Home > Elektronik > Stabilizer Terbaik Yang Bagus Untuk Peralatan Elektronik Rumah
Stabilizer Terbaik Yang Bagus

Stabilizer Terbaik Yang Bagus Untuk Peralatan Elektronik Rumah

Merek Stabilizer Terbaik 2019 Yang Bagus Untuk Peralatan Elektronik RumahStabilizer adalah alat menstabilkan daya tegangan listrik. Fungsi dari sebuah alat stabilizer adalah untuk membuat daya listrik yang dikonsumsi oleh peralatan elektronik menjadi lebih stabil.

Hal tersebut disebabkan karena tidak semua alat elektronik dilengkapi dengan penahan arus build yang menyebabkan pengkonsumsian arus yang naik turun. Sehingga menyebabkan penggunaan listrik yang tidak boros dan juga tidak stabil.

Macam jenis Stabilizer

Stabilizer terdiri dari 3 macam antara lain:

  • Stabilizer yang menggunakan relay

Stabilizer dengan relay umumnya tidak disertai dengan filter. Jenis ini lebih banyak digunakan untuk penggunaan tegangan listrik yang naik turun. Hal tersebutlah yang menimbulkan reaksi yang cepat dengan kestabilan yang tidak baik.

  • Stabilizer yang menggunakan servo motor

Kegunaan servo motor tentu saja untuk menstabilkan listrik. Saat prosesnya motor akan bergerak dengan berputar sehingga mendapat tegangan yang tinggi. Membutuhkan waktu sampai 2 atau 5 detik untuk menstabilkannya. Jenis ini tidak dilengkapi dengan penyaringan untuk gangguan listrik misalnya speaker, surge, dan lainnya.

  • Stabilizer yang menggunakan sistem digital control

Stabilizer jenis ini merupakan stabilizer yang paling stabil daripada jenis lainnya. stabilizer sistem digital control ini telah dilengkapi dengan filter dengan cara kerja yang lebih mumpuni dan canggih. Sistem yang digunakan adalah sistem line conditioner, sehingga mampu memberikan reaksi sangat cepat yaitu 0,04 detik saja untuk menstabilkan tegangan listrik.

Stabilizer Listrik Terbaik Yang Bagus

Stabilizer terbaik untuk peralatan elektronik

Stabilizer juga biasa ada pada peralatan elektronik rumah misalnya kulkas, mesin cuci, AC, PC, dan lain sebagainya. Peralatan elektronik rumah tangga juga sangat membutuhkan adanya stabilizer. Berikut adalah stabilizer terbaik 2019 yang bagus untuk peralatan elektronik rumah antara lain:

1. Matsunaga

Posisi pertama dimiliki oleh merek matsunaga. Merek yang berasal dari Jepang ini memiliki daya tahan perangkat untuk menstabilkan daya listrik hingga 10 tahun lebih.

2. Nisson

Nisson sangat cocok untuk wilayah yang sering terjadi pemadaman listrik. Sehingga dapat menjaga peralatan elektronik rumah tangga Anda tidak rusak diakibatkan adanya korsleting listrik.

3. Lexos

Lexos juga termasuk merk stabilizer yang sangat direkomendasikan. Perangkat ini dibuat untuk melindungi over under current dan over under voltage. Setiap stabilizer lexos juga didukung dengan parameter manual atau parameter digital.

4. Toyosaki

Merk stabilizer toyosaki mempunyai gulungan dinamo yang kuat dengan material pembalutnya yang dapat melindungi mesin dari panas. Dinamo yang dihasilkan juga sangatlah kuat dan membuat hasil yang lebih nyata.

5. Samoto

Samoto juga bisa Anda gunakan untuk melindungi peralatan elektronik rumah Anda. Ukurannya memang tidak terlalu besar, namun menstabilkan daya listrik dengan cukup baik.

6. Matsumoto

Jika tegangan listrik di rumah Anda sering mengalami naik turun maka Anda perlu memasang alat stabilizer. Merk matsumoto bisa dijadikan pilihan. Perangkat buatan Jepang ini sangat cocok untuk alat elektronik atau komputer untuk menghindari tegangan listrik tidak stabil yang bisa menimbulkan kerusakan. Matsumoto memang masih menggunakan alat parameter manual, namun performanya tergolong sangat baik, handal, dan awet.

7. Minamoto

Berasal dari negara yang sama, namun minamoto lebih murah daripada matsunaga. Alat stabilizer ini sangat cocok untuk kebutuhan peralatan rumah tangga, kantor, dan tempat usaha. Merk minamoto dilengkapi dengan cooling system untuk mencegah terjadinya overheat, sehingga dapat mendinginkan mesin stabilizer.

8. Prolink

Prolink merupakan stabilizer terbaik dengan tampilan modern dibandingkan stabilizer lainnya. salah satu keunggulannya adalah parameter digital dengan teknologi LCD. Prolink dapat mengatur tegangan daya listrik menjadi lebih optimal dari bahaya over voltage atau overload.

9. Matsuyama

Matsuyama termasuk jenis alat stabilizer yang terlaris di pasaran karena menyediakan berbagai macam tipe yang dapat memenuhi setiap kebutuhan rumah tangga maupun industri dengan kapasitas listrik yang besar.

10. AVS perintis

AVS perintis merupakan stabilizer pengatur tegangan listrik yang tidak stabil secara otomatis. Terdapat banyak tipe yang dimiliki AVS perintis, namun yang terlaris dan paling banyak dicari adalah AVS perintis XA-1000W.

Itulah beberapa merk stabilizer terbaik 2019 yang bagus untuk peralatan elektronik rumah. Saat membelinya alat stabilizer pastikan Anda mendapatkan garansi resminya.

Hubungi DimensiData.com

Tentang Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.