Home > Peralatan Kantor > 10 Perlengkapan Alat Usaha Fotocopy

10 Perlengkapan Alat Usaha Fotocopy

10 Perlengkapan Alat Usaha Fotocopy Yang Wajib Anda Penuhi – Apakah Anda berniat membuka usaha fotocopy? Untuk membuka usaha tersebut, Anda tentu memerlukan sejumlah perlengkapan agar bisnis yang dirintis tersebut dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu, berikut ini adalah 10 perlengkapan alat usaha fotocopy yang wajib Anda penuhi sebelum memulai usaha tersebut.

1. Mesin Fotocopy

Mesin Fotocopy

Untuk membuka usaha fotocopy, mesin fotocopy tentu menjadi perlengkapan pertama dan utama yang wajib dimiliki karena berperan untuk mencetak dan menggandakan dokumen. Harga mesin fotocopy saat ini bervariasi mulai dari Rp 12 jutaan sampai puluhan juta. Pemilihan mesin dapat disesuaikan dengan modal yang dimiliki.

2. Etalase Kaca

Etalase Kaca

Memang, usaha inti yang dijalankan adalah fotocopy. Tetapi Anda sebaiknya juga menyediakan beberapa barang yang berkaitan dengan kegiatan fotocoy seperti menyediakan ATK. Nah, etalase tersebut berfungsi untuk menempatkan produk tambahan seperti ATK. Harga etalase kaca saat ini mulai dari Rp 1 jutaan. Harga tersebut sesuai dengan ketebalan dan kualitasnya.

3. Mesin Laminating

Mesin Laminating

Mesin ini berfungsi untuk melaminating dokumen penting. Usaha fotocopy biasanya selalu menyediakan layanan laminating. Jadi sebaiknya Anda juga memiliki perlengkapan ini. Mesin laminating harganya juga beragam yaitu mulai dari Rp 1 jutaan.

4. Printer

Printer

Walaupun secara teknis usaha Anda adalah fotocopy, tetapi ini menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki. Coba Anda lihat di sekitar Anda, semua usaha fotocopy pasti juga selalu memiliki printer. Pasalnya printer tersebut menjadi solusi ketika pelanggan ingin mencetak dokumen berwarna atau foto di mana hal itu tidak dapat dilakukan lewat mesin fotocopy. Printer dengan harga Rp 1 jutaan sudah cukup memadai untuk mendukung usaha fotocopy.

5. Komputer

komputer

Untuk mengoperasikan printer, Anda tentu tidak boleh melewatkan komputer atau laptop. Selain itu, perangkat ini juga diperlukan untuk mengedit dokumen sebelum dicetak atau digandakan. Usahakan untuk memilih komputer dengan spek yang bagus misalnya prosesor core i3 dan kapasitas RAM minimal 4 GB. Selain itu, install juga aplikasi desain grafis seperti Corel Draw dan Adobe Photoshop.

6. Cover Jilid

Cover Jilid

Usaha fotocopy biasanya juga melayani penjilidan. Bahkan pelanggan biasanya meminta cover jilid dengan jenis tertentu seperti hard cover atau soft cover. Untuk itu, sediakan beberapa pilihan cover jilid.

7. Meja Kursi

Meja Kursi

Furniture ini merupakan pendukung yang secara tidak langsung juga dibutuhkan dalam usaha fotocopy. Meja digunakan untuk meletakkan komputer, printer, mesin laminating, dan perlengkapan lain. Kursi berfungsi sebagai tempat duduk saat mengoperasikan komputer atau sebagai tempat duduk bagi para pelanggan yang antre.

8. Alat Pemotong Kertas

Alat Pemotong Kertas

Alat pemotong kertas atau multi paper cutter sangat dibutuhkan dalam usaha fotocopy untuk memotong kertas dalam jumlah banyak sekaligus. Cukup dengan sekali tekan, puluhan kertas dapat terpotong dengan rapi. Semakin besar ukuran alat pemotong tersebut, biasanya juga lebih handal untuk memotong lebih banyak kertas.

9. Stapler

Stapler

Perlengkapan selanjutnya yang tidak kalah penting untuk dimiliki saat membuka usaha fotocopy adalah Stapler. Alat ini selalu digunakan ketika pelanggan menggandakan dokumen lebih dari 1 lembar. Siapkan beberapa stapler dengan berbagai ukuran. Stapler besar diperlukan untuk menjilid dokumen yang tebal.

10. Neon Box

Neon Box

Setiap usaha fotocopy pasti memiliki neon box yaitu papan nama toko yang dapat menyala. Pastikan Anda memilih neonbox yang mencantumkan merek mesin fotocopy yang Anda gunakan untuk menarik perhatian pelanggan. Jadi pelanggan dapat langsung mengetahui bahwa Anda membuka usaha fotocopy hanya dengan melihat neonbox tersebut.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.