Home > Komponen > Tips Memilih Komputer Server Terbaik Untuk Kebutuhan Kantor
Spesifikasi Komputer Server Terbaik Untuk Kebutuhan Kantor
Komputer Server

Tips Memilih Komputer Server Terbaik Untuk Kebutuhan Kantor

Blog.dimensidata.com – Tips Memilih Komputer Dekstop PC Server Untuk Kebutuhan Kantor.  Perusahaan-perusahaan pada zaman sekarang ini sering menggunakan jasa dari Teknologi Informasi yang telah terbukti dapat memberikan dan mengubah banyak hal seperti administrasi dan produktivitas perusahaan yang meningkat. Semua sistem pun menjadi lebih aman dan juga mudah. Oleh karena itu maka dalam sebuah perusahaan akan lebih baik jika komputer yang ada dapat terhubung satu sama lain sehingga akan lebih memudahkan dalam hal berbagi data atau resource menggunakan sebuah Komputer Server dan Workstation.

Sebuah computer server untuk kantor bertugas untuk melayani seluruh computer dalam satu perusahaan atau kantor. Oleh karena itulah spesifikasinya dan juga kualitasnya tidak boleh main-main. Memilih server untuk kantor merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan dipikirkan dengan seksama seperti : Kebutuhan saat ini, performa dan harga. Di bawah ini ada beberapa tips memilih komputer server untuk kantor yang baik yang bisa anda jadikan acuan.

Komputer Server Terbaik Untuk Kebutuhan Kantor
Komputer Server

1. Mengenali Kebutuhan Pokok

Sebelum anda mulai menentukan pilihan, maka akan lebih baik jika anda mengenali terlebih dahulu kebutuhan dasar dari perusahaan atau kantor anda. Hal ini melingkupi kebutuhan apa kebutuhan apa yang ingin diselesaikan dengan server ini dan skala yang akan dijadikan acuan bagi server untuk melayani. Meski mungkin semuanya tidak akan tepat 100%, namun akan lebih baik dan dapat mencukupi keperluan kantor.

Baca Juga: Tips Memilih Komputer Server Berkualitas Untuk Kebutuhan Warnet

2. Mengasumsikan perkembangan jaringan komputer di masa depan

Hal ini merupakan sebuah langkah antisipasi dimana misalkan di masa depan ada perubahan jaringan, server yang anda pilih akan masih sanggup untuk meng-cover semuanya sehingga anda tidak terlalu sering untuk membangun infrastruktur jaringan yang terlalu sering. Tips memilih komputer server untuk kantor ini sangat penting untuk anda lakukan.

3. Pilih Serve yang sudah teruji

Kumpulkanlah banyak informasi mengenai server yang anda inginkan termasuk informasi seperti spesifikasi dan kemampuan. Ambilah contoh server dari berbagai merk supaya anda dapat memiliki cakupan yang luas untuk menentukan server terbaik dan paling sesuai dengan keperluan kantor anda. mungkin beberapa merk akan memiliki spesifikasi yang sama, namun biasanya dalam performa akan terdapat perbedaan. Jika mungkin anda dihadapkan pada pilihan beberapa server yang mirip, anda dapat memilih komputer server yang menawarkan layanan servis yang paling baik dan termudah. Harga merupakan hal yang juga dapat menjadi pertimbangan anda. pilihlah komputer server yang menawarkan harga yang masuk akal sesuai dengan kemampuan dan layanan yang ditawarkan server tersebut.

4. Mempertimbangkan kompatibilitas server dengan sistem

Pilihlah server yang sesuai dan dapat berjalan dengan sistem yang telah berjalan di kantor anda. Jangan sampai anda salah memilih server yang sangat canggih dengan spesifikasi tinggi namun pada akhirnya tidak kompatibel atau tidak dapat berjalan dengan sistem kantor yang telah ada sebelumnya. Selain itu, pastikan pula bahwa anda memilih komputer server yang mendukung teknologi yang paling baru. Pilihan merek server yang bagus seperti Asus server, Indorack, Dell, Extron Server, HP ProLiant Server, IBM System x Server, Dell maupun Fujitsu. Hal ini akan memudahkan anda untuk melakukan upgrade system dan juga akan membuat biayanya lebih murah. Salah satu hal yang paling penting lainnya yang harus anda pertimbangkan adalah Garansi.

Itulah tadi beberapa Tips memilih komputer dekstop PC server untuk kebutuhan kantor yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan layanan server terbaik di kantor anda. Komputer Dekstop PC server yang baik pasti akan memberikan keuntungan dan membantu anda dalam mengembangkan kantor atau perusahaan.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.