Home > Berita Teknologi > Rumor Sistem Operasi Android Versi Baru

Rumor Sistem Operasi Android Versi Baru

Sistem operasi Android adalah solusi tepat bagi setiap perangkat elektronik portabel karena produk buatan Google ini mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap penggunanya. Google memberikan solusi tepat dan murah bagi setiap pengguna perangkat elektronik karena Android juga memberikan dukungan berupa ribuan aplikasi gratis yang bisa diakses melalui Play Store. Sejak menerapkan sistem operasi Android dalam produknya, Samsung mampu meraih sukses besar dalam industri smartphone dan tablet. Produk Samsung Galaxy dikenal sangat baik di pasaran dan produk tersebut selalu menjadi incaran bagi setiap pengguna perangkat mobile. Bahkan, Samsung mampu menjadi rival bagi Apple berkat dukungan sistem Android ini. Potensi yang sangat menjanjikan tersebut akan dikembangkan dengan lebih baik oleh developer dan Samsung versi terbaru bisa Anda nikmati dalam waktu dekat.

Versi terbaru untuk sistem operasi Anroid ini dirumorkan masih memakai nama Jelly Bean. Nama tersebut tentu sama persis dengan versi Android terbaru yang kita pakai sekarang ini. Penamaan untuk versi sistem operasi Android berdasarkan pada kode Key Lime Pie. Menurut rumor yang beredar, nama untuk Android 5.0 nanti tetap Jelly Bean. Tentu saja, rumor ini hanya bisa dibuktikan ketika Google sudah memberikan pengumuman resmi mengenai update terbaru untuk sistem operasi Android tersebut. Bagi pengguna, nama tidak terlalu penting karena mereka lebih mengutamakan fitur baru dan perfoma lebih baik yang ditawarkan oleh sistem operasi Google ini. Menurut keterangan yang diberikan, salah satu fitur baru dari Android versi terbaru ini adalah kemampuan untuk menyambungkan smartphone dengan layar monitor melalui port HDMI.

Kisah sukses sistem operasi Android tentu diawali oleh usaha keras dari pihak developer untuk memfasilitasi pengguna smartphone. Kesuksesan dan popularitas Android tentu tidak didapatkan secara instant. Dimulai dari tahun 2008, Google memulai proyek pengembangan sistem operasi Android. Sistem baru ini diharapkan menjadi pesaing kuat bagi produk Apple yang sudah dulu ada di pasaran. Sekarang, keinginan untuk menyaingi Apple sudah terwujud. Samsung dengan sistem operasi Android mampu menjadi rival kuat bagi Apple. Kemudahan dalam pengoperasian dan fitur layar sentuh menjadi daya tarik bagi Android. Selain itu, developer Android juga memberikan nama unik (berupa nama makanan) untuk setiap versi Android yang dikeluarkan. Anda masih ingat dengan Android versi Cupcake, Froyo, atau Gingerbread. Sejak mendapatkan dukungan penuh dari sistem operasi Android, banyak produk smartphone berkualitas ditawarkan di pasaran. Harga untuk produk tersebut tentu lebih murah dari pada perangkat Apple. Dengan harga lebih murah, pengguna bisa mendapatkan kualitas yang diinginkan. Berkat respon yang sangat baik dari pengguna perangkat berbasis Android, Google pun semakin yakin untuk mengembangkan sistem operasi tersebut. Android 3.3 Honeycomb diperkenalkan di pasaran sebagai sistem operasi pendukung tablet. Tidak lama setelah peluncuran versi baru tersebut, Android 4.0 Ice Cream Sandwich pun dikembangkan dan mampu bekerja secara maksimal untuk perangkat tablet atau smartphone sekaligus. Bahkan, Intel juga ingin mengembangkan laptop yang menggunakan teknologi Android nantinya.

Mungkin Google akan segera mengumumkan keterangan yang lebih rinci mengenai sistem operasi Android terbaru. Untuk saat ini, dukungan  terhadap Android Ice Cream Sandwich masih bagus. Dengan dirilisnya versi baru tersebut, Google akan menjadi selangkah lebih maju untuk memenangkan persaingan di industri perangkat elektronik ini. Sudah pasti, versi terbaru tersebut mampu menghadirkan perfoma dan fitur yang lebih baik daripada versi sebelumnya.

 

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.