sangat wajar jika game PUBG disebut sebagai game yang luar biasa mahal.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

5 komentar

  1. Di Asus K401UQK (Core i5 7200U, RAM 12 GB, NVidia GeForce 940MX 2GB) masih lag, dan kadang dapet 22FPS aja udah bersyukur.

  2. Kok gua unduh lewat tancent gaming buddy ulang mulu ya? Padahal Ram 8GB laptop MSI

  3. Aku di laptop Toshiba l645 ram 4 Gb core i3 penyimpanan 500 gb, tidak lag qx, lancar banget malahan,

    Tapi aku gak pakek HDD LG, pkek SSD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.