Home > Komputer > Pertumbuhan Laptop di Indonesia

Pertumbuhan Laptop di Indonesia

Pertumbuhan laptop di Indonesia cukup fluktuatif setiap tahunnya. Pasalnya, permintaan konsumen terhadap laptop ini cenderung bertambah sehingga pertumbuhan laptop di Indonesia menjadi fluktuatif. Tidak hanya itu saja, meningkatnya fungsi dari laptop menjadikan laptop semakin digemari oleh banyak orang terutama orang – orang yang kini sudah merasakan sendiri keunggulan yang diciptakan oleh laptop anda. Nah, jika anda satu diantara orang – orang yang sudah  merasakan sendiri keunggulan dari laptop ini tentunya anda sudah bisa memahami ulasan dalam artikel pekan ini yaitu :

Pengenalan tentang laptop itu sendiri

Pertumbuhan Laptop di Indonesia_2

Laptop merupakan sebuah produk teknologi yang berisi sistem lunak dan hardaware yang difungsikan untuk mampu menjalankan kinerja laptop secara maksimal. Sistem lunak diartikan sebagai aplikasi laptop yang digunakan untuk menjalankan setiap masukan atau input yang dimasukan oleh penggunanya. Sistem lunak ini tidak bersinggungan langsung dengan penggunanya namun dengan kehadiran sistem lunak semua masukkan pengguna bisa dijalankan dengan begitu mudahnya. Selain sistem lunak, pengguna laptop juga tidak asing lagi dengan yang namanya hardware. Sistem ini langsung bersinggungan dengan penggunanya. Salah satu contoh dari sistem hardware ini diantaranya yaitu :

  • Monitor atau layar laptop : lensa laptop yang memungkinkan pengguna bisa melihat aplikasi yang digunakan.
  • Keyboard laptop : salah satu hardware yang berisi angka, huruf dan tombol input lainnya yang memungkinkan pengguna bisa memnginput data berupa angka, huruf ataupun input lainnya.
  • Charger laptop : inilah hardware laptop yang digunakan untuk menambah daya laptop sehingga pengguna bisa menggunakan laptop tanpa harus menghubungkan dengan sumber daya ketika laptop sudah tercharge secara optimal.

Diantara 2 sistem yang dijalankan dalam laptop ini, sesungguhnya perjalanan laptop di pasaran mulai dulu hingga tahun ini telah mengalami banyak perubahan. Tingkat perubahan jumlah laptop di pasaran ini diartikan sebagai pertumbuhan laptop di Indonesia. Perangkat laptop yang senantiasa digunakan oleh konsumen ini diperkirakan akan terus naik di tahun depan setelah jumlahnya meningkat dari tahun ini yang berjumlah 1.4 juta unit. Inilah salah satu pertumbuhan laptop di Indonesia yang dinilai cukup positif. Semakin banyaknya konsumen yang menyambut pertumbuhan laptop di Indonesia dengan sukacita, maka bisa diketahui bahwa konsumen sudah bisa merasakan manfaat dari sebuah perangkat laptop itu sendiri. Secara singkat, manfaat dari penggunaan laptop ini antara lain yaitu :

  • Dapat digunakan untuk mengolah data

Microsoft office merupakan aplikasi data yang sering digunakan oleh pengguna laptop. Sistem lunak laptop satu ini terdiri atas berbagai macam bentuk aplikasi pengolahan data seperti Microsoft word, Microsoft excel, Microsoft power point, Microsoft access, Microsoft visio, Microsoft publisher serta masih banyak lagi jenis aplikasi Microsoft lainnya.

  • Dapat digunakan untuk mengabadikan sebuah moment penting

Laptop dilengkapi dengan kamera yang bisa dibuat untuk mengabadikan sebuah momen penting seperti jepretan foto. Dengan sebuah kamera laptop ini, tidak hanya handphone yang berfungsi untuk mengabadikan moment akan tetapi laptop juga bisa digunakan sebagai hal tersebut.

  • Dapat digunakan untuk memutar video

Sistem lunak seperti GOM, Media Player, dan Movie Maker merupakan aplikasi yang bisa disematkan dalam laptop. Aplikasi ini dapat digunakan oleh anda untuk memutar video. Kegunaan dari sebuah laptop inilah yang mendukung pertumbuhan laptop di Indonesia saat ini.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. Pertumbuhan laptop di indonesia memang luar biasa gan, seperti saling berlomba-lomba dengan pertumbuhan motor dan handphone. Setiap pameran selalu dipenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.