Friday, 24 October , 2014
Razer Blade Pro: Notebook Gaming Tertipis

Razer Blade Pro: Notebook Gaming Tertipis

Satu kejutan baru dipersembahkan bagi para gamer, yaitu Razer Blade Pro. Sebagai notebook gaming, produk ini tentu harus memberikan performa terbaik untuk mendukung hobi tersebut karena game selalu menuntut spesifikasi di atas rata-rata. Dengan kinerja yang bisa diandalkan, game HD sekalipun bisa dimainkan dengan kualitas grafis tajam serta tanpa gangguan apapun. Performa mantap adalah syarat yang tidak bisa ditawar bagi sebuah notebook gaming karena game-game terbaru selalu menuntut spesifikasi yang lebih tinggi. Namun, Blade Pro kali menawarkan nilai tambah yang tidak ada pada notebook gaming lainnya. Notebook ini adalah notebook gaming tertipis yang pernah ada. Jadi, Anda bisa membawa produk ini dengan mudah dimanapun dan kapanpun karena aspek mobilitasnya masih dipertahankan.

Jika kita membandingkan kebanyakan notebook gaming yang dipasarkan saat ini, kebanuakan ukuannya lebih besar dan tentu lebih tebal daripada notebook biasa. Tentu saja, notebook akan terasa lebih berat dan aspek mobilitas dari produk tersebut terpaksa harus dikorbankan. Kondisi ini bisa dimaklumi karena notebook gaming tersebut membutuhkan lebih banyak ruang untuk pendingin karena mesin akan dipaksa untuk bekerja keras tentunya demi menghasilkan grafis yang lebih tajam. Game selalu menuntut performa dan pendinginan ekstra untuk mendukung hobi para gamer tersebut. Namun, Blade Pro menghadirkan desain yang lebih tipis dan ringan, sudah tentu aspek mobilitas tetap dipertahankan. Dilihat dari aspek desainnya, produk baru ini menawarkan solusi lebih baik untuk para gamer. Dengan mempertimbangkan faktor mobilitas dan mengurangi ketebalan produk, berat Blade Pro ini hanya 2,98 kg dan lebih ringan dibandingkan notebook gaming lainnya. Dimensinya adalah 427 x 22,4 x 277 mm. Ketebalannya tidak berbeda jauh dengan ultrabook (21 mm).

Untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik, Blade Pro menawarkan performa handal yang merupakan kewajiban atau syarat utama dari notebook gaming. Performa tidak bisa ditawar karena tuntutan untuk spesifikasi notebook yang lebih tinggi selalu meningkat. Untuk mendapatkan kinerja yang diinginkan tersebut, Razer Blade Pro kali ini menawarkan prosesor Intel Core generasi keempat Haswell. Untuk menghasilkan tampilan grafis yang lebih tajam dan realistis, kartu grafis mutlak dibutuhkan. Oleh karena itu, Razer Blade Pro menghadirkan NVIDIA GeForce GTX 765M yang  didukung oleh Intel HD 4600. Untuk menjalankan game dengan lebih lancar, RAM berkapasitas besar juga disertakan. Dual Channel RAM dengan kapasitas mencapai 8 GB bisa Anda dapatkan.  Sayangnya, untuk sebuah notebook gaming, kapasitas media penyimpanan data terbilang kecil (hanya 128 GB). Tetapi, media penyimpanan berupa SSD ,SATA bisa mengobati kekecewaan tersebut. Pilihan kapasitas lainnya yang disediakan adalah 256 atau 512 GB. Untuk mendapatkan kecepatan transfer data yang lebih baik, 3 port USB 3.0 juga disertakan.

Selain spesifikasi tersebut, Blade Pro juga menghadirkan berbagai fitur menarik untuk memanjakan para gamer. Fitur tambahan tersebut adalah speaker stereo, kamera webcam dengan resolusi 2 megapiksel,  Bluetooth 4.0, dan Wi-Fi. Tidak ketinggalan juga, produk ini menghadirkan keyboard khusus yang dirancang untuk mendukung kebutuhan para gamer terseut. Keyboard tersebut dilengkapi dengan backlight dan fitur anti-ghosting.

Untuk mendapatkan semua kelebihan tersebut, harga yang ditawarkan adalah US$ 2.299. Harganya memang sangat mahal, tetapi harga tersebut sudah cukup rasional untuk sebuah notebook gaming. Ukurannya yang tipis tentu membuat produk ini mempunyai nilai tambah yang tidak ada pada produk lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>