Home > Berita Teknologi > Cara Memilih Printer Yang Tepat sesuai Budget
Cara Memilih Printer Yang Tepat sesuai kebutuhan

Cara Memilih Printer Yang Tepat sesuai Budget

Siapa yang tidak pernah menggunakan printer? Anda, Anda atau Anda? Semua orang rasanya pasti sudah pernah menggunakan namanya printer, apalagi jika Anda bekerja di kantoran. Printer adalah salah satu kebutuhan penting saat kita bekerja. Pasti dengan adanya printer kita bisa mencetak dokumen dengan mudah dalam jumlah yang kita inginkan kapan saja. Untuk membeli printer, kita tidak perlu susah-susah lagi menggumpulkan banyak uang. Ada cukup banyak jenis printer yang bisa kita pilih dengan berbagai harga yang bisa dipilih. Dipasaran banyak merek dan jenis printer yang bersaing terutama soal harga.

Untuk mendapatkan printer terbaik, Anda bisa memilihnya sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika dipasaran Anda menemukan printer yang murah, bukan berarti kualitasnya murahan, jadi memang kita harus jeli dalam memilih printer.

Cara Memilih Printer Yang Tepat sesuai Budget

Agar Anda bisa mendapatkan printer yang berkualitas dan terjangkau, berikut beberapa tips cara untuk memilih printer yang tepat sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

1. Apa yang Anda butuhkan?
Pertama kali yang harus Anda pikirkan adalah apa yang Anda butuhkan, dalam hal ini tentu saja printer. Jika Anda membutuhkan printer inkjet, jangan membeli printer selain inkjet. Sekalipun harga printer yang Anda dapati lebih terjangkau, namun jika Anda tidak membutuhkannya, buat apa membelinya? Logikanya, pilihlah printer yang Anda butuhkan, bukan printer yang Anda inginkan. Sekalipun printer yang Anda butuhkan harganya lebih mahal, toh tetap saja Anda bisa mencari solusi lain agar Anda bisa mendapatkan printer yang dibutuhkan dengan membandingkan merek dan harga dari printer tersebut.

2. Berapa budget Anda?
Jangan hanya melihat merek, jenis dan juga apa yang Anda inginkan, tapi lihat dulu berapa besar budget Anda. Anda harus menentukan berapa besar kemampuan beli Anda untuk sebuah printer yang Anda butuhkan. Jika Anda sudah memperhitungkan berapa kemampuan bayar Anda, maka Anda bisa menentukan jenis dan merek printer apa yang harus Anda beli.

3. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang printer yang Anda butuhkan
Setelah Anda mengetahui jenis printer apa yang dibutuhkan dan berapa budget Anda, langkah selanjutnya adalah mencari informasi seputar printer tersebut. Anda bisa membandingkan beberapa merek printer dan jenis-jenis printer yang Anda butuhkan. Akan lebih baik juga Anda melihat beberapa keuntungan dan kekurangan dari masing-masing merek printer tersebut. Tentukan berapa kecepatannya, resolusinya dan beberapa hal lain yang bisa membuat Anda lebih mudah memilih printer yang benar-benar tepat.

4. Pelajari beberapa hal tentang printer
Jika Anda berencana membeli printer, pastikan Anda juga memahami beberapa komponen yang terdapat pada printer tersebut. Mempelajari beberapa komponen yang terdapat pada printer akan memudahkan Anda untuk mengetahui dan menangai kerusakan pada printer. Yang lebih penting lagi adalah tentang Cartridge pada printer, komponen ini adalah tempat yang digunakan untuk mengisi tinta. Jika tinta pada komponen ini habis, Anda tidak bisa menggunakan printer untuk mencetak dokumen. Pahamilah bagaimana Anda harus mengisi atau mengganti Cardridge. Jika Anda tidak tau sama sekali dengan komponen printer satu ini, printer Anda bisa mudah rusak karena kehabisan tinta.

5. Pilihlah toko printer berkualitas dan terpercaya
Langkah terakhir adalah memilih toko yang menjual printer berkualitas.Pastikan toko tersebut sekalipun menjual produk secara online, namun juga memiliki toko offline atau alamat yang jelas. Pilihlah toko yang sudah memiliki nama baik di masyarakat dan dikenal luas serta memiliki cukup banyak pilihan produk printer yang dijual, contohnya DimensiData.com, karena Dimensidata.com memiliki beberapa merk Printer terkenal di dunia seperti HP, Canon, Epson, Brother, Fuji Xerox. DimensiData memberikan jaminan bahwa informasi produk dan harga Printer di Dimensidata.com up-to-date, murah, dan bersaing, tanpa melupakan kualitas dan layanan purna jual.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.