Home > Berita Teknologi > ACER Aspire V5-122: Notebook Minimalis dengan AMD Temash

ACER Aspire V5-122: Notebook Minimalis dengan AMD Temash

Jika Anda menginginkan mobilitas lebib baik dalam perangkat elektronik, produk Acer Aspire V5-122 ini bisa menjadi salah satu pilihan yang pantas dipertimbangkan. Dibandingkan dengan kebanyakan notebook saat ini, dimensi dan bobotnya lebih kecil. Anda bisa mendapatkan solusi lebih baik untuk mendukung pekerjaan Anda secara mobile tentunya. Dengan teknologi Acer ini, Anda bisa mendapatkan lebih banyak kemudahan. Jika Anda bingung untuk menentukan pilihan antara notebook dan netbook, produk Acer kali ini bisa menjadi pilihan tepat. Netbook memang mempunyai keunggulan tersendiri karena ukurannya yang lebih kecil dan ringan. Namun, pengguna sering mengeluhkan kinerjanya yang kurang memuaskan. Acer Aspire V5-122 menawarkan kinerja lebih baik, tetapi masih mempertahankan aspek mobilitasnya. Tentunya, masih banyak keunggulan lain yang dimiliki oleh produk baru Acer ini.

ACER Aspire V5-122 Notebook Minimalis dengan AMD Temash_2
Acer Aspire V5-122 hadir dengan konsep desain lebih ramping dan ringan. Produk ini menggunakan layar dengan resolusi 11,6 inci. Meskipun layar tersebut kecil, Anda masih bisa mendapatkan resolusi 1366 x 768 untuk menampilkan foto maupun video dengan kualitas tampilan baik. Bahkan, layar LCD tersebut juga dilengkapi dengan fitur layar sentuh. Untuk mengoptimalkan fitur tersebut, sistem operasi Windows 8 juga disertakan dalam produk ini. Layar lebih kecil tentunya berdampak pada bobot notebook yang lebih ringan. Dengan berat 1,4 kg, Anda bisa membawa produk ini kemanapun dengan lebih bebas. Dengan notebook ini, Anda bisa mengedit dokumen, menyiapkan file presentasi, maupun menjelajahi dunia maya dengan lebih mudah karena produk ini memang dirangang untuk memenuhi tujuan tersebut. Desain minimalis, bobot lebih ringan, dan mobilitas adalah aspek utama produk Acer ini. Meskipun spesifikasi yang ditawarkan tidak terlalu menarik, keunggulan tersebut bisa menjadi pertimbangan tersendiri untuk membeli produk ini.
ACER Aspire V5-122 Notebook Minimalis dengan AMD Temash_3 Untuk menunjang performanya, Acer Aspire V5-122 dilengkapi dengan salah satu prosesor AMD Temash atau lebih tepatnnya APU AMD A6-1450. Prosesor tersebut mampu memberikan kinerja lebih baik dengan teknologi quad core. Namun, prosesor tersebut hanya bisa digunakan pada clock 1 GHz. Dengan kata lain, produk ini tidak sesuai jika digunakan untuk menjalankan software dengan tuntutan spesifikasi tinggi. Kekurangan tersebut mungkin agak mengecewakan, tetapi notebook ini dilengkapi dengan RAM DDR3 dengan kapasitas 6 GB. Dengan teknologi AMD Radeon HD 8280 yang terdapat pada produk ini, Anda bisa mendapatkan kinerja yang bisa diandalkan. Untuk kebutuhan penyimpanan data, Anda mendapatkan media penyimpanan data berupa hard disk dengan kapasitas 500 GB. Kapasitas tersebut tentunya lebih dari cukup untuk menyimpan dokumen-dokumen penting maupun hiburan multimedia dalam notebook.

ACER Aspire V5-122 Notebook Minimalis dengan AMD Temash_4Meskipun ukuran layar kecil dan resolusi tidak terlalu besar, Acer Aspire V5-122 hadir dengan fitur Dolby Home Theater v4 untuk memanjakan indera pendengaran Anda dan mendongkrak kualitas audio. Fitur tersebut memberikan hiburan multimedia yang lebih baik untuk penggunanya. Fitur HD Webcam juga memberikan nilai tambah tersendiri. Port USB 3.0, USB 2.0, card reader, dan mini DisplayPort juga disertakan dalam produk Acer ini.

Acer Aspire V5-122 menawarkan kelebihan tersendiri untuk menunjang kebutuhan maupun pekerjaan penggunanya. Dengan desain minimalis dan ukuran yang lebih kecil, produk ini sangat praktis untuk dibawa kemanapun Anda pergi dan tentunya pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. Dibandingkan dengan notebook lain di kelasnya, kapasitas RAM produk ini lebih besar. Dengan kapasitas 6 GB, Anda bisa mendapatkan performa lebih baik. Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan port untuk HDMI.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.