Home > Gadget > Tips Mencegah Baterai Ponsel Tak Gampang Meledak

Tips Mencegah Baterai Ponsel Tak Gampang Meledak

Ini dia artikel terbaru seputar tips mencegah baterai ponsel tak gampang meledak yang menarik untuk simak. Ponsel menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang di tanah air. Hal ini dikarenakan fungsi ponsel yang fleksibel dan memudahkan banyak orang untuk terhubung dengan berbagai dunia luar yang cukup sulit bila dijangkau secara langsung. Ditambah lagi dengan banyaknya aplikasi ponsel terbaru yang kini bisa didownload secara gratis, tentu ponsel menjadi produk yang tak mudah untuk dijauhkan dengan sejumlah konsumen di tanah air. Namun, produk satu ini juga bisa mengalami kerusakan fatal bila tidak dirawat dengan baik oleh penggunanya. Salah satu kerusakan yang biasa dialami oleh ponsel diantaranya baterai ponsel yang mudah meledak bila salah dalam menggunakannya. Untuk itu, anda perlu berhati – hati dalam menggunakan ponsel milik anda. Solusi yang dapat anda tempuh agar baterai ponsel anda tidak mudah meledak diantaranya dengan melakukan treatment baterai ponsel yang terulas dalam tips mencegah baterai ponsel tak gampang meledak berikut ini :

Tips Mencegah Baterai Ponsel Tak Gampang Meledak

Tips Mencegah Baterai Ponsel Tak Gampang Meledak_2

Kerusakan ponsel yang disebabkan oleh baterai ponsel yang meledak bisa terjadi akibat beberapa faktor kelalaian dari penggunanya. So, sebelum mengetahui cara menghindarkan baterai ponsel agar tidak meledak, anda perlu mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan ponsel mengalami kerusakan tersebut diantaranya dengan melihat ulasan berikut ini :

Baterai ponsel merupakan satu diantara perangkat keras ponsel yang rentan sekali mengalami kerusakan. Banyak faktor yang menyebabkan baterai ponsel mengalami kerusakan diantaranya yaitu :

  • Menggunakan ponsel sambil mengeces

Proses charging atau pengisian daya ponsel membuat muatan listrik pada ponsel anda. Sebaiknya, hindari penggunaan ponsel saat dices karena ini membuat muatan daya ponsel masuk dengan tidak normal sehingga memicu baterai ponsel untuk mengalami ledakan.

  • Paparan panas sinar matahari secara langsung

Matahari merupakan sumber panas alami yang ada di Bumi. Kalor yang dipancarkan oleh sinar matahari secara langsung dipercaya bisa membuat baterai ponsel menjadi cepat meledak, sehingga anda harus menghindarkan ponsel anda dari paparan sinar matahari secara langsung.

  • Penggunaan baterai atau charger yang tidak asli

Baik baterai maupun charger ponsel dilengkapi dengan bahan isolator terbaik didalamnya. Bahan ini dipercaya ditautkan dalam ponsel untuk menghindarkan kejadian meledak dalam perangkat ponsel tersebut. Namun, bila anda menggunakan charger dan baterai yang tidak terbukti keasliannya maka hal tersebut dapat memicu kejadian meledaknya sebuah ponsel karena kandungan isolator didalamnya tidak dapat dibuktikan kualitasnya.

Itu dia 3 faktor penyebab yang biasanya membuat baterai ponsel menjadi cepat meledak. Nah setelah mengetahui penyebabnya, anda bisa mencegah kejadian baterai ponsel yang meledak dengan tips mencegah baterai ponsel tak gampang meledak yang ada dalam ulasan artikel kami pekan ini. Caranya yaitu dengan melakukan :

  • Pastikan anda menggunakanm charger maupun baterai ponsel yang asli/ original

Keaslian dari perangkat tambahan ponsel seperti charger dan baterai ponsel inilah yang akan memberikan anda jaminan terbaik untuk mencegah terjadinya kejadian baterai ponsel yang meledak. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah karena hal tersebut belum tentu bisa menjamin kepuasan anda dalam menggunakan perangkat ponsel.

  • Hindarkan penyimpanan atu peletakkan ponsel pada lokasi yang bersuhu tinggi

Anda sebaiknya meletakkan ponsel anda di tempat yang bersuhu ruangan. Jangan sampai ponsel anda menerima paparan sinar matahari secara langsung karena hal tersebut dapat membuat ponsel anda mudah mengalami ledakan pada bagian baterainya.

Inilah tips singkat seputar cara mencegah baterai ponsel tak gampang meledak untuk anda. Semoga informasi ini menjadi sumber pengetahuan yang bermanfaat bagi diri anda dan orang – orang terdekat anda.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.