Home > Berita Teknologi > Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310: Tablet 8 Inci dengan Konsep Baru

Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310: Tablet 8 Inci dengan Konsep Baru

Samsung kali ini menghadirkan tablet dengan konsep baru yang tentunya berbeda dengan generasi sebelumnya. Di produk Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310 ini, Samsung menghadirkan tablet dengan ukuran layar 8 inci. Tentunya, produk ini merupakan salah satu strategi Samsug untuk memenangkan persaingan pasar setelah meraih sukses dalam pemasaran produk tablet seri Note. Namun, spesifikasi dalam produk baru ini tidak setinggi spesifikasi yang ditawarkan dalam seri Note sebelumnya. Meskipun menawarkan spesifikasi lebih rendah, produk ini masih mempunyai keunggulan untuk menarik minat konsumen dan tentunya mempertahankan posisi Samsung sebagai salah satu perusahaan terbaik di pasar tablet ini. Keunggulan apa sajakah yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310 ini?

Keunggulan pertama yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310 adalah desain yang lebih ramping. Meskipun menggunakan layar dengan ukuran 8 inci, produk ini mampu memberikan ukuran yang lebih ramping dan tentunya memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menggunakannya. Produk ini hadir dengan dimensi 209,8 x 123,8 x 7,4 mm. Berat produk ini adalah 314 gram. Produk ini hadir dengan warna putih untuk memberikan kesan elegan bagi penggunanya. Ada berbagai port maupun tombol yang bisa ditemukan di tablet ini, terutama tombol volume dan port untuk micro USB.

Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310 Tablet 8 Inci dengan Konsep Baru_2

Untuk memberikan kinerja lebih baik bagi tablet ini, Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310 menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1.5 GHz. Performa tersebut ditunjang dengan RAM berkapasitas 1,5 GB. Tablet ini memberikan kapasitas penyimpanan data sebesar 16 GB. Namun, Anda masih bisa menambah kapasitasnya menjadi 64 GB sesuai dengan kebutuhan. Jika dibandingkan dengan produk Samsung sebelumnya (khususnya Note 8.0), terdapat penuruna spesifikasi yang cukup signifikan dan tentunya spesifikasi tersebut mempengengaruhi performa tablet. Namun, tablet ini masih mampu memberikan performa handal bagi penggunanya. Anda juga masih bisa memainkan game dengan lancar melalui tablet ini. Untuk mendukung performa tersebut, produk ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 atau Jelly Bean yang lazim digunakan pada kebanyakan produk Samsung.

Sebagai fitur tambahan, Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310 memberikan kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan 2592 x 1920 piksel. Untuk kamera depan, Samsung menggunakan kamera dengan resolusi 1,3 megapiksel. Jika Anda ingin menggunakan kamera di tempat-tempat tertentu, Anda bisa menggunakan beberapa setting untuk meningkatkan kualitas foto, misalnya self potrait maupun shooting mode. Anda juga bisa merekam video dengan kualitas 1280 x 720 piksel dengan mudah melalui tablet ini. Sayangnya, kamera yang disertakan dalam tablet ini tidak mempunyai fitur flash. Samsunng memberikan banyak aplikasi penting dengan berbagai fungsi terutama untuk mengedit dokumen. Anda bisa bekerja dengan lebih mudah kapanpun dan dimanapun.  Samsung juga memberikan aplikasi bawaan untuk memutar file audio maupun video kesayangan Anda. Dengan produk ini, hiburan multimedia bisa didapatkan dengan lebih mudah. Samsung juga menawarkan berbagai pilihan untuk membantu Anda menjelajahi dunia maya dengan fitur Wi-Fi hotspot maupun koneksi 3.5G.

Produk Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310 ini menawarkan berbagai kelebihan yang pantas Anda pertimbangkan. Produk ini hadir dengan kapasitas RAM yang lebih besar daripada kebanyakan tablet di pasaran. Anda bisa mendapatkan banyak aplikasi untuk mendukung pekerjaan maupun hiburan multimedia. Namun, penggunaan prosesor dual core terasa kurang untuk memberikan kinerja lebih bagi penggunanya. Selain itu, kualitas kamera juga kurang bagus, terutama karena ketiadaan fitur flash.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

4 komentar

  1. Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310: Tablet 8 Inci dengan Konsep Baru
    Harganya berapa ???

  2. Dian Rohananingtyas

    Samsung Tab3 8″ gk bs buat aplikasi blackberry masenger ya??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.