Home > Komputer > Keunggulan Server Tower Dibandingkan Lainnya

Keunggulan Server Tower Dibandingkan Lainnya

Apakah semua komputer anda terhubung dengan server-server yang saling berhubungan satu sama lain? Server memberikan layanan kepada komputer lain melalui koneksi jaringan. Komputer tersebut kemudian dinamakan klien. http://www.dimensidata.com/category/server-and-workstation/ di buat dalam berbagai bentuk dan ukuran dan server tower merupakah salah satu konfigurasi yang paling sederhana dari hardware server . Tower mungkin sering diartikan sebagai server yang digunakan untuk sebuah komputer besar namun apakah anda mengetahui bahwa server tower adalah salah satu jenis server terkecil.

Kasus ini terlihat sama dengan PC tower. Selain tower ada satu lagi server sebagai yang masuk dalam kategori server yang lebih kecil daripada server tower yaitu server mikro. Sebuah server tower merupakan komponen yang berdiri sendiri dari perangkat keras yang mengandung semua elemen yang diperlukan untuk merespon permintaan dari komputer lain.

Keunggulan Server Tower Dibandingkan Lainnya_2

Server harus terhubung ke jaringan untuk melakukan berbagai fungsi masing-masing. S erver tower memiliki adaptor jaringan yang terintegrasi untuk mengaktifkan koneksi jaringan. Server menalankan program pada prosesor dan file yang disimpan pada hard drive, sama seperti dengan PC. Sama halnya PC, server tower memiliki fungsi yang terintegrasi untuk mencegah elektronik dalam kasus overheating. Server tower memiliki rancangan yang terbuka sehingga anda dapat menambahkan perangkat keras baru dan konfigurasi ketika kebutuhan anda semakin meningkat.

Dalam setiap unit server tower anda dapat menempatkan sebuah hard disk, CPU, motherboard, dan kabel jaringan yang diperlukan. Sebuah server tower memiliki berbagai aplikasi untuk infrastruktur jaringan, e-mail, kolaborasi, pengelolaan dokumen, dan pencetakan. Server tower memiliki sistem pendingin yang paling efisien dari setiap konfigurasi server.

Komponennya menjaga suhu turun secara tiba-tiba dan bagian-bagian dari server yang lain akan mengurangi perpindahan panas antar komponen. Anda tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membeli pengaturan sistem pendingin mahal untuk server. Server tower dan server mikro bukanlah satu-satunya jenis hardware server . Rack-mount server yang ditempatkan ke lemari tinggi seperti rak . Karena overhead perumahan khusus mereka , server blade dan server rak – mount lebih cocok untuk anggaran perusahaan besar yang membutuhkan banyak server .

Blade server masuk ke dalam bagian khusus dalam cara yang sama seperti kartu jaringan masuk ke sebuah slot ekspansi dari PC. Server tower sangat cocok digunakan pada perusahaan kecil karena perusahaan mudah untuk menginstal dan tidak memerlukan ruang server khusus. Server-server dapat dipasang ke jaringan dari lokasi manapun di kantor sama halnya dengan PC . Beberapa server tower yang diperluas ,memungkinkan memori dan penyimpanan tambahan yang akan ditambahkan.

Ada beberapa alasan untuk memilih server tower dibandingkan dengan server lainnya. Secara umum, server tower cenderung lebih murah daripada konfigurasi server lain. Anda bisa menghemat uang dalam jangka panjang karena anda dapat membangun satu server tower dimana saja. Anda dapat membeli server tower dalam ukuran kecil dan memperluas konfigurasi anda sebagai kebutuhan yang semakin meningkat. Server Tower juga menguntungkan bagi semua perusahaan yang perlu untuk memaksimalkan ruangan. Banyak server tower yang bisa dihubungkan bersama untuk membentuk jaringan yang lebih besar. Meskipun Anda hanya dapat menempatkan sejumlah server di satu rak, namun sangat mudah untuk menghubungkan dua atau lebih rak tower untuk membuat jaringan server. Ada baiknya dari penjelasan di atas anda mempertimbangkan server tower untuk memudahkan kerja anda.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.