Home > Berita Teknologi > Teknologi Gadget Apple Yang Memberi Lebih Dari Sekedar Apel

Teknologi Gadget Apple Yang Memberi Lebih Dari Sekedar Apel

Produsen Apple telah sukses memberikan nilai sendiri kepada produk yang mereka miliki. Karena, setiap kali kita mendengar kata apple yang terbersit dalam benak kita adalah sebuah benda yang memiliki teknologi kelas tinggi, berkelas, dengan harga yang sesuai dengan kelasnya. Setelah cukup sukses menjadi rival Intel pada pangsa pasar teknologi komputer, apple juga memproduksi beragam gadget yang tentunya tidak kalah berkelas dengan gelar iPhone. Yang membuat ponsel ini tambah unik adalah fitur ekslusif yang dimiliki gadget tersebut yang pastinya tidak akan kita temukan didalam produk smartphone sejenis lainnya. Walaupun mungkin memiliki kelas yang sama, namun ‘derajat’ apple terkadang terasa lebih tinggi dari rivalnya.

Kualitas yang tidak sembarangan ini yang membuat handphone milik apple menjadi tidak tersaingi oleh handphone yang lain. Ketika mungkin, banyak handphone yang lain mencoba ‘merakyat’ dengan memberikan harga yang lebih terjangkau walau harus mengorbankan beberapa fitur ekslusif, iPhone tidak pernah bergeming. Sepertinya mereka sangat yakin, bahwa pasar mereka tidak akan lari dari hadapan mereka. Justru, pada seri-seri terbaru iPhone, kita bisa melihat penambahan beragam fitur yang menakjubkan dan tentu saja masih tetap menggunakan sistem operasi iOS.

Tidak heran jika melihat beragam kemudahan, kenyamanan, serta kelas sosial yang ditawarkan, mereka mengizinkan anda memiliki handphone tersebut dengan angka hingga Sembilan jutaan rupiah. Sebuah angka yang cukup fantastis untuk sebuah handphone. Walau demikian, seperti yang kita lihat dipasaran, pengguna apple tidak berkurang, justru semakin bertambah.

Salah satu produk terakhir keluaran apple adalah iPhone 5, smartphone yang menurut pendapat beberapa pihak terlalu smart untuk ukuran smartphone, sebab kecanggihan yang dimiliki sudah nyaris sama dengan sebuah laptop. Rancangan seorang professor yang pastinya pakar dibidangnya tersebut menciptakan ponsel canggih yang ringan dan tipis. Namun jangan salah, ketipisannya menyimpan kepintaran yang sangat tebal. Keunggulan lainnya tentu saja pada kemampuan multi media yang dimiliki oleh smartphone tersebut. Dengan kamera sebesar 8 MP, memang tidak begitu besar. Tetapi, jika anda memang hanya menggunakan kamera untuk keperluan pribadi, tentulah kamera ini sudah lebih dari cukup. Untuk memuaskan telinga kita terhadap kualitas musik yang sempurna, maka mereka menawarkan sebuah alat yang dinamakan apple earpods. Yang kabarnya telah diuji oleh ratusan orang, hanya untuk memastikan bahwa headset tersebut benar-benar sesuai untuk digunakan pada segala macam kondisi, bahkan dalam keadaan basah.

Sambungan internet yang terpasang juga sudah mencapai 4G. Memastikan semakin kecilnya waktu tunggu yang harus kita habiskan ketika membuka sebuah halaman web, atau mungkin membuka video secara online. Walau memang tetap tergantung pada ketersediaan koneksi di suatu daerah, tetapi ponsel ini sudah menyiapkan diri untuk yang terbaik dan untuk koneksi yang terburuk.

Sarana penyimpanan yang sudah tersedia pada iPhone 5 mencapai 64GB. Tentunya, dengan memori sebesar itu, kita tidak membutuhkan lagi adanya memory external, yang memang tidak tersedia untuk tipe ini. Meski tidak tersedia, bagi anda yang sering berbagi data, “komputer” mini ini sudah melengkapi dirinya dengan Bluetooth dan USB, sehingga untuk transaksi data, anda memang tidak perlu lagi untuk menggunakan memory eksternal, cukup menggunakan salah satu fitur yang sudah tersedia tersebut.

Terakhir, sebagaimana lazimnya sebuah smartphone, juga telah tersedia kamera depan, untuk mengakomodasi kebutuhan kita terhadap video call. Sebagaimana buah apel yang memberikan kelezatan dan kenikmatan walau memiliki ukuran yang tidak begitu besar, demikian juga yang akan kita rasakan ketika kita ‘mencicipi’ keunggulan teknologi dari apple iPhone 5.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.