Home > Peralatan Kantor > Tips Membersihkan Scanner

Tips Membersihkan Scanner

Tips membersihkan scanner bukan lagi menjadi informasi baru untuk anda semuanya. Anda mungkin sudah pernah mengetahui secara jelas apa itu tips yang tepat untuk membersihkan scanner anda, bukan? Namun, adakah tips membersihkan scanner tersebut sudah terbukti secara nyata? Belum tentu bukan kawan? Ya, bagi anda yang kini sedang bingung dengan tips membersihkan scanner yang bisa digunakan secara nyata, maka inilah informasi selengkapnya untuk anda semuanya.

Apa itu scanner?

Banyak orang yang mengatakan bahwa mesin duplikasi sebuah dokumen itu memiliki nama mesin scanner. Mesin ini mudah dibawa kemana – mana oleh penggunanya. So, tak heran jika banyak pengguna di luaran sana menjadikan mesin scanner sebagai mesin utama dalam aktivitas penggandaan dokumennya. Mesin scanner banyak ditemukan pada berbagai perusahaan – perusahaan besar yang membutuhkan salinan dokumen agar dokumen asli perusahaan tetap aman tanpa diketahui oleh banyak orang. Dokumen yang asli biasanya hanya disimpan pada tempat aman yang hanya diketahui oleh pemiliknya saja. Inilah kegunaan dari mesin scanner untuk kalangan penggunanya.

Tips Membersihkan Scanner_1

Apakah mesin scanner beragam?

Mesin scanner didesain beragam di pasaran karena permintaan konsumen yang kian meningkat tiap tahunnya. Beragamnya mesin scanner ini akan memenuhi kebutuhan dari semua konsumen sehingga konsumen setiap saat bisa langsung menemukan mesin scanner untuk dibeli dan digunakannya. Untuk itu, manfaatkanlah mesin scanner yang beragam di pasaran ini untuk memenuhi kebutuhan anda pribadi.

Tips membersihkan scanner

Kehadiran scanner mampu menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah produk yang memudahkan manusia dalam menggandakan data yang berbentuk digital. Sebagai salah satu jenis perangkat elektronik, scanner juga bisa berisiko mengalami kerusakan sistem didalamnya. Untuk itu, anda perlu melakukan perawatan agar  scanner anda dapat berfungsi sebagaimana mestinya dalam jangka waktu yang lama. Nah, sekilas informasi mengenai cara merawat mesin scanner ini dapat dilakukan dengan menerapkan tips membersihkan scanner berikut ini yaitu :

  1. Lap body scanner ketika terlihat debu mulai menutupi bagian tersebut. Untuk melakukan hal ini, anda membutuhkan perangkat lap halus yang tidak membuat body scanner menjadi tergores. Langkah pertama ini juga sekaligus akan menjadi langkah pencegahan debu – debu tersebut untuk masuk dalam sistem mesin scanner anda.
  2. Bukalah mesin scanner untuk membersihkan bagian dalam scanner. Tekan tuas yang berwarna abu – abu untuk membuka scanner anda sehingga bagian dalam mesin scanner dapat terbuka dan bisa dibersihkan oleh anda.
  3. Bersihkan pula roller (karet penarik kertas) scanner khusus untuk tipe scanner ADF yang otomatis sehingga debu – debu kertas tidak dapat menempel dan mengganggu pencetakkan data pengguna selanjutnya.
  4. Cabutlah staples ketika anda ingin menggandakan dokumen tersebut agar staples tidak masuk ke dalam mesin yang berisiko untuk menjadi tumpukan kotoran dalam mesin scanner anda.
  5. Matikan mesin scanner anda ketika tidak digunakan agar debu – debu dalam mesin scanner bisa langsung jatuh dan mampu dibersihkan oleh anda.

Cukup sekian bahasan tentang tips membersihkan scanner bagi kalangan pengguna scanner. Langkah – langkah yang ada dalam tips satu ini tidaklah sulit untuk dilakukan. Anda hanya tinggal mengikuti langkah demi langkah membersihkan scanner untuk bisa merawat mesin scanner anda agar tetap awet dan berfungsi sebagaimana mestinya. Lakukanlah tips membersihkan scanner ini tiap seminggu sekali agar mesin scanner anda tetap terjaga kualitas dan tampilannya.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.