Home > Berita Teknologi > Hemat Energi dengan Server DELL

Hemat Energi dengan Server DELL

PC’s Limited yang telah berdiri semenjak tahun 1984 dengan berbasis di Texas, kemudian berganti nama menjadi DELL Computer Corporation pada tahun 1989, dengan berfokus di bidang produksi dan pemasaran IT seperti PC, laptop, hardware komputer, alat penyimpanan data, kluster komputer bagi perusahaan, switch jaringan, hingga penjualan server dan masih banyak lagi.

Di tengah – tengah himpitan akan zaman yang serba terkomputerisasi dan perkembangan teknologi yang kian pesat, membuat pihak DELL Computer Corporation terpacu untuk mengeluarkan inovasi terbaru dalam penjualan dan penyediaan servernya yaitu sebuah server yang mampu melesatkan kinerja tertinggi dengan harga terjangkau dan tentunya mampu mengontrol konsumsi baik dari segi daya maupun biaya agar dapat menghemat energi.

DELL Indonesia mengharapkan bahwa dengan melakukan perbaikan dalam manajemen dan juga pada penyederhanaan TI agar dapat memudahkan pengimplementasian solusi di bidang teknologi, dan menjadi pondasi untuk meningkatkan kualitas dan juga kapasitas dari infrastruktur dan juga pemeliharaannya secara menyeluruh tanpa melupakan permasalahan harga agar tetap terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai bukti untuk mewujudkan keinginan tersebut, maka DELL pun meluncurkan sebuah produk server terbaru dan menjadi server dengan kinerja tertinggi saat melakukan pengujian di SPECjbb, yaitu DELL PowerEdge R900. Server ini juga di lengkapi dengan kemampuan untuk pemantauan daya guna mengontrol baik itu konsumsi daya maupun mengenai biaya lain yang terkait dengan energi, ditambah juga dengan sistem keamanan yang telah di dukung oleh Trusted Platform Module (TPM) terbaru serta banyak fitur lain sebagai perlindungan untuk informasi penting.

Hemat Energi dengan Server DELL_2

Yang menjadi poin kelebihan lain server ini adalah, adanya DELL OpenManage 5.3 untuk melakukan pengendalian dalam skala lebih besar untuk data center dan juga pada lingkungan virtual namun di lakukan dengan  lebih sederhana. Dengan dilengkapi update bagi versi untuk server PowerEdge 1950, 2950, dan 2900 yang diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan juga biaya energi.
Selain itu DELL juga mengenalkan produk terbarunya yang di desain untuk kebutuhan para pengusaha kecil dan menengah (UKM) dengan melakukan pemangkasan downtime, biaya operasi, serta peningkatan bagi keamanan data. Produk layanan terbaru tersebut yaitu Server Dell PowerEdge 11th G, dengan mengedepankan sistem yang embedded yaitu Lifecycle controller 1.2 , ditambah adanya PowerVault NX300 NAS (Network attached storage) dan DELL UPS (Uninterruptible Power Supplies).

Ada juga produk server lain yaitu server tower milik DELL dengan seri DELL PowerEdge T110 serta T310 dan server rack seperti R210 serta R510 series yang dilengkapi dengan menggunakan prosesor Intel Xeon 3400 yang terbaru bagi pengusaha yang tengah menjalankan bisnis berkebutuhan berat dan di perlengkap dengan Microsoft Windows Server 2008 R2 agar mampu menyediakan nilai yang terbaik bagi para organisasi yang lebih kecil.

DELL PowerEdge T110 adalah server pertama dari masukan para pelanggan untuk memudahkan pengusaha kecil, karena ukuran untuk chassis desktop dan dipadukan keamanan serta pengelolaan yang mudah dilakukan untuk memonitoring sistem.

Sedangkan untuk server rack R210 diklaim mampu menghasilkan penghematan energi listrik sekitar 88% dibanding generasi yang telah ada sebelumnya, dan DELL PowerEdge T310 di klaim mampu menghemat energi listrik sekitar 65% daripada generasi pendahulu.

Keempat server tersebut yakni server tower DELL PowerEdge T110 dan T310 serta server rack R210 dan R510 telah tersedia dengan banderol berkisar mulai dari USD599.

 

Deskripsi : Bagi anda para pengusaha UKM maupun yang telah berskala besar maka server – server keluaran DELL ini bisa jadi solusi yang tepat bagi penghematan biaya energi dan meningkatkan kinerja untuk lebih baik.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.