Home > Gadget > Cara Download Foto dan Video di Instagram dari HP Android
Cara Download Foto dan Video di Instagram dari HP Android

Cara Download Foto dan Video di Instagram dari HP Android

Cara Download Foto dan Video di Instagram dari HP Android Tanpa Aplikasi – Instagram adalah salah satu dari aplikasi yang ada di sosial media yang sedang menjadi trend saat ini. Banyak sekali orang yang sekarang sudah memiliki aplikasi instagram di gadget mereka karena banyaknya manfaat yang bisa diperoleh. Foto-foto maupun video-video yang kita miliki bisa dishare ke instagram, untuk kenang-kenangan dan koleksi pribadi.

Lewat instagram kita juga bisa melihat dan mendapatkan informasi yang sangat banyak, di antaranya tentang info rumah makan yang sedang disukai oleh masyarakat, resep-resep masakan, baju-baju yang dijual secara online, info tentang kesehatan, berita teknologi terkini yang tengah menjadi bahan perbincangan dan lain sebagainya.

Berbagai foto dan video juga bisa kita lihat di instagram. Foto dan video yang diposting di instagram tersebut banyak yang bagus, banyak yang memberikan informasi yang sangat penting bagi pengguna instagram pada umumnya. Oleh karena itulah foto dan video tidak cukup kita lihat satu kali, bahkan berkali-kali. Resikonya kuota yang kita miliki akan cepat habis, sayang memang.

Supaya hemat kuota namun masih bisa melihat foto dan video yang kita sukai secara berulang-ulang, foto-foto dan video-video tadi memang harus disimpan di galeri telepon seluler maupun di galeri Personal Computer yang kita punya.

Salah satu cara untuk bisa menyimpan foto dan video di galeri yang jumlahnya tidak hanya satu itu adalah mendownloadnya dengan memakai aplikasi atau software tambahan yang lain. Namun kalau dipikir-pikir akan repot sekali kalau kita harus menambah aplikasi yang baru lagi.

Baca Juga  Cara Ampuh Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa

Karena bagaimanapun akan memperbanyak aplikasi yang pada akhirnya bisa membuat telepon seluler kita hang karena kepenuhan aplikasi. Namun janganlah khawatir karena ada cara lain yang bisa kita gunakan. Kita bisa mendownload foto-foto dan video-video tanpa harus menambah aplikasi yang baru lagi.

Cara Download Foto dan Video di Instagram dari HP Android Stori Gram

Cara Download Foto di Instagram via HP Android

Berikut di bawah ini bisa dilihat tahapan yang ada dalam cara mudah download foto pada aplikasi instagram tanpa tambahan aplikasi lain di HP Android.

1. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi instagram kemudian kita pilih foto yang sesuai dengan keinginan kita.

2. Setelah itu kita pilih “copy share URL” pada menu tiga titik vertikal.

3. Selanjutnya membuka URL yang di copy pada Instagram di browser yang ada pada telepon seluler kita. Pada umumnya jenis browser yang dipilih adalah chrome.

4. Berikutnya di depan alamat URL tadi kita tambahkan kalimat view-source:

Cara Mudah Download Foto di Instagram via HP Android 2

5. Hasil dari langkah sebelumnya adalah keluarnya source code. Lalu kita pilih lagi kembali lagi ke menu browser google chrome di mana terdapat menu tiga titik vertikal tadi. Yang kita klik di sini adalah Find in page atau Cari di halaman.

6. Kemudian ketikan jpg pada kolom yang terdapat di menu atas kiri. Kemudian copy URL yang belakangnya berformat jpg dan paste pada broswer chrome, kemudian buka.

Baca Juga  Review Tablet MOVI Max P1 Lite Yang Tak Sampai 1 Juta Rupiah

Cara Mudah Download Foto di Instagram via HP Android 7

7. Kemudian jika foto sudah terbuka pada broswer chorme, selanjutnya tekan pada bagian foto atau gambar dan tahan agak lama hingga muncul notif dengan beberapa perintah seperti pada gambar dibawah, silahkan Anda klik Download Gambar.

Cara Download Video di Instagram via HP Android

Cara download video pada aplikasi Instagram di HP Android ini sebetulnya sama dengan cara download foto diatas, cuma ada sedikit langkah-langkah yang berbeda. Baik, langsung saja ini caranya:

Pertama, ikuti langkah-langkah nomor 1 sampai nomor 5 pada cara download foto di instagram via hp Android diatas.

Jika sudah mengikuiti langkah nomor 1 sampai nomor 5 pada cara download foto di instagram via hp Android diatas, kemudian Hasil dari langkah sebelumnya adalah keluarnya source code.

Lalu kita kembali lagi ke menu browser google chrome di mana terdapat menu tiga titik vertikal tadi. Yang kita klik di sini adalah Find in page atau Cari di halaman.

Cara Download Video di Instagram via HP Android 1

Kemudian ketikan mp4 pada kolom yang terdapat di menu atas kiri. Kemudian copy URL yang belakangnya berformat mp4 dan paste pada broswer chrome, kemudian buka.

Kemudian jika video sudah terbuka pada broswer chorme, selanjutnya pilih atau klik icon download, yakni panah yang mengarah ke bawah yang berada di kanan bawah.

Cara Download Video di Instagram via HP Android 4

Selesai, gambar, foto dan video yang kita inginkan di aplikasi Instagram telah berhasil kita downlod tanpa menggunakan aplikasi tambahan, dan hanya menggunakan aplikasi bawaan hp Android kita.

Baca Juga  Cyrus Glory: Smartphone dengan Performa Handal dan Fitur Dual SIM

Jadi intinya yang harus kita kerjakan adalah hanya mengcopy URL foto atau video yang aslinya dan tambahkan dibagian paling belakang dengan kalimat view-source: ke browser. Browser yang kita pilih yang biasanya paling sering digunakan, yakni Chrome. Tidak terlalu rumit bukan cara download foto dan video di Instagram dari HP Android?

Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Daftar HP Xiaomi Keluaran Terbaru 2018

Daftar HP Xiaomi Keluaran Terbaru 2018 Part 3

Daftar HP Xiaomi Keluaran Terbaru 2018 Part 3 – Sudah semakin banyak merk smartphone terbaik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.