Home > Berita Teknologi > Tips Cerdas untuk Memilih Power Bank

Tips Cerdas untuk Memilih Power Bank

Bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, power bank bisa menjadi solusi tepat untuk diandalkan. Ketika daya tahan baterai mencapai batasnya, power bank bisa memberikan daya ekstra sehingga Anda bisa menggunakan smartphone lagi untuk beraktivitas. Perangkat ini memang dirancang khusus untuk mengatasi masalah yang seringkali terjadi di mayoritas smartphone saat ini, yaitu daya tahan baterai terbatas. Perkembangan teknologi ponsel semakin baik dan pengguna bisa mendapatkan banyak fitur baru untuk mendukung kebutuhannya. Ponsel sekarang tidak sebatas alat untuk menelepon atau mengirim SMS. Smartphone menawarkan fungsi lebih baik dengan dukungan fitur dan spesifikasi yang lebih baik. Anda bisa mendapatkan teknologi cerdas yang bisa diakses dengan mudah dalam genggaman. Smartphone memberikan solusi tepat yang perlu Anda pertimbangkan. Masalahnya, semakin tinggi teknologi tersebut, semakin tipis daya tahan baterainya. Jika Anda membandingkan ponsel jadul dengan smartphone saat ini, terdapat perbedaan yang sangat signifikan pada daya tahan baterainya. Namun, masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah oleh power bank. Untuk memilih power bank berkualitas, Anda perlu memperhatikan tips cerdas berikut ini

Sebelum membeli power bank apapun, Anda perlu membandingkan kapasitas yang disediakan oleh produk tersebut dengan smartphone yang Anda miliki. Jangan sampai kapasitas yang ditawarkan tidak sesuai dengan kebutuhan daya smartphone Anda. Sebagai perbandingan, smartphone denan kapasitas baterai 1.432 mAh harus didukung dengan power bank dengan kapasitas minimal 1.432 mAh. Jika Anda sering bepergian dan perlu mengisi baterai berulang kali, kapasitas power bank harus lebih besar, misalnya 5600 mAh. Semakin besar kapasitas, Anda bisa melakukan pengisian ulang lebih banyak. Tentunya, semakin besar kapasitasnya semakin tinggi harga yang harus Anda bayar.
Tips Cerdas untuk Memilih Power Bank_2

Ada beberapa fitur yang perlu diperhatikan dalam sebuah power bank. Fitur tersebut sangat diperlukan untuk menunjang fungsionalitas produk ini. Fitur perangkat tersebut tidak sekedar kemampuan untuk memberikan daya ekstra bagi smartphone Anda. Perangkat harus memberikan perlindungan terhadap kemungkinan arus pendek. Jika masalah tersebut terjadi, perangkat ini harus bisa memutus arus listrik secara otomatis. Perangkat juga harus memberikan perlidungan terhadap overchange. Saat kapasitas dalam power bank sudah terisi penuh, arus listrik harus bisa diputuskan secara otomatis. Perlu diketahui, masalah sepele ini seringkali memperpendek usia pemakaian baterai.

Untuk menghindari penipuan, Anda harus lebih teliti sangat mengecek produk power bank yang Anda beli. Pastikan produk tersebut mempunyai fitur dan spesifikasi lengkap sesuai yang tertera dalam brosurnya. Power bank tersebut harus asli dan bukan produk hasil refurbish. Saat membeli produk, pastikan paket penjualan tersebut sudah mencakup kabel A/C, konektor, atau aksesoris lain yang dibutuhkan.
Tips Cerdas untuk Memilih Power Bank_3

Harga terkadang menjadi perhitungan tersendiri bagi konsumen. Untuk mendapatkan harga terjangkau dari produk power bank ini, Anda bisa membelinya saat pameran berlangsung. Anda bisa mendapatkan harga lebih murah dengan diskon rata-rata 20%. Atau, Anda bisa membeli produk dari online store dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, Anda perlu ekstra hati-hati terutama dalam memilih toko online yang mempunyai reputasi baik. Untuk setiap harga yang Anda bayar, ada kualitas yang Anda dapatkan. Power bank dengan kapasitas kecil biasanya dihargai dengan harga yang lebih murah. Tentunya, Anda perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak terlalu sering bepergian jauh, power bank dengan kapasitas kecil masih bisa diandalkan. Anda mungkin hanya membutuhkan sekali pengisian untuk memenuhi kebutuhan Anda.

 

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.