Home > Berita Teknologi > Review Hardisk External WESTERN Digital My Pasport Essetial 1TB USB

Review Hardisk External WESTERN Digital My Pasport Essetial 1TB USB

Hardisk External merupakan suatu device atau komponen pada komputer yang memiliki fungsi sebagai media penyimpanan data storage dan merupakan memory eksternal untuk komputer. Hardisk terdiri dari beberapa komponen didalamnya dan memiliki fungsi berbeda. Komponen pertama adalah platter yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data dengan jumlah iringan beragam dan dilapisi dengan material suapaya mampu menyimpan informasi secara magnetis.

Platter – platter tersebut disusun dengan melubangi tengahnya dan disusun pada suatu spindle. Platter berputar dengan sangat cepat akan dikendalikan oleh spindle motor yang telah terhubung pada spindle. Kemudian terdapat slider yang terpasang didalam hardisk berada diatas arm untuk kesemuanya terhubung secara mekanis pada permukaan piringan melalui suatu alat disebut dengan actuator. Selain itu terdapat juga komponen logic board memiliki fungsi untuk mengatur aktifitas komponen – kompone lain serta berkomukiasi dengan PC yang terhubung. Fungsi utama hardisk adalah sebagai media penyimpan data storage secara permanen.

Hard disk menyimpan bermacam – macam informasi, salah satunya informasi berhubungan dengan hardware yang ada didalam PC tersebut dan OS itu sendiri. Selain itu hard disk merupakan slah satu komponen yang mampu menentukan kinerja PC dalam mengolah data. Semakin cepat hard disk bekerja semakin cepat pula transfer data yang dihasilkan. Hard disk terbagi menjadi beberapa jenis dan memiliki cara kerja yang berbeda.

Hardisk External WESTERN Digital hadir dengan desain yang praktis namun memiliki kapasitas besar. Menawarkan kapasitas besar 2Tb dalam kandang yang luar biasa kecil. My passport merupakan pendamping ideal bagi siapapun dengan banyak video, foto, musik, dan file lainnya dapat disimpan pada hardisk untuk melindungi dari kekurangan kapasitas pada storage internal PC. Kapasitas besar pada hard disk yang satu ini bisa  dijadikan solusi untuk melindungi file anda.

Selain itu memiliki software beck up secara otomatis dan kontinyu atau terus – menerus. Perangkat lunak back up otomatis pada WESTERN Digital mampu bekerja secara sembunyi dilatar belakang dalam melindungi data ketika pengguna PC menggunakan sumber daya PC yang minim. Bahkan setiap kali menyimpan file hard disk mampu mendukng secara baik dan mudah. Tidak hanya itu perangkat eksternal ini juga memiliki ultra cepat dalam kecepatan transfer secara mudah.

Sehingga ketika terhubung ke port USB 3.0 WESTER Digital memungkinkan pengguna untuk mengakses dan menyimpan file dengan kecapatan tinggi. Sehingga akan mengurangi waktu transfer hingga 3 kali jika dibandingkan dengan kecepatan transfer port USB 2.0. Memiliki USB kompatibilitas USB 3.0 dan USB 2.0 yang akan memudahkan dalam mentrasfer data dengan kecapatan super sehingga memudahkan pengguna untuk melangkah ke generasi berikutnya. Tidak hanya itu Hardisk ini juga memilkki rotasi kecepatan hingga 5400 RPM dengan kelas Hard Drive External 2.5”.

Hardisk External WESTERN Digital memiliki keamanan utlitas memungkinkan pengguna untuk mengatur proteksi password dan enkripsi hardware dalam melindungi file dari akses yang tidak sah. Untuk menjalankan diagnosa WD ini bisa didaftarkan menggunakan utilitas Hard WD. Kemudian Hardisk ini didukung melalui port USB, sehingga tidak perlu untuk membawa power adapter yang besar. Berbagai spesifikasi yang diusung oleh drive ini jelas akan memudahkan pengguna dalam menjaga dan menyimpan dokumen penting secara aman. Untuk memiliki Hardisk External ini cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 1.005.000,-.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Perbedaan Memori RAM Server dan Memori RAM PC

Perbedaan Memori RAM Server dan Memori RAM PC

Perbedaan Memori RAM Server dan Memori RAM PC Komputer – Anda tentu mengenal bukan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *