Home > Berita Teknologi > Tablet WACOM Cintiq 22HD Review Tablet Indah Untuk Para Pelukis

Tablet WACOM Cintiq 22HD Review Tablet Indah Untuk Para Pelukis

Pekerjaan seni adalah sebuah pekerjaan yang tidak mudah. Karena pekerjaan seni merupakan pekerjaan yang tidak hanya melibatkan pemikiran, namun juga sangat melibatkan perasaan. Tentu pula, untuk menghasilkan karya yang luar biasa maka perlu dukungan dari peralatan yang cukup qualified. Walaupun memiliki harga yang mahal, namun keberadaan gadget berupa tablet yang ada di pasaran pada saat ini belum dimaksimalkan untuk kebutuhan seni, khususnya untuk seni lukis.

Tablet WACOM Cintiq 22HD Review Tablet Indah Untuk Para Pelukis_2

Sehingga para pelukis tidak bisa menghasilkan sebuah karya yang maksimal jika hanya menggunakan tablet yang secara umum sudah ada dipasaran. Mereka membutuhkan kehadiran tablet – tablet yang mana memang diperuntukkan untuk kegiatan melukis tersebut. Salah satu vendor tablet yang bermarkas di Amerika melihat kesenjangan tersebut, dan menjadikan kesenjangan itu sebagai peluang dalam membidik pasar yang lebih terklasifikasi.

Mereka kemudian meluncurkan sebuah tablet yang bernama Tablet WACOM Cintiq 22HD, yang mana diprediksi bahwa kehadiran tablet ini akan mampu memuaskan persyaratan yang tinggi yang diajukan oleh para pelukis untuk menciptakan sebuah lukisan digital yang menakjubkan. Tablet ini menggunakan windows sebagai sistem operasinya, mungkin dengan alasan kemudahan dalam penggunaan, dan juga cukup banyak aplikasi pendukung untuk melukis yang di buat dengan menggunakan platform windows.

Desain

Secara keseluruhan tablet ini memiliki desain atau bentuk yang tidak jauh berbeda dari tablet yang saat ini beredar di pasaran, dengan bentuk persegi dan layar pada sebelah muka. Yang sedikit membedakan adalah dari besaran dimensi dan beratnya. Dari segi dimensi table ini hadir dengan ukuran tinggi lima ratus enam puluh satu mili meter, dengan lebar empat ratus dua puluh satu mili meter, dengan ketebalan empat puluh tujuh koma delapan mili meter.

Tablet WACOM Cintiq 22HD Review Tablet Indah Untuk Para Pelukis_3

Namun itu adalah dimensi apabila tidak menggunakan stand, jika stand digunakan maka ketebalan menjadi 61,3 mili meter. Sedangkan untuk beratnya Tablet WACOM Cintiq 22HD memiliki berat 8,7 kilo gram. Sangat berat apabila dibandingkan dengan tablet lain. Namun demikian, hal ini menunjukkan bahwa tablet ini memiliki performa yang bagus untuk mengerjakan aktivitas – aktivitas yang berat.

Performa

Dari beratnya tadi kita bisa menyimpulkan bahwa tablet ini bukanlah tablet sembarangan. Melainkan memiliki performa yang berat, yakni mampu menjalankan beragam tugas yang berat. Untuk hal tersebut, tablet ini memiliki waktu tunggu yang sangat cepat, yakni hanya 20 mili second, yang mana sudah diperlengkapi pula dengan fitur widescreen HD, yang mampu mengelola semua perintah dengan baik, memberikan detil visual yang tajam.

Kemudian Tablet WACOM Cintiq 22HD ini diperlengkapi pula dengan kehadiran fitur grip pen, yang mana fitur tersebut mampu mengenali tingkat tekanan yang diberikan oleh penggunanya. Juga sudah pula didukung oleh sensor tip yang mendetil, dan kemudahan dalam menyesuaikan tilt angle serta efek – efek berkualitas tinggi lainnya. Yang akan menjamin kemudahan bagi pelukis untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Spesifikasi Detil

Berikut ini merupakan spesifikasi detil yang bisa didapatkan pengguna dari Tablet WACOM Cintiq 22HD tersebut.

Screen Size21.3-inch
Screen resolution1600 x 1200 (UXGA)
Pixel pitch0.270 x 0.270 mm
Color depth16.77 million colors
Color managementICC profile, 6500° K whitepoint default
Kontras Rasio550:1
Maximum Brightness (cd/m2)220
Sudut Pandang170°/170° (vertical /horizontal)
Tablet Resolution0.005 mm/point (5080 lpi)
Backlight lifetime30,000 hours
Power supply inputAC 100-240V, 50-60Hz
Maximum power consumption54W

 

 

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.