Home > Aksesoris > TOP 5 Flashdisk OTG Terbaik dan Terlaris untuk Smartphone
5 Flashdisk OTG Terbaik dan Terlaris untuk Smartphone

TOP 5 Flashdisk OTG Terbaik dan Terlaris untuk Smartphone

TOP 5 Flashdisk OTG Terbaik dan Terlaris Terbaru untuk Smartphone – Pada cara konvensional, ketika ingin memindahkan data dari smartphone ke flashdisk para pengguna biasanya harus menggunakan kabel USB yang menghubungkan laptop ke smartphone lebih dulu.

amun saat ini cara tersebut menjadi lebih cepat dengan adanya USB On the Go atau OTG. USB OTG memberikan kemudahan untuk menyimpan data dari smartphone secara langsung ke flashdisk.

Ciri khas USB OTG adalah flashdisk yang mempunyai port microUSB. Dengan demikian, flashdisk dan smartphone dapat langsung saling terhubung. Perangkat smartphone yang sudah mendukung USB OTG dapat membaca data yang tersimpan di flashdisk secara langsung.

Rekomendasi Flashdisk OTG Terbaik dan Terlaris

Bagi Anda yang berencana untuk membeli flashdisk OTG, berikut ini adalah beberapa rekomendasi flashdisk OTG terbaik yang dapat Anda pilih.

  • Sandisk Ultra Dual Drive M.30

Harga Flashdisk OTG Sandisk Ultra Dual Drive M.30

Sandisk sebagai salah satu brand flashdisk OTG terbaik memang menyediakan beberapa pilihan produk di pasaran, salah satunya adalah Sandisk Ultra Dual Drive M.30.

Perangkat ini telah didukung dengan antarmuka USB 3.0 di mana pengguna juga dapat memakainya pada perangkat lain yang masih menggunakan USB 2.0. USB OTG dari Kingston ini menawarkan kecepatan transfer data mencapai 150 MB per detik.

Jika di perangkat smartphone sudah terinstal aplikasi SanDisk Memory Zone, Anda dapat memanajemen data pada USB OTG tersebut secara lebih mudah. Flashdisk ini hadir dalam beberapa pilihan kapasitas mulai dari 16 GB hingga 128 GB.

  • Toshiba Transmemory EX U382

Harga Flashdisk Toshiba Transmemory EX U382

Flashdisk OTG terbaik dari Samsung ini hadir dengan konektor ganda tipe A dan tipe C. Flashdisk ini dapat menjadi media yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan data dari smartphone ke laptop dengan cepat atau sebaliknya.

USB OTG ini menawarkan kecepatan membaca hingga 95 MB/s dan kecepatan menulis hingga 80 MB/s. Dengan mengusung antarmuka USB 3.0, perangkat ini dapat melakukan transfer data hingga 5 kali lebih cepat dibandingkan OTG yang masih menggunakan antarmuka USB 2.0.

Flashdisk dengan kapasitas 32 GB ini juga hadir dengan garansi 5 tahun.

  • Kingston Data Traveler Micro Duo C

Harga Flashdisk OTG Kingston Data Traveler Micro Duo C

Ini adalah USB OTG terbaik merk Kingston yang kompatibel dengan port USB Type C dan tipe A. Produk flashdisk OTG terbaik dari Kingston ini juga sudah dilengkapi dengan antarmuka USB 3.1 yang menawarkan performa lebih cepat untuk mengirimkan data antar perangkat.

Kecepatan membaca yang ditawarkan oleh produk ini mencapai 100 MB/s dan kecepatan menulis 15 MB/s. Perangkat ini kompatibel untuk semua perangkat smartphone Android yang sudah didukung fitur USB OTG. Selain itu, Kingston juga menawarkan beberapa pilihan kapasitas mulai dari 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB.

  • Transcend JetFlash 890

Harga Flashdisk OTG Transcend JetFlash 890

Transcend termasuk salah satu brand flashdisk yang banyak diminati. Perangkat ini hadir dengan mengusung teknologi USB tipe C dan juga USB 3.1. Hadir dengan material berbahan metal, flashdisk ini cukup kokoh dan juga tahan banting.

Selain itu, USB OTG ini juga memiliki kecepatan transfer data hingga 90 MB/s. Model flashdisk ini hadir dengan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB.

  • Samsung Flash Drive 3.1 Type C

Harga Flashdisk OTG Samsung Flash Drive 3.1 Type C

Tidak ingin ketinggalan dari para kompetitornya, Samsung pun turut meluncurkan USB OTG yang berkualitas melalui Flash Drive 3.1 Type C. Hadir dengan desain mungil dan ramping, flashdisk ini sangat praktis digunakan di smartphone.

Smartphone ini juga dapat melakukan transfer data dengan kecepatan 150 MB/s. Menariknya, perangkat ini juga tahan air, suhu ekstrem, medan magnet, guncangan, dan sinar X. Selain itu flashdisk OTG terbaik ini juga menawarkan kapasitas yang lega yakni 128 GB.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. makasih infonya sangat bermanfat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.