Home > Berita Teknologi > Apa Saja Perubahan Pada Sistem Android Sejak Peluncuran Android KitKat?

Apa Saja Perubahan Pada Sistem Android Sejak Peluncuran Android KitKat?

Versi terbaru dari sistem operasi yang diproduksi oleh Google ini memang telah cukup lama ditunggu tunggu kehadirannya. Sebab, selama ini pengguna android merasakan adanya beberapa hal yang kurang maksimal dengan versi android yang lama. Pada versi 4.4 dari android Kitkat ini, sistem sudah semakin memberikan integrasi yang maksimal kepada banyak layanan google. Walau secara sekilas tampak terlihat mirip dengan jellybean namun kemunculan versi ini sudah menambahkan beberapa fitur seperti notifikasi, dll. Uniknya, notifikasi tersebut akan menghilang dengan sendirinya ketika kita memilih untuk membuka suatu aplikasi dengan cara fullscreen.

Kemudahan Didalam Mengirimkan Pesan Singkat

Salah satu fitur yang ditonjolkan pada versi ini adalah adanya aplikasi bernama hangout. Dimana software tersebut mengizinkan penggunanya untuk berkirim pesan singkat, melakukan panggilan suara, dan bahkan panggilan video dalam sebuah aplikasi. Tentu saja penyempurnaan ini sangat memudahkan para pengguna aplikasi tersebut nantinya. Walau memang aplikasi ini dibuat sedemikian rupa dalam bentuk one stop communication solution yakni solusi komunikasi dari satu tempat, namun jika memang bagi anda yang tidak atau belum terbiasa dengan fasilitas ini, maka anda tetap bebas untuk meng-instal aplikasi pembantu lainnya pada gadget anda.

Google Now Membuat Pencarian Menjadi Lebih Mudah

Fitur yang lain yang ada pada android kitkat 4.4 adalah sebuah fitur untuk memudahkan proses pencarian yang kita lakukan. Biasanya, pencarian google erat kaitannya dalam mencari halaman website tertentu, walau mungkin kita mencari produk software atau yang lain, namun tetap, kita akan dibawa untuk membuka suatu halaman website. Dengan Google Now, setiap pengguna bisa mencari atau mendapatkan beragam informasi berdasarkan lokasi, situs yang sering dikunjungi, bahkan siaran televisi kesukaan kita. Keunikannya tidak berhenti sampai disitu, kini, kita tidak lagi dibawa kesuatu halaman website ketika hendak mencari suatu aplikasi, melainkan langsung menuju kepada aplikasi tersebut. Dan jika memang ada restoran yang bekerjasama dengan google di daerah kita, maka ketika kita mencari restoran tersebut, kita akan langsung bisa memesan tempat pada restoran tersebut.

Apa Saja Perubahan Pada Sistem Android Sejak Peluncuran Android KitKat_2

Update Untuk Generasi Nexus 5 Keatas

Kelihatannya, jika ingin mencicipi “rasa” baru dari android KitKat maka kita harus membeli gadget minimal Nexus 5. Sebab, rencananya pihak google akan menginstal update tersebut pada ponsel Nexus 5 keatas. Fitur yang paling menyenangkan adalah, Nexus 5 memiliki sebuah aplikasi yang dapat mengatur infra merah, infra merah ini mirip dengan remote yang bekerja pada sarana multimedia dirumah, seperti perangkat home theatre dan juga televisi. Sehingga, anda bisa merubah channel pada televisi dirumah, tanpa harus repot mencari-cari remot original dari televisi tersebut. Ada juga sebuah fitur yang mungkin kurang dapat difahami tujuannya, yaitu sensor untuk menghitung langkah kaki. Mungkin, jika aplikasi ini diaktifkan maka pengguna gadget bisa mengetahui berapa jarak dan langkah yang diambil untuk berpindah dari titik A ke titik B. Selain itu juga tersedia sebuah fitur yang bernama Audio Tunneling. Yang bisa meningkatkan kemampuan batre sehingga bisa memainkan musik hingga 60 Jam.

Masih banyak sebenarnya fitur yang tersedia dalam Android KitKat Versi terbaru ini. Fitur-fitur tersebut, kedepannya akan diusahakan secara maksimal agar dapat digunakan pada gadget dengan hardware low-end sehingga bisa dinikmati oleh lebih banyak kalangan masyarakat.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. amazing… terima kasih atas sharing informasi yang sangat menarik.
    KitKat adalah adeknya JellyBean bukan?

    salam dahsyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.