Home > Berita Teknologi > Cara Transfer Pulsa XL, Telkomsel dan Indosat
Cara Transfer Pulsa XL, Telkomsel dan Indosat

Cara Transfer Pulsa XL, Telkomsel dan Indosat

Cara Berbagi Pulsa atau Cara Transfer Pulsa XL, Telkomsel dan Indosat – Saat ini hampir semua operator sudah menyediakan layanan jasa transfer pulsa. Transfer pulsa menjadi layanan yang cukup penting saat keadaan darurat. Sayangnya setiap operator telah menetapkan cara masing – masing untuk berbagi pulsa. Untuk memudahkan Anda transfer pulsa, berikut ini adalah cara kirim pulsa ke sesama XL, Telkomsel, dan Indosat untuk Anda.

Cara Transfer Pulsa XL

XL memiliki 3 cara untuk berbagi pulsa yaitu SMS, menu dial, dan XL Fitur. Pengguna dapat berkirim pulsa dengan cara berikut:

  • Transfer Pulsa XL lewat SMS

Masuk ke menu pesan kemudian ketik dengan format berikut: BAGI <spasi>nomor hp penerima pulsa<spasi>nominal transfer pulsa kemudian kirim ke nomor 168. Nanti Anda akan mendapatkan SMS balasan untuk konfirmasi pengiriman pulsa.

  • Transfer Pulsa XL dari Menu Dial

Dari menu dial atau panggilan, ketikkan *123*168# Setelah itu masukkan nomor hp tujuan transfer dan pilih nominal pulsa yang akan ditransfer.

  • Transfer Pulsa XL dari XL Fitur

Masuk ke menu XL Fitur dan pilih Bagi Pulsa. Ketikkan nomor tujuan transfer pulsa dan masukkan nominal yang akan ditransfer. Pilih menu OK.

Cara Transfer Pulsa Semua Operator

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Telkomsel telah menyediakan layanan transfer pulsa telkomsel bagi para pelanggannya baik pelanggan AS, Simpati, dan Loop. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat bagi para pengguna demi meningkatkan kenyaman pelanggan operator ini. Besar nominal pulsa yang dapat dikirim bervariasi sesuai kebutuhan pelanggan. Berikut ini adalah cara bagi pulsa bagi pelanggan Telkomsel.

  • Cara kirim Pulsa Telkomsel Via SMS

Untuk transfer pulsa melalui SMS, Anda dapat masuk ke menu pesan kemudian ketik dengan format berikut TPULSA<spasi>nominal pulsa yang akan ditransfer misalnya 5000 atau 10.000. Berikut ini adalah contohnya: TPULSA(spasi)5000 kirim ke nomor 082195094321.

  • Cara Berbagi Pulsa Telkomsel Melalui Menu Dial

Selain melalui SMS, Anda juga dapat mentransfer pulsa langsung dari menu dial atau panggilan. Caranya pada menu panggilan ketik *858*nomor simpati yang ingin ditransfer puksa*nominal pulsa#. Contohnya jika Anda ingin mengirim pulsa ke nomor 082195094321 sebesar Rp 10 ribu adalah *858*082195094321# kemudian tekan call atau OK.

Untuk melihat syarat dan ketentuan transfer pulsa Telkomsel terbaru, Anda dapat melihat langsung dari situs resmi Telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Indosat

Selain Telkomsel, Indosat juga memberikan kemudahan bagi para penggunanya yaitu kartu Mentari Ooredo, IM3 Ooredoo, dan Matrix Ooredoo Auto. Jadi Anda dapat berbagi dengan para pengguna kartu tersebut saat sedang dalam keadaan darurat. Transfer pulsa Indosat dapat dilakukan jika pemakaian kartu sudah aktif minimal 181 hari. Indosat juga membatasi nominal pengiriman pulsa ke pengguna lain sebesar Rp 200 ribu per hari. Berikut ini adalah cara untuk transfer pulsa bagi para pelanggan Indosat.

  • Cara bagi Pulsa Indosat Via SMS

Untuk transfer pulsa indosat melalui SMS, masuk ke menu pesan kemudian ketikkan pesan dengan format berikut: Transferpulsa<spasi>nomor hp penerima pulsa<spasi>nominal pulsa kemudian kirim ke nomor 151. Berikut ini adalah contoh mengirim pulsa Indosat Rp 10 ribu ke nomor 081578234500.

Transferpulsa 081578234500 10000 kemudian kirim ke 151 dan ikuti petunjuk dari SMS balasan. Anda dapat melakukan konfirmasi transfer pulsa sesuai token yang diberikan untuk proses lebih lanjut pengiriman pulsa. Kirim SMS balasan ke 151 dengan mengetik OK<spasi>NOMORTOKEN. Pengiriman pulsa akan dikenakan biaya sebesar Rp 600 setiap transfer.

  • Cara kirim Pulsa Indosat Via Menu Dial

Bagi pengguna kartu prabayar Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo, transfer pulsa juga dapat dilakukan melalui menu dial yaitu dengan cara *123*7*2*3*1#. Setelah itu, ikuti langkah berikutnya.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.