Home > Berita Teknologi > 5 Merk Stabilizer Terbaik 2019 Bagus dan Berkualitas
5 stabilizer terbaik 2019

5 Merk Stabilizer Terbaik 2019 Bagus dan Berkualitas

5 Merk Stabilizer Terbaik 2019 Bagus Dan Berkualitas

Apa itu stabilizer?

Stabilizer merupakan alat untuk menstabilkan tegangan listrik. Jika arus listrik pada alat elektronik tidak stabil, tentu saja dapat mengganggu performa bahkan dapat membuat alat elektronik menjadi rusak. Padahal alat elektronik merupakan alat yang sangat rentan untuk rusak, sehingga membutuhkan adanya stabilizer.

Stabilizer khususnya sangat dibutuhkan untuk peralatan elektronik yang bersistem komputer misalnya komputer, sound system, alat laboratorium, dan lain sebagainya yang sensitif pada tegangan listrik. Stabilizer biasanya juga terdapat pada alat elektronik rumah tangga misalnya mesin cuci, kulkas, AC, dan lainnya.

Di pasaran sendiri banyak sekali stabilizer dengan berbagai merek dan harga. Ada saja merek terkenal, namun kualitasnya tidak begitu baik dan sebaliknya. Akan tetapi harga jual stabilizer tentu saja tergantung pada merek dan kualitasnya. Semakin baik merek dan kualitasnya, maka harganya jualnya juga akan lebih mahal. Alat stabilizer biasanya dibandrol dari harga ratusan sampai jutaan. Anda bisa menentukannya sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang dimiliki.

Macam-macam stabilizer

Stabilizer terdiri dari berbagai macam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga harganya juga bervariasi mulai dari ratusan sampai jutaan rupiah. namun sebelum Anda membeli stabilizer sebaiknya Anda harus tahu dahulu jenis daya listrik dan besar drop tegangan listrik di rumah atau tempat Anda. Hal ini menjadi sangat penting agar tidak menimbulkan kerusakan fatal pada stabilizer.

Stabilizer terdiri dari 3 macam yaitu stabilizer dengan relay yang biasa digunakan untuk tegangan listrik yang terjadi naik turun. Selanjutnya adalah stabilizer yang menggunakan servo motor untuk menghindari gangguan saat penyaringan misalnya surge, spiker, atau lainnya. dan yang ketiga yaitu stabilizer dengan sistem digital control merupakan stabilizer yang paling stabil. Jenis ini dilengkapi juga dengan filter dengan cara kerja yang lebih canggih dibandingkan yang lainnya.

5 stabilizer terbaik 2019

Merk stabilizer terbaik

Bagi Anda yang sedang mencari merk stabilizer terbaik, berikut adalah daftar 5 merk stabilizer terbaik 2019 bagus dan berkualitas antara lain:

  1. Stabilizer shimatsu

Shimatsu merupakan merk stabilizer yang sesuai untuk peralatan rumah tangga misalnya kulkas, AC, PC, dan lain sebagainya. Tipe stabilizer shimatsu terbaik adalah shimatsu SH500 dengan kapasitas 500 VA dengan kemampuan untuk menyediakan voltase yang masuk mulai 140 V sampai dengan 250 V. sedangkan temperaturnya berawal dari -15 sampai 40 derajat C.

  1. Stabilizer lexos

Tipe stabilizer terbaik yang dimiliki lexos adalah lexos ST500D. stabilizer ini tergolong sangat canggih karena didukung dengan sebuah meter display digital. Sedangkan material gulungnya dibuat dari bahan tembaga yang murni mampu untuk menghantarkan listrik secara aman. Kegunaannya adalah untuk melindungi alat-alat elektronik dari kondisi over under voltage dan over under current.

  1. Stabilizer Prolink

Merk stabilizer selanjutnya adalah prolink. Merek prolink termasuk pada stabilizer yang canggih dan modern. Sehingga prolink dapat dijadikan pilihan yang terbaik. Stabilizer ini telah didukung oleh meter display dengan teknologi LCD yang akan menampilkan AVR indikator, fault indication, delay time setting, dan normal indikator. Sedangkan hasil voltasenya adalah maksimal 220 V dengan temperature mulai dari 0 sampai 40 derajat C.

  1. Stabilizer firman

Stabilizer firman termasuk merk stabilizer yang berkualitas tinggi. Tipe terbaik yang dimilikinya adalah SVC-500VA . tipe tersebut menjadi unggul karena spesifikasinya yang sangat mumpuni yaitu dapat menstabilkan voltase hingga sebesar 4%. Voltase yang masuk yaitu 140 V hingga 260 V sedangkan yang keluar 110 V hingga 220 V.

  1. Stabilizer Emmerich

Merek selanjutnya dari stabilizer terbaik dan berkualitas adalah emmerich dengan tipe iDVM 1.5 kVA. Kemampuannya didukung dengan teknik kompensasi canggih untuk mengatur daya listrik pada elektronik menjadi lebih stabil. Kapasitas stabilizer canggih ini mencapai 1 kVA.

Itulah 5 merk stabilizer terbaik 2019 bagus dan berkualitas. stabilizer yang berkualitas, tepat, dan sesuai dengan kebutuhan tentu saja dapat memberikan hasil kinerja yang optimal. Dan jangan lupa saat membeli alat stabilizer untuk mendapatkan garansi resmi dari toko agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hubungi DimensiData.com

Tentang Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.