Home > Komputer > Lenovo Ideapad 120s 14IAP, Laptop Murah 3 Jutaan Dengan SSD
Lenovo Ideapad 120s 14IAP, Laptop Murah 3 Jutaan Dengan SSD

Lenovo Ideapad 120s 14IAP, Laptop Murah 3 Jutaan Dengan SSD

Harga dan Spesifikasi Lenovo Ideapad 120s 14IAP, Laptop Murah Dengan SSD – Lenovo ideapad 120S merupakan salah satu jenis laptop yang sangat pas bagi Anda yang masih pelajar atau mahasiswa. Tidak hanya itu pada guru atau blogger juga sangat pas menggunakan jenis laptop dari Lenovo ini. Pasalya, laptop ini memiliki kualitas yang cukup mumpuni.

Desain tipis, stylish dan ringan

Desain dari Lenovo Ideapad 120S memiliki desain yang cukup premium, stylish, enteng dan tipis. Di mana laptop ini dibalut dengan coating yang membuatnya tidak mudah mengalami kusam dan menghindari adanya sidik jari yang sulit untuk dihilangkan.

Kinerja yang handal dan cepat

Untuk laptop berukuran layar 14 inch ini sudah memiliki kinerja yang sangat memuaskan. Hal tersebut dikarenakan adanya processor Intel Ceteron N3350 yang merupakan salah satu generasi dari Appolo Lake. Di mana processor tersebut memiliki kecepatan 1.1 ghz hingga 2.4 ghz.

Tidak hanya itu saja, untuk bisa mendukung kinerjanya Lenovo juga menggunakan grafis yang berasal dari Intel HD Graphics 500 yang sudah mampu mendukung directx 12 dan juga memory controller dua channel.

Selain itu, perpaduan RAM 4 GB juga sangat bekerja dengan baik. Di tambah lagi dengan SSD 128 GB yang akan semakin menambah kecepatan dalam proses shut down, booting serta membuka atau menutup aplikasi.

Baca Juga  ASUS A556UQ DM098D, Laptop i5 Kaby Lake dan Geforce 940MX

Spesidfikasi dan Harga Lenovo Ideapad 120s 14IAP SSD

Storage sudah SSD

Salah satu keiistimewaan dari Lenovo Ideapad 120S adalah SSD yang dimilikinya. Di mana SSD tersebut berkapasitas 128 GB. Tentu saja dengan harga yang terjangkau, belum ada vandor yang berani untuk menambahkan SSD.

Di mana vendor pesaing Lenovo sendiri lebih memilih menggunakan HDD pada umumnya, yakni Harddisk yang memiliki kapasitas 500 GB atau emmc dengan kapasitas 32 GB. Tentu saja akan semakin memberatkan komputer. Namun pengguna juga bisa menambahkan stronge pada slot kartu memory jika di rasa kapasitas SSD masih kurang.

Layar dengan lapisan anti-glare

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Lenovo Ideapad 120s menggunakan coating anti glare pada layar monitornya. Dengan begitu akan membuat layar memantulkan cahaya yang minim. Sehingga layar laptop akan lebih nyaman untuk dilihat bahkan dalam waktu berjam – jam.

Pengguna juga tidak terganggu lagi akan pantulan cahaya yang berasal dari jendela atau lampu belakang. Kelebihan akan lapisan anti glare ini akan mengurangi rasa perih saat melihat layar laptop terlalu lama.

Baterai awet hingga 8 jam

Satu lagi, komponen yang dimiliki oleh Lenovo Ideapad 120S juga sangat ramah energi. Dan didesain dengan perangkat mekanis yang bergerak. Baterai yang digunakan mampu bertahan selama 8 jam. Dengan begitu, pengguna tidak perlu merasa khawatir akan kelupaan saat tidak membawa charger laptop.

Baca Juga  Rekomendasi Tipe UPS Terbaik Yang Cocok Untuk Komputer

Sudah terinstall Windows 10

Saat sudah membeli Lenovo Ideapad 120S, Lenovo juga telah menyematkan Windows 10 home edition x64. Dengan begitu, tidak perlu repot lagi untuk melakukan penginstalan sistem. Selain itu, touchpad yang dimiliki oleh Lenovo Ideapad 120S juga sangat responsif dan nyaman untuk digunakan. Keyboard yang dimiliki juga sangat nyaman untuk digunakan bahkan untuk melakukan kegiatan mengetik sehari – hari, seperti blogger.

Cek Diskon Terbaru Lenovo IdeaPad 120s-14IAP

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 120s 14IAP

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor Intel Celeron N3350 dual-core 1,1GHz TurboBoost 2,4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 500
  • Memori RAM 4GB DDR4
  • Storage hard disk SSD 128GB
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, port USB Type-C 3.0, Port HDMI, card reader
  • 2 x 1W stereo speaker
  • Kamera depan tersedia
  • Baterai 2 Cell 30WHr dengan daya tahan hingga 8 jam
  • Sistem Operasi DOS atau Microsoft Windows 10 Home Edition x64
  • Dimensi 334 mm x 235 mm x 18.6 mm berat 1,44 kg
  • Warna Denim Blue dan Mineral Grey

Kelebihan Lenovo Ideapad 120s 14IAP

  • Storage 128 GB SSD
  • Layar 14 Inch LED HD (1366 x 768)
  • Baterai awet sampai 8 jam
  • Memakai port USB Type-C
  • Sudah pre-install Windows 10 Home
  • Minim bloatware
  • Keyboard nyaman dan touchpad intuitif
Baca Juga  Spesifikasi dan Tips Merakit Komputer / PC Untuk Gaming

Kekurangan Lenovo IdeaPad 120s-14IAP

  • Tidak ada port VGA
  • Tidak ada drive DVD
  • Tidak ada slot RAM tambahan

Harga Lenovo Ideapad 120s 14IAP

Sudah banyak toko yang menjual laptop berlayar 14 inch yang satu ini. Di mana rata – rata harga laptop Lenovo Ideapad 120s 14IAP SSD di toko online Indonesia adalah Rp. 3.699.000. Tentu saja harga yang sangat terjangkau untuk kualitas yang diberikan.

Dengan beberapa spek yang tinggi, desain yang tipis, bobot ringan, dan praktis tentu menjadi pilihan yang tepat. Di tambah lagi dengan adanya SSD yang dimilikinya, di mana belum banyak vendor yang menggunakannya.

Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Daftar Harga Laptop ASUS ROG Keluaran Terbaru 2018 dan Spesifikasi

Daftar Harga Laptop ASUS ROG Keluaran 2018 dan Spesifikasi

Daftar Harga Laptop ASUS ROG Keluaran Terbaru 2018 beserta Spesifikasinya – Seperti yang Anda ketahui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.