Home > Komputer > Tipe Server Apa Yang Sesuai Untuk Kebutuhan Anda?

Tipe Server Apa Yang Sesuai Untuk Kebutuhan Anda?

Sebuah server memiliki banyak fungsi dan server  berbagai jenis untuk memfasilitasi penggunaan yang berbeda. Server merupakan sebuah perangkat dengan satu set tertentu dari program atau protokol yang menyediakan berbagai layanan  yang meminta mesin lain atau klien  untuk melakukan tugas tertentu . Server dan klien membentuk jaringan   yang dinamakan client  atau server  dan menyediakan sistem routing dan akses terpusat untuk informasi , sumber daya , data yang tersimpan dan masih banyak yang lain. sebuah file http://www.dimensidata.com/category/server/  merupakan  mesin yang mempertahankan file  dan memungkinkan klien atau pengguna untuk meng-upload dan download file   tersebut.  server web host situs web dan memungkinkan pengguna untuk mengakses situs ini .

Klien dari server tersebut  meliputi  komputer , printer, fax atau perangkat lain yang dapat terhubung ke server . Dengan menggunakan server  maka  klien bisa berbagi file dan sumber daya seperti mesin fax dan printer.  Server  bisa dijadikan  solusi sebagai solusi teknologi yang menyajikan file, data , cetak, sumber daya faks dan beberapa komputer. Windows Small Business Server 2003 R2  adalah jenis server  yang  memungkinkan pengguna untuk menangani account dan password , mengizinkan atau membatasi akses ke sumber daya bersama  selain itu server ini juga akan  otomatis mendukung data dan mengakses informasi bisnis jarak jauh.  Saat ini ada banyak jenis server yang bisa  digunakan untuk berbagai kebutuhan pengguna.

Server
Berikut beberapa jenis server yang sering digunakan   sehari-hari:

  • Aplikasi Server

Server ini dsebut juga  jenis middleware yang  menempati sejumlah besar wilayah antara server database dan pengguna akhir komputasi, dan sering digunakan untuk menghubungkan  antara   database dengan  pengguna komputasi.

  • Video Server

Server ini disebut juga audio  yang menyediakan kemampuan multimedia  pada beberapa  situs web dengan membantu pengguna untuk menyiarkan konten multimedia streaming.

  • Server Platform

Perangkat keras dasar  maupun perangkat lunak ini disebut dengan server platform. Server ini   merupakan  sistem yang bertindak sebagai mesin yang menggerakkan server atau sebagai sistem operasi.

  • FTP Server

Server satu ini bekerja pada salah satu layanan internet yaitu  protokol transfer file dan  menyediakan transfer file  yang aman antara komputer dan juga memberikan kontrol transfer.

  • Chatting Server

Server ini membantu pengguna untuk pertukaran data dalam lingkungan seperti internet newsgroup yang menyediakan kemampuan diskusi real-time.

 

  • Web Server

Web server menyediakan konten statis  menuju  web browser dengan memuat file dari disk dan mentransfer data melalui jaringan ke web browser pengguna. Pertukaran ini  berhubungan dengan  browser dan server dan  berkomunikasi menggunakan HTTP.

  • Groupware Server

Server ini  merupakan perangkat lunak yang dirancang  dan  memungkinkan pengguna untuk bekerja sama sekalipun dalam  lokasi yang terpisah hanya menggunakan internet.

  • IRC Server

IRC server merupakan  pilihan ideal bagi  anda  yang mencari kemampuan diskusi real-time  dan Internet Relay Chat terdiri dari server jaringan yang berbeda  dan hal ini  memungkinkan pengguna untuk menghubungkan satu sama lain melalui jaringan IRC .
Selain hal-hal diatas masih banyak lagi jenis-jenis server yang ada saat ini, semuanya tentu memberikan manfaat yang luar biasa bagi anda. Server akan memudahkan pekerjaan anda  bahkan bisa membuat anda semakin nyaman bekerja dimanapun anda berada. Tinggal pilih  mana server yang sesuai  untuk digunakan dan anda bisa mendapatkan manfaat dari  teknologi  tersebut sepanjang waktu.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.