Home > Berita Teknologi > Review Tablet ASUS Transformer Book TX300CA-C4026H Hybrid 2 in 1

Review Tablet ASUS Transformer Book TX300CA-C4026H Hybrid 2 in 1

Bagi pengguna yang membutuhkan kehadiran sebuah perangkat yang lengkap dan multi fungsi, maka harus melirik kepada salah satu tablet yang dirilis oleh Asus ini. Sebab tablet ini bukanlah sebuah tablet biasa, melainkan sebuah tablet dengan kemampuan yang sangat unik. Yakni bisa difungsikan sebagai tablet, dan juga bisa difungsikan sebagai notebook PC.

Review Tablet ASUS Transformer Book TX300CA-C4026H Hybrid 2 in 1_2

Dengan kedua fungsi yang bisa dipergunakan secara maksimal tersebut, tentunya tablet ini menjadi pilihan utama, yang akan memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menggunakannya sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Tablet ASUS Transformer Book TX300CA-C4026H adalah produk keluaran asus, yang mana fungsi tablet maupun fungsi notebooknya keduanya memiliki performa yang sangat mumpuni.

Desain

Secara keseluruhan kemewahan adalah kata yang sangat tepat apabila pengguna memandang tablet hybrid ini secara sekilas. Dan kemewahan tersebut tidak hanya terlihat dari desainnya saja, melainkan juga dari kinerja tablet secara keseluruhan, yang nantinya akan kita bahas. Dari sisi desain, tablet ini merupakan tablet yang paling tipis di dunia, yang mana apabila kita menggunakannya sebagai tablet yaitu tidak menggunakan docking sehingga ia berubah menjadi notebook, maka tingginya hanya tiga belas koma empat inch, sedangkan untuk lebarnya hanya berkisar sembilan koma empat inch, dengan ketebalan yang hanya 1 inch dan bertanya hanya 0,95 kilo gram.

Review Tablet ASUS Transformer Book TX300CA-C4026H Hybrid 2 in 1_3

Sedangkan apabila digunakan dengan dockingnya yakni sebagai notebook, maka ketebalannya hanya tiga belas mili meter saja. Dengan campuran bahan logam dan plastik, membuat tablet hybrid ini terlihat sangat elegan dengan kombinasi warna hitam pada bagian tablet, dan warna metal pada bagian dockingnya.

Layar

Untuk ukuran body tablet tersebut, sudah disisipkan layar dengan ukuran 13,3 inch. Yang mana resolusi dari layar tersebut dapat mencapai hingga maksimal 1920 x 1080 piksel. Yang menarik tentunya teknologi yang disematkan pada layar sentuh tersebut, yakni sebuah teknologi IPS Full HD Glare Panel, tentunya semua video dengan kualitas HD akan dibabat habis oleh tablet ini. Tampilan gambar yang dihasilkan pada layar sangat tajam dan cerah, layaknya pengguna sedang menggunakan sebuah laptop berteknologi tinggi.

Performa

Review Tablet ASUS Transformer Book TX300CA-C4026H Hybrid 2 in 1_4

Performa yang dijanjikan oleh tablet ini tidak main – main. Hal ini tentunya berkat ketersediaan perangkat keras pendukung kelas berat yang sudah disediakan pada Tablet ASUS Transformer Book TX300CA-C4026H ini. Dimulai dengan penggunaan processor keluaran Intel. Yakni Intel Core Processor i5 seri 3317U yang memiliki percepatan kinerja secepat 2.6 GHz. Kinerja processor tersebut juga dibarengi oleh kinerja memory yang sangat cepat yakni RAM Seri DDR 3 – PC 12800 dengan kecepatan proses 4 Gb.

Sedangkan untuk kartu grafisnya Asus mempercayakan tablet ini pada kartu grafis keluaran intel yakni Intel HD Graphics 4000. Dengan alat perang secanggih itu, semua aplikasi tanpa terkecuali yang ada dikelasnya akan mampu di operasikan dengan sempurna oleh pengguna.

Detil Skema Spesifikasi Keseluruhan

Berikut ini merupakan detil skema spesifikasi secara keseluruhan dari Tablet ASUS Transformer Book TX300CA-C4026H tersebut.

Hard Dive Type128GB SSD (Pad) + 500GB 5400rpm HDD (Docking)
AudioIntegrated
SpeakerIntegrated
Wireless BluetoothTersedia
NetworkGigabit NIC dengan kecepatan 10/100/1000 Mbps
DVD RoomYa, Super-Multi DVD
Wireless Network ProtocolIEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless Network TypeIntegrated
Interface
  • 2 x USB 3.0 port
  • 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
  • 1 x Micro HDMI
  • 1 x Docking Connector
  • 1 x Mini Display Port
  • 1 x COMBO audio jack
Card ReaderYa, SD Card Reader
Operating SistemMicrosoft Windows 8
PowerExternal AC Adapter

 

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.