Home > Komputer > Perbedaan Ultrabook dengan Hybrid
Perbedaan Ultrabook dengan Hybrid, Bagus mana ?

Perbedaan Ultrabook dengan Hybrid

Mungkin Anda masih bingung apa yang membedakan antara sebuah ultrabook dengan hybrid yang digadang-gadang menjadi teknologi komputer masa depan tersebut. Ultrabook merupakan modefikasi dari teknologi laptop canggih yang memiliki keunggulan di atas laptop, diantaranya adalah kemampuan dan kapasitasnya, bentuk fisik yang bisa diputar dan harganya yang tentunya jauh lebih mahal dibandingkan dengan laptop biasa.

Meskipun ultrabook sempat dianggap sebagai teknologi laptop tercanggih namun kini para innovator teknologi terus mengembangkan teknologi baru yang sangat unggul guna menjawab semua keinginan dan kebutuhan para pengguna teknologi. Hybrid atau lebih tepatnya ultrabook hybrid merupakan teknologi notebook ultraportable yang didukung dengan teknologi layar sentuh seperti halnya tablet. Jadi jika Anda ingin melihat sebuah notebook yang juga bisa difungsikan sebagai tablet, tentunya bisa Anda temukan pada hybrid. Akan tetapi, kemampuan dan kapasitas jauh di atas notebook maupun tablet biasa.

Jadi sebuah hybrid bukan lah tablet yang diberi keyboard seperti notebook, namun lebih tepatnya sebuah inovasi notebook yang dipadukan dengan kemampuan layar sentuh seperti layaknya tablet, dan secara fisik bisa dipisahkan antara keyboard dan layar yang bentuknya akan lebih mirip dengan tablet.

Lalu apa saja perbedaan antara ultrabook dengan sebuah ultrabook hybrid? Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Dalam hal kapasitas tentu saja memiliki perbedaan, kapasitas hybrid jauh lebih canggih di atas ultrabook biasa karena dianggap sebagai teknologi computer masa depan.
  2. Ultrabook berbentuk seperti laptop yang bisa diputar sesuai dengan sudut yang Anda inginkan, namun pada hybrid bukan hanya bisa diputar namun juga bisa dilepas dari keyboardnya sehingga bentuknya akan lebih mirip dengan tablet. Satu perangkat dengan dua fungsi sekaligus sesuai dengan selara dan keinginan Anda. Atau juga sesuai dengan kebutuhan. Jadi ketika Anda ingin mengetik menggunakan keyboard, Anda bisa menggunakannya dan ketika Anda ingin bepergian seperti membawa tablet, Anda pun bisa melepas keyboard dari ultrabook canggih ini. Keyboard bisa dilipat seperti tablet dan bisa berdiri seperti sebuah laptop.
  3. Ultrabook secara umum bisa kita pahami sebagai perpaduan antara teknologi notebook dengan netbook dimana secara fisik bentuknya lebih tipis dan elegan, namun pada hybrid yang terjadi adalah perpaduan antara teknologi ultrabook dan tablet yang mengusung layar sentuh.
  4. Pada ultrabook juga dikenal dengan penggunaan layar sentuh akan tetapi layar sentuh yang ada pada notebook tipis itu tetap seperti sebuah notebook, berbeda dengan hybrid. Pada hybridi layar sentuhnya bisa kita temukan dalam bentuk tablet. Jadi Anda benar-benar bisa merasakan seolah memiliki tablet dan juga ultrabook di dalam sebuah hybrid tersebut. Tergantung kapan Anda ingin menggunakan notebook dan kapan ingin menggunakan tablet.

Soal harga, hybrid memang cukup mahal. Harga rata-rata di pasaran di atas 12 juta rupiah dengan merek-merek terbatas pada produsen merek ternama. Untuk Anda yang ingin tampil dengan teknologi computer paling canggih saat ini bisa langsung membeli ultrabook hybrid. Beberapa perusahaan seperti Acer dan Axus sudah menawarkan produk ultrabook hybrid mereka ke pasaran.

Kapasitasnya tak diragukan lagi, mampu menjawab kebutuhan sebuah ultrabook canggih dan juga sebuah tablet dengan kapasitas terbaik. Untuk kebutuhan teknologi yang lebih sempurna, Anda bisa memiliki teknologi computer yang masih langka tersebut. Saat ini tak banyak orang memiliki ultrabook atau hybrid yang cukup mahal

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.