Home > Software > Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro Original

Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro Original

Tutorial Lengkap Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro Original – Windows 10 telah hadir dalam versi yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya dapat dinikmati oleh konsumen biasa misalnya Windows 10 Home dan juga Windows 10 Pro. Versi lainnya seperti Windows 10 Educational dan Windows 10 Enterprise hanya dapat digunakan untuk kalangan tertentu. Oleh sebab itu, Windows 10 Home merupakan versi Windows 10 yang saat ini paling banyak digunakan.

Hal ini tidak terlepas dari harga yang membuat para produsen laptop atau PC lebih memilih menggunakan Windows 10 Home untuk produk – produk yang mereka jual untuk menekan harga. Pada dasarnya, para pengguna perangkat yang menjalankaan Windows 10 Home dapat melakukan upgrade ke Windows 10 Pro Original tanpa harus melakukan install ulang. Bahkan cara update tersebut sangat mudah untuk dilakukan.

Jadi jika Anda memiliki laptop atau PC yang sudah terinstal Windows 10 Home, Anda tidak perlu repot-repot melakukan install ulang untuk upgrade ke Windows 10 Pro. Hal yang perlu Anda lakukan hanya membeli lisensi Windows 10 Pro. Saat ini sudah banyak toko yang menjual lisensi Windows 10 Pro harga murah, salah satunya di toko online kami Dimensidata.com atau secara langsung di Microsoft Store Indonesia.

Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro

Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro Product Key

Lisensi Windows 10 Pro yang akan Anda peroleh nanti berupa product key Windows 10 dan product key inilah yang akan digunakan untuk melakukan upgrade OS Windows 10 Home ke OS Windows 10 Pro tanpa harus melakukan install ulang Windows. Jika Anda saat ini sudah mempunyai lisensi product key Windows 10 Pro dan berniat melakukan upgrade ke Windows 10 Pro dari Windows 10 Home tanpa install ulang, Anda dapat mengikuti langkah – langkah berikut ini:

Pertama-tama, pastikan Anda sudah memiliki lisensi product key dari Windows 10 Pro original yang sudah anda beli.

Pada perangkat laptop atau PC yang akan di upgrade, masuk ke menu Settings > Update & Security > Activation. Anda dapat melihat beberapa informasi di antaranya adalah versi Windows 10, change product key, dan informasi lainnya.

Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro 1

Klik pada menu change product key untuk mengubah product key Windows 10. Nanti akan muncul dialog box baru yang terbuka. Anda dapat memasukkan product key Windows 10 tersebut di kolom dialog box tersebut.

Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro 2

Pada saat memasukkan product key dari Windows 10 Pro, pastikan Anda memeriksa serial number tersebut dengan benar. Jika sampai ada satu karakter saja yang salah, maka proses upgrade ini tidak akan berhasil.

Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro 3

Nanti akan muncul jendela upgrade Windows dan Anda dapat melihat proses Upgrade Windows akan berlangsung. Proses upgrade ini memerlukan proses restart sehingga pastikan Anda tidak mengerjakan apapun di laptop atau PC Anda.

Baca Juga : Cara Mengetahui dan Cek Windows 10 Asli atau Bajakan

Klik pada menu Start Upgrade. Tunggu sampai proses cara upgrade windows 10 home ke windows 10 pro selesai. Perangkat akan mulai melakukan proses upgrade. Tunggu sampai semua proses selesai dan perangkat siap digunakan.

Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro 4 Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro 5 Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro 6

Proses untuk upgrade Windows 10 Home ke sistem operasi Windows 10 Pro tergolong cukup cepat yaitu hanya sekitar 10 – 15 menit. Namun pastikan semua pekerjaan Anda sudah selesai sebelum memulai proses upgrade karena dalam proses tersebut semua program dan software yang berjalan akan dihentikan.

Walaupun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena proses cara upgrade windows 10 home ke windows 10 pro ini tidak akan menghapus software atau program yang sudah terpasang di perangkat Anda. Semua data yang tersimpan akan tetap aman setelah upgrade tersebut. Tetapi tidak ada salahnya juga untuk melakukan backup Windows 10 sekedar untuk berjaga-jaga jika ada data yang rusak atau hilang.

Hubungi DimensiData.com

Tentang Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. artikel yang sangat bermanfaat
    trimakasih admin & salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.