Home > Berita Teknologi > Arena of Valor vs Mobile Legend, Bagus Mana?
AOV Arena of Valor vs Mobile Legend ML

Arena of Valor vs Mobile Legend, Bagus Mana?

Perbandingan Arena of Valor vs Mobile Legend, Bagus Mana? – Kalau kamu pengguna Android, pasti sudah familiar dengan beberapa game popular di sistem operasi Android buatan Google ini. Salah satu game yang sangat populer adalah Mobile Legends.

Nah, setelah game itu diluncurkan, muncul game serupa yaitu Arena of Valor. Kali ini, kita akan membahas dan membandingkan antara dua game ini, jadi untuk kamu yang baru ingin mencoba dua game ini, kamu akan tahu kelebihan dan kekurangannya.

Kualitas Grafis

Kualitas Grafis AOV Arena of Valor vs Mobile Legend ML

Grafis menjadi hal penting yang perlu diperhatikan saat bermain game. Grafis yang berkualitas akan membuat kita lebih nyaman dan senang bermain game. Antara Mobile Legends (ML) vs Arena of Valor (AoV), grafis dimenangkan oleh AoV. Detail dan kehalusan gerak dari karakternya sangatlah terlihat jelas.

Sedangkan ML, grafisnya mempunyai kualitas piksel yang rendah, jadi masih tampak blur dan tidak jelas. Kalau kamu menggunakan ponsel dengan layar beresolusi tinggi, maka grafis dari ML ini akan terlihat tidak memuaskan.

Hero Arena of Valor vs Mobile Legend

Hero Arena of Valor vs Mobile Legend

Seperti kebanyakan MOBA game lainnya, Hero menjadi karakter penting yang akan kamu mainkan. Salah satu cara untuk memenangkan peperangan bergantung pada Hero yang kamu mainkan. Ditambah lagi, jenis Hero yang dapat dimainkan juga dapat mempengaruhi strategi yang digunakan saat melawan musuh.

Untuk bagian ini, ML sekali lagi memenangkannya. ML mempunyai pilihan Hero yang jauh lebih banyak dan bervariasi. Ditambah lagi, role yang bisa kamu mainkan juga lebih banyak daripada AoV.

Memang, server AoV di Indonesia, pilihan Hero yang bisa dimainkan terbilang sedikit. Tetapi, server negara lain sudah bisa dikatakan sangat banyak dan bervariasi.

Baca Juga  Spesifikasi dan tipe Printer Epson Terbaru

Mungkin, kamu harus menunggu beberapa waktu lagi, agar koleksi dan pilihan Hero untuk server Indonesia dapat ditingkatkan oleh pihak pengembangnya. Setelah itu, kamu mungkin akan mendapatkan pilihan Hero yang lebih banyak.

Spesifikasi Gadget

Untuk dapat memainkan kedua game secara lancar, ternyata spesifikasi gadget yang dibutuhkan tidaklah terlalu tinggi. Untuk AoV, meskipun kualitas grafisnya terbilang cukup bagus, spesifikasi yang dibutuhkan terbilang rendah.

Kamu sudah bisa memainkannya dengan lancar hanya dengan gadget dengan 1 GB RAM. Sedangkan, ML bisa dimainkan dengan spesifikasi gadget yang lebih rendah dari AoV.

Kompetisi

Salah satu hal paling seru dari bermain MOBA game adalah adanya kompetisi, dimana kita bisa bertarung melawan pemain dari seluruh penjuru dunia. Dan, AoV terbilang sangat gencar mengadakan kompetisi atau turnamen ini, bila dibandingkan dengan ML.

Yang terakhir, pihak pengembang AoV mengadakan kompetisi AoV pada acara Gamescom Arena of Valor 2017, dengan mengundan pemain-pemain MOBA game terkenal.

Ukuran File

Untuk ukuran file, ML mempunyai ukuran file yang lebih kecil, yaitu hanya 100 MB. Namun, untuk AoV, kamu harus menyediakan ruangan sebesar 300 MB di ponsel kamu. Dan, setelah dipasang dan mengunduh file tambahan, ukurannya akan bertambah hingga 900 MB.

Mungkin, karena kualitas grafisnya yang tidak terlalu tinggi, jadi ukuran file dari ML bisa dipotong menjadi sangat kecil. Kalau kamu tidak mempunyai ruangan cukup di ponsel kamu, sebaiknya memilih ML.

Kesimpulan Arena of Valor vs Mobile Legend

Untuk gamer sejati, yang menginginkan kualitas permainan yang baik dan memuaskan, maka AoV adalah pilihan terbaik. Game ini mempunyai berbagai keunggulan dibandingkan dengan ML.

Dan, perlu diingat, game ini masih baru saja diluncurkan. Jadi, masih ada peluang mereka akan berkembang dan menjadi game yang jauh lebih bagus lagi di masa depan.

Baca Juga  Cara Memilih Notebook Untuk Pemula
Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Rekomendasi Spesifikasi Minimal PC Untuk Mining Bitcoin

Rekomendasi Spesifikasi Minimal PC Untuk Mining Bitcoin

Ini Spesifikasi Minimal PC Untuk Mining Bitcoin – Berita tentang bitcoin sedang sangat hangat dibicarakan …

One comment

  1. makasih admin artikel nya, sangat membantu dan bermanfaat
    semoga lebih baik kedepanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.