Home > Peralatan Kantor > Cara Membedakan Cartridge Tinta Printer Asli atau Palsu

Cara Membedakan Cartridge Tinta Printer Asli atau Palsu

Cara Membedakan Cartridge Tinta Printer Asli atau Palsu – Pernahkah Anda mengalami saat baru saja membeli Cartridge tinta printer yang baru namun belum begitu lama tiba-tiba tinta printer Anda sudah menipis atau tidak bagus lagi cetakannya? Jika demikian yang terjadi mungkin saja Anda salah membeli Cartridge printer yang ternyata merupakan Cartridge yang palsu.

Tentunya dengan harga yang sudah Anda keluarkan dan kemudian mendapatkan kualitas yang demikian maka tentunya menjadikan Anda rugi karena sudah salah membeli yang palsu. Dengan menggunakan Cartridge palsu pun bisa membuat printer Anda menjadi cepat rusak karena dengan Cartridge yang palsu tersebut membuat Anda harus menggantinya berulang kali dan dalam waktu yang tidak begitu lama sehingga hal itu bisa membuat kerusakan pada printer yang Anda miliki.

Jika tiba-tiba printer yang Anda gunakan mengalami hal yang demikian padahal Anda sedang sangat memerlukan printer untuk mencetak tugas atau pekerjaan Anda maka tentunya hal itu bisa menjadi masalah padahal tugas itu harus segera dikumpulkan, sehingga terpaksa Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli cartridge baru.

Maka dari itu sebaiknya Anda jangan asal dalam membeli cartridge, jangan hanya karena harganya yang murah maka kemudian Anda membelinya, bisa jadi karena harganya murah itulah menjadikan cartridge tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik dan kualitasnya buruk. Oleh karena itu untuk mencegah hal itu Anda harus tahu Cara Membedakan cartridge Tinta Printer Asli atau Palsu sehingga Anda tidak akan mengalami kerugian.

Cara Membedakan Cartridge Tinta Printer Asli atau Palsu

Belilah Pada Toko Yang Resmi

Cara Membedakan cartridge Tinta Printer Asli atau Palsu yang pertama tentunya adalah dengan cara membelinya pada toko printer yang resmi sehingga Anda juga akan mendapatkan harga yang memang resmi dan mendapatkan cartridge asli yang kualitasnya baik. Dengan membelinya pada sembarang tempat maka tidak ada yang bisa menjamin keaslian dan kualitas dari catridge tersebut.

Namun jika Anda membelinya pada toko atau dealer yang resmi maka tentunya hal itu bisa membuat Anda bisa mendapatkan cartridge yang asli tanpa perlu sulit membedakannya. Karena tentunya cartridge yang dijual di toko yang resmi sudah pasti asli dan tidak perlu diragukan lagi.

Lihat Bagian Kemasannya

Pada saat ini untuk membuat barang yang palsu nampak asli maka tidaklah sulit, bagi perusahaan yang benar-benar berusaha untuk menyamarkan produk palsu seperti asli maka hal itu sama sekali tidaklah sulit. Perusahaan tersebut hanya perlu menempelkan kemasan yang dibuat sama persis dengan kemasan catridge aslinya.

Sehingga dengan demikian jika pembeli yang datang adalah pembeli yang tidak cermat maka tentunya pembeli tersebut hanya akan langsung membelinya saja tanpa peduli dengan kemasannya yang berbeda. Maka dari itu Cara Membedakan cartridge Tinta Printer Asli atau Palsu dalam hal ini adalah dengan melihat dengan detail dan mencari letak kecacatan pada catridge yang palsu.

Kualitas Cetakan Buruk

Sekalinya Anda mendapatkan hasil cetakan printer yang tidak sebaik biasanya, buram, tidak cerah atau tipis dan bergaris, mungkin hal itu terjadi karena cartridge yang Anda gunakan adalah catridge yang palsu, apalagi jika kemudian belum lama diganti tiba-tiba catridge sudah tidak bisa digunakan lagi.

Maka sudah pasti jika Cartridge yang Anda gunakan itu adalah cartridge yang palsu. Ingatlah dimana tempat Anda membelinya dan jangan beli lagi pada tempat yang sama karena hal itu bisa menyebabkan Anda mendapatkan catridge palsu untuk kedua kalinya.

Anda tertarik beli Cartridge Tinta Printer Asli harga murah? Kami jual Cartridge Tinta Printer Asli untuk berbagai merk printer harga terjangkau di DimensiData.com. Toko Komputer, Laptop, Notebook, Peralatan Kantor, Gaming Device Termurah dan Terlengkap.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. wah terimkasih sekali informasinya min…
    minta kunbal ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.