Home > Berita Teknologi > Acer Iconia Tab B1-A71, Tablet Harga Ekonomis Berukuran 7 Inci

Acer Iconia Tab B1-A71, Tablet Harga Ekonomis Berukuran 7 Inci

Tablet sebagai salah satu perangkat komputasi mobile sedang berada pada puncak kejayaannya saat ini. Popularitasnya diramalkan akan semakin naik bahkan jumlah pengapalannya sudah melampaui perangkat komputasi yang sudah dulu ada seperti komputer desktop dan laptop. Hal ini tidak terlepas dari bergesernya trend penggunaan teknologi yang semakin praktis dan mobile. Trend inilah yang kemudian direalisasikan oleh Acer, vendor yang berbasis di Taiwan, dengan merilis Iconia Tab B1-A71.

Salah satu tablet besutan Acer ini masuk kedalam kategori tablet kelas bawah dengan bandrol harga 1 jutaan. Acer nampaknya ingin menghambat gempuran tablet-tablet China yang mulai menyesaki pasar tablet. Dengan nama besar yang disandangnya, Acer Iconia Tab B1-A71 tentu memberikan sensasi tersendiri saat digenggam.

Acer Iconia Tab B1-A71, Tablet Harga Ekonomis Berukuran 7 Inci_2

Tablet ini memiliki ukuran layar 7 inci multitouch beresolusi 1024 x 600 dengan bobot yang cukup ringan yaitu hanya 320g. Jenis layar yang digunakan adalah capasitive yang cukup responsif. Layar inilah yang menjadi salah satu keunggulan tablet Acer dibandingkan tablet China kelas bawah yang masih mengusung layar berjenis Resitive yang kurang nyaman saat digunakan.

Material yang digunakan oleh Iconia Tab B1-A71 adalah plastik yang sangat ringan dan tidak akan menimbulkan panas yang berlebih saat digunakan. Acer tampaknya masih mengunggulkan material berbahan plastik untuk menekan harga tablet ini.  Meksipun begitu tentu Acer tetap menggunakan material plastik tebal yang tahan terhadap benturan. Prosesor MediaTek Dual Core 8317T dengan kecepatan 1.2 GHz disematkan dalam tablet ini untuk menjalankan banyak aplikasi.

Dari segi sistem operasi, Acer memilih Android 4.1.2 Jelly Bean yang masih mendominasi sebagian sistem operasi terbesar untuk pasar gadget. Fasilitas RAM yang disediakan sebesar 512 MB yang cukup lancar untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Dari sisi memori, pengguna akan dimanjakan dengan internal memori sebesar 16 GB, cukup besar untuk ukuran tablet di kelasnya. Bagi yang gemar menyimpan data dalam ukuran besar, Acer telah menyediakan slot memori ekstrenal yang bisa diisi dengan MicroSD maksimal seukuran 32 GB jadi tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Kegiatan fotografi nampaknya tidak bisa dipisahkan dari gadget mobile yang beredar saat ini. Acer Iconia Tab B1-A71 mengandalkan kamera depan dengan resolusi VGA. Resolusi yang cukup rendah ini mungkin tidak akan memuaskan hobi fotografi para penggunanya namun tentu resolusi yang dipilih sesuai dengan harga yang ditawarkan oleh produk ini. Acer nampaknya tidak ingin mengambil sisi kamera sebagai salah satu fitur yang ditonjolkan pada produk tabletnya kali ini.

Acer Iconia Tab B1-A71, Tablet Harga Ekonomis Berukuran 7 Inci_3

Jika para pengguna ingin melakukan koneksi antar perangkat, tablet ini menyediakan beberapa fitur konektivitas penunjang seperti Wi-Fi, Bluetooth, Micro USB dan 3.5mm Jack. Dengan menggunakan fitur Wi-Fi Anda dapat menikmati layanan akses internet nirkabel yang sudah banyak tersedia di ruang-ruang publik. Jika ingin menyambungkan tablet ini  dengan perangkat lain yang berdekatan Anda dapat menggunakan Bluetooth. Untuk konektivitas dengan perangkat seperti komputer desktop atau laptop, Anda dapat memanfaatkan slot Micro USB yang yang bisa dipasangi kabel data.

Dari segi fitur mungkin apa yang ditawarkan oleh Iconia Tab B1-A71 bukanlah sesuatu yang baru untuk tablet yang berada pada kisaran harga 1 jutaan namun dengan membawa nama Acer, tablet ini diharapkan mampu memenuhi ekspektasi para penggunanya akan sebuah tablet yang handal, cepat dan dengan kuliatas yang tentunya diatas rata-rata. Bagi Anda penggemar produk keluaran Acer, tablet ini bisa menjadi salah satu alternatif yang patut diperhitungkan

Deskripsi: Acer Iconia Tab B1-A71 adalah salah satu tablet yang ditujukan untuk pangsa pasar kelas bawah. Tablet ini membawa layar berukuran 7 inci dengan fitur yang cukup beragam dan bandrol harga berkisar 1 jutaan.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.