Home > Software > Perbedaan Linux vs Windows 10, Kekurangan dan kelebihannya
Perbedaan Linux vs Windows 10, Kekurangan dan kelebihannya

Perbedaan Linux vs Windows 10, Kekurangan dan kelebihannya

Linux vs Windows 10, Kekurangan dan kelebihannya – Linux vs Windows 10, Kekurangan dan kelebihannya – menjadi sebuah pertimbangan ketika anda sedang memiliki operasi komputer yang cocok untuk anda. Jika anda masih terlalu bingung maka kenali apa itu Linux vs Windows 10.

Kelebihan Windows 10

Salah satu kelebihan dari Windows 10 ini adalah karena OS ini memiliki sifat user friendly. Sehingga dalam penggunaannya jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan yang lain. Untuk proses instalasi software jauh lebih mudah dibandingkan dengan sistem operasi lainnya. Yang menjadi kekurangannya adalah ada banyak sekali keluhan mengenai virus yang sangat sering menyerang ke windows ini.

Dan walaupun sering kali sudah dilakukan banyak perbaikan namun masih saja virus yang menyerang tidak bisa berkurang dengan murah. Dan hanya sedikit pengembang berhasil melakukannya. Dan selain itu, hanya sedikit sekali komunitasnya sehingga sifatnya menjadi close source. Selain itu ada juga beberapa kelebihan lain diantaranya adalah untuk proses mematikan dan boot yang memang sangat cepat.

Kemudian untuk konsumsi daya CPU, HP dn juga memori yang dibutuhkan untuk windows memang jauh lebih sedikit. Sedangkan untuk proses optimisasi prefetching juga sangat baik dengan menggunakan HD serta SSD. Selain itu, untuk tampilan dari layarnya juga jauh lebih bagus dengan segi 3 Dimensi yang sangat unggu; dan ada juga fitur keamanan yang memang sangat ketat.

Kekurangan Windows

Selain kelebihan windows juga memiliki beberapa kekurangannya, diantaranya adalah ada beberapa aplikasi yang memang belum bisa beroperasi di windows. Ada bug di Windows Player 12, ada juga hardware yang bisa secara mudah dikenali di beberapa system operasi windows. Dan yang terakhir adalah sangat sulit untuk anda memaksa software yang anda pasangkan di system operasi lainnya.

Baca Juga  Cara Burning OS Windows File ISO ke DVD Agar Bisa Bootable

Perbedaan Linux vs Windows 10, Kekurangan kelebihannya

Kelebihan dari Linux

Linux adalah salah satu sistem operasi yang jauh lebih bebas dan lebih terbuka. Sehingga bisa dikatakan tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk lisensi jika anda ingin membeli atau menggunakan sistem operasi ini. Selain itu, linux menjadi sistem operasi yang sangat mudah untuk anda gunakan. Walaupun awalnya memang lebih dikhususkan untuk para hacker. Namun saat ini linux sangat mudah untuk anda gunakan dan hampir bisa dikatakan sangat mudah sama dengan windows.

Selain itu, hampir semua dari aplikasi windows bisa digunakan di linux. Dan keamanannya dikatakan jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan windows. Karena hampir semua penggunaan windows 10 pernah mengalami serangan virus. Hal ini hampir tidak pernah terjadi jika anda menggunakan sistem linux. Karena linux memang di desain dengan tujuan multi user, yang mana jika virus menjangkiti user maka akan jauh lebih sulit untuk menyebar ke user yang lain.

Kekurangan dari Linux

Ada kelebihan tentu saja ada kekurangan dari linux, misanya adalah ketika ada banyak penggunakan windows kemudian harus terbiasa dengan linux. Maka banyak yang sering mengalami kesulitan, namun dengan seiring dengan waktu maka hasilnya akan maksimal. Untuk dukungan dari perangkat keras biasanya tidak di respon dengan baik.

Sehingga anda harus mencari sendiri daftar hardware yang bisa mendukung linux. Dan yang selanjutnya adalah proses intalasi untuk software lebih sulit jika dibandingkan dengan windows. Dimana untuk instalasi ini akan jauh lebih mudah jika anda sudah terhubung dengan internet. Jika hanya dengan CD/DVD atau FD maka prosesnya akan sangat lama.

Dan bisa disimpulkan itulah perbedaan Linux vs Windows 10, Kekurangan dan kelebihannya masing – masing dari sistem operasi.

Baca Juga  Versi Windows yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming
Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Perbedaan Lisensi Windows COA, OEM, OLP dan FPP Microsoft

Perbedaan Lisensi Windows COA, OEM, OLP dan FPP Pada Microsoft

Perbedaan Lisensi Windows COA, OEM, OLP dan FPP Pada Microsoft – Pernahkah anda membeli lisensi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.